Posting Bareng BBI: Banyak Teman, Banyak Baca

PicsArt_1428808357127

Pertama-tama, ingin mengucapkan dulu, “Selamat mengulang tanggal lahir, BBI.” Kendati baru satu tahun bergabung dengan keluarga besar yang seru ini, tapi saya pun sudah merasakan keseruan para anggotanya. Setahun lalu sebelum saya sempat membuat blog ini berdua dengan teman saya, saya memang sudah tergiur untuk ikutan. Menilik lini masa Twitter-nya yang tidak pernah sepi, juga celotehan, serta postingan seru dari member-membernya, tak ayal membuat saya terinspirasi untuk menelurkan Jane and Her Bookienary.

Setelah setahun bergabung, saya merasakan banyak hal, terutama dari segi pertemanan. Kendati mulanya tak pernah bertemu muka, dan hanya sekadar berkontribusi lewat review buku per minggunya, tapi saya sempat dipersatukan untuk menjadi aktif dalam ajang Secret Santa tempo lalu. Secret Santa punya konsep yang unik, saya juga pun yang tadinya hanya pasif dan mengamati, akhirnya malah ingin ikut terlibat. Dari acara tukar kado, secara tidak langsung, saya jadi diajak berkenalan. Apalagi saat tebak-menebak Santa. Dari awalnya tidak pernah menyapa, malah disapa terlebih dahulu. Rasanya seperti disambut. Hehe 🙂

Dengan mengikuti BBI, Jane and Her Bookienary pun jadi sering dikunjungi. Dulu, saat membuat blog lain, saya sempat kesulitan untuk mengajak orang untuk menengok laman saya, tapi eh, saat tergabung dengan BBI. Kok dengan mudahnya saya dapat link ke mana-mana. Member BBI juga tidak hanya acuh tak acuh dengan blognya masing-masing, malah saling mampir dan silih sapa, rasanya senang sekali.

Dan yang ketiga, banyak buntelan buku 🙂 selama ini, saya selalu menghabiskan uang saku sendiri sampai dimarahi orangtua, tapi BBI ternyata mengajari saya untuk aktif dan terpanggil untuk ikutan Giveaway. Hadiah dari teman-teman BBI juga bukan buku-buku murah, Tapi, buku-buku keren, yang mungkin saja gak sanggup saya beli sampai sekarang. Keren deh. Terakhir, dengan ikutan BBI pun saya menjadi lebih kritis dalam membaca, kalau dulu hanya sekadar membaca lalu menulis review di Goodreads, sekarang seperti punya tanggungjawab yang asyik.

Selamat ulangtahun ke-4, BBI. Semoga dengan bertambahnya usia, membernya menjadi semakin mesra (hahaha), semakin jaya, dan untuk teman-teman yang lain, semakin rajin membaca.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s