[Blogtour & Giveaway] 100 Days – Nathalia Theodora

90eea62a43df364ae6952e3a7f009942
 
 
Judul                     : 100 Days
Penulis                 : Nathalia Theodora
Penerbit              : Grasindo
Terbit                    : Cetakan pertama, November 2015
Tebal                     : 146 halaman
 
 

“Aku sudah mencintainya nyaris seumur hidupku. Meski selalu ditolak mentah-mentah olehnya, tapi aku begitu setia padanya. Aku tidak pernah mencitai laki-laki lain selain dia.”100 Days, hlm. 3

 

Ayah Ji-Hye tidak punya pilihan lain selain meninggalkan rumah kontrakan milik mereka. Lantaran terbelit hutang, ia memutuskan untuk bekerja pada Dae-Woon dan menitipkan putrinya kepada Park Tae-Joon. Ji-Hye mungkin bisa merasa gembira lantaran dapat tinggal seatap dengan pria yang ia cintai. Tapi, tidak dengan Park Tae-Joon yang selalu membencinya.Namun, Ji-Hye sama sekali tidak menyerah. Dengan berbekal tekad yang kuat, ia mengatur strategi yang diberinya nama: Strategi Seratus Hari, yang mana Park Tae-Joon harus berpacaran dengan dirinya dan Ji-Hye akan membuat Tae-Joon jatuh hati dalam seratus hari. Jika gagal, maka Tae-Joon boleh meninggalkannya dan ia pun akan menghilang dari kehidupan laki-laki itu.

Sekalipun merasa jengkel, Tae-Joon menerima tawaran itu. Ji-Hye yang sedikit antusias, tak menyangka kalau Shin Min-Ah—mantan pacar Tae-Joon—malahan muncul kembali dan menghancurkan harapannya. Melirik Tae-Joon, ia ragu, apakah strategi miliknya akan berhasil? Dan bagaimana dengan kata-kata Kim Dae-Won yang berengsek itu? Ia bilang, Ji-Hye tidak tahu apa-apa tentang hubungan ayahnya dengan ibu Tae-Joon.

“100 Days” bukan buku debut Nathalia Theodora, tapi merupakan sebuah debut bagi saya saat membaca karyanya. Permainan katanya sederhana. Idenya pun mudah ditangkap. Ada sebuah feel nostalgia ketika saya membaca sesuatu yang berbau Korea. Kalau diutarakan dalam dua kata, “100 Days” terasa seperti fanfiksi. Dan tipikal plot drama Korea, tentunya. Sepintas idenya pun mirip seri “Itazura na Kiss”, yang sudah diangkat menjadi drama di berbagai negara. Yang mana tokoh laki-laki merupakan seseorang yang begitu tampan, pintar, dan serius; tokoh perempuannya malah kebalikannya. Tidak percaya diri. Manja. Dan selalu ingin dekat-dekat si tokoh laki-laki. Tapi, yang tetap menarik saya saat membacanya adalah saat memperhatikan adegan-adegan drama tersebut menjadi potongan kalimat.

Tidak perlu ekspektasi yang terlalu tinggi ketika membaca “100 Days”. Bukunya mudah untuk dibaca, dicintai, lantas mudah pula untuk ditebak dan selesaikan. Kejadiannya pun tidak dibuat rumit, hanya sesuatu yang sehari-hari dan memiliki konflik yang sedikit menyerempet roman komedi. Mulai dari alasan dan motivasi konyol dari benak Seo Ji-Hye, lantas sikap Park Tae-Joon pun bisa dibilang diam-diam menerima. Hanya saja ada beberapa adegan yang memang kalau diangkat secara logika, sedikit mengada-ada. Tapi, toh hidup, siapa yang dapat menebak. Kadang kesialan bisa saja terjadi dalam satu hari berturut-turut seperti yang dialami oleh Ji-Hye dan ayahnya.

Secara gaya bahasa, sekalipun “100 Days” termasuk seperti cerita fanfiksi, tapi gaya bahasanya diperhatikan secara apik dan luar biasa rapi. Tidak seperti di blog-blog fanfiksi itu atau kadang buku fanfiksi pada umumnya yang sering kurang memperhatikan penggunaan bahasa, alih-alih, lebih menekankan pada imajinasi ide cerita dan unsur-unsur berbau Korea. Nathalia Theodora pun punya gaya menulis yang mengalir, enak disimak, mudah dibayangkan, sekalipun latarnya bukan di Indonesia, yang mana orang-orang perlu sebuah jembatan untuk membayangkan adegan tiap babnya. Tapi, dengan gaya bahasa yang sederhana dan eksploratif, penulis dapat menjelaskan hal-hal ekstrinsiknya secara baik. Penggunaan sudut pandang orang pertama yang mengacu pada karakter Seo Ji-Hyo pun dapat dikategorikan sebagai inovasi yang pandai. Alih-alih, terjebak pada ide yang simpel dan mudah ditebak, Nathalia Theodora sengaja mengambil sudut pandang Ji-Hyo yang ceplas-ceplos dan manja sebagai naratornya, dengan demikian pembaca tidak hanya disuguhi plot ide tapi juga humor-humor dari segi monolog seorang Seo Ji-Hye.

Alurnya pun cukup interaktif. Berjalan maju dengan konsisten, bagian pengenalan yang tidak bertele-tele, dan seta-merta masuk ke dalam pokok permasalahan. Ada pula beberapa bagian yang kembali menarik pembaca untuk menilik masa lalu Tae-Joon dan Ji-Hye tapi penulis dapat melakukannya dengan mulus tanpa memisahkan part tersebut sebagai flashback.

Hanya saja plot yang digunakan “100 Days” adalah plot tunggal yang memungkinkan pembaca untuk segera mengetahui endingnya. Kendati ada satu konflik yang cukup menjebak, tapi saya rasa, mungkin akan lebih baik kalau “pengganggu” hubungan Tae-Joon dan Ji-Hye tidak datang dari satu pihak di masa lalu saja. Seperti misalnya, menghadirkan pengganggu lain yang datang dari pihak Ji-Hye sehingga pembaca kembali dihadang oleh beberapa kemungkinan dan membuat anti-klimaks menjadi samar.

“100 Days” punya kesan yang baik dari segi penokohan. Sebuah buku yang simpel tapi punya dua tokoh yang kuat. Dengan begitu pembaca jadi mudah masuk ke dalam kehidupan Ji-Hye yang tak lagi punya tujuan untuk membuat Tae-Joon jatuh hati padanya. Sebagai pembaca, narasi yang dibangun Nathalia Theodora secara tidak langsung membangun karakter Ji-Hye dengan sendiri. Dengan monolog-monolognya yang blak-blakan sekaligus pemikirannya yang kepalang polos. Kebalikannya, Tae-Joon diungkapkan secara misterius, tipikal tokoh-tokoh pada drama. Tapi, lagi-lagi masih tetap menarik apabila menjadi sebuah tokoh dalam sebuah novel.

Dapat terbaca dengan jelas dari kecenderungan nama-nama tokohnya, “100 Days” memang mengambil latar Korea Selatan sebagai setting tempat yang utama. Namun, bukan sekadar mengambil tempat. Nathalia Theodora kentara tahu benar seluk-beluk negara tersebut, sampai tiap sudut jalannya pun dituturkan dengan suasana yang mendukung. Istilah-istilah kulturnya pun tak lupa ia jabarkan, tapi lagi-lagi tidak dengan kadar yang berlebihan, sebagian besar naskah “100 Days” masih sangat cinta negeri, dengan istilah sepele yang masih dituliskan dalam Bahasa Indonesia.

“100 Days” mudah dihabiskan dalam hitungan jam. Secara keseluruhan, tulisan Nathalia Theodora mampu membikin pembaca jatuh cinta pada karakter-karkater ciptaannya. Tidak sekadar menulis sesuatu yang ringan tapi penulisannya terasa matang dan dewasa.

 
 
cukdmkeukaadchv

Untuk kesempatan kedua melakukan blog tour, kali ini Jane and Bookienary berkesempatan menjadi salah satu host blog tour 100 Days yang disponsori oleh Grasindo dan Nathalia Theodora.Setelah sebelumnya sudah sempat diberi cuplikan mengenai kisah perjalanan cinta Ji-Hye dalam merebut hati Tae-Joon. Pastinya banyak teman-teman yang penasaran. Dan tidak perlu berlama-lama lagi, sekarang adalah saatnya  giveaway yang berhadiah satu buku “100 Days” karya Nathalia Theodora yang diperuntukkan bagi satu orang yang beruntung.

 

Syarat dan kentuan:

  1. Event ini hanya untuk teman-teman yang berdomisili di Indonesia.
  2. Follow twitter @grasindo_id, @cinenathz, dan @frostbitiggy
  3. Share link blog ini di timeline Twitter dengan hashtag #100DaysTour. Mention @grasindo_id, @cinenathz, dan @frostbitiggy
  4. Dan jawab pertanyaan ini di kolom komentar dengan menuliskan nama, email, dan akun twitter:

Kalau kamu berkesempatan untuk menghabiskan satu hari bersama Park Tae-Joon, bagaimana strategi kencan yang bakal kamu buat untuk meluluhkan hatinya?

  1. Event giveaway ini hanya berlangsung selama enam hari 20-26 November 2015.
  2. Satu orang beruntung bakal mendapatkan buku “100 Days” karya Nathalia Theodora, gratis yang langsung dikirim dari penerbit.

Selamat mengikuti giveaway dan semoga beruntung 🙂
 
 

UPDATE

 

Sebelumnya ingin berterima kasih dulu kepada Kak Nathalia Theodora, Kak Atria Dewi Sartika, dan Penerbit Grasindo untuk kesempatannya bekerjasama menyelenggarakan event keren ini. Juga untuk teman-teman pembaca sekalian yang sudah berpartisipasi.

Well, sekarang saatnya mengumumkan pemenang Giveaway #100Days. Dan yang berhak memenangkan novel terbaru karya Nathalia Theodora adalah:

Eris Andriani
@RizAnNie88

 

Selamat kepada pemenang yang beruntung.  Saya tunggu data lengkapnya berupa nama, alamat lengkap, dan nomor ponsel via email ke azuracaelestis@outlook.com dengan subyek: Pemenang Blogtour 100Days. Untuk teman-teman yang lain, jangan kecewa dan berkecil hati karena bakal ada event-event giveaway selanjutnya yang gak kalah seru.

Advertisements

26 thoughts on “[Blogtour & Giveaway] 100 Days – Nathalia Theodora

  1. Nama : Tasya
    Email : tasyamanda9525@gmail.com
    Twitter : @tasyaamanda95
    Kalau kamu berkesempatan untuk menghabiskan satu hari bersama Park Tae-Joon, bagaimana strategi kencan yang bakal kamu buat untuk meluluhkan hatinya?
    Membuat kejutan berupa dinner, membuat masakan kesukaannya, memberi hadiah berupa barang kesukaanya. Dan yang paling terpenting hati kita tulus saat membuat kejutan untuk Tae Joon, aku yakin Tae Joon akan luluh.

  2. Nama; Kiki Suarni
    Email: kikisuarni616@yahoo.com
    Twitter: @Kimol12
    Link share: https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/667539844118151168

    Jawaban:
    Kalau kamu berkesempatan untuk menghabiskan satu hari bersama Park Tae-Joon, bagaimana strategi kencan yang bakal kamu buat untuk meluluhkan hatinya?

    Ada beberapa strategi yang akan aku coba:

    1. Berpenampilan semenarik mungkin dan tebar pesona untuk menarik perhatiannya (dalam artian nggak lebay).

    2. Bersikap manis dan selalu tersenyum untuk menarik simpatinya.

    3. Membuat dia merasa nyaman dengan mendekorasi ruangan dengan konsep sesuai seleranya atau membuatkan makanan kesukaannya.

    4. Menjalin chemistry dengan mencoba masuk ke topik pembicaraan yang dia suka. Seperti hobby, kesibukannya sehari-hari dan hal-hal lain.

    5. Dan terakhir yang paling penting, tidak membuatnya ilfil dengan kita melakukan kesalahan, salah bicara atau terlalu memaksanya.
    Dan mudah-mudahan strategi itu berhasil hehe…

    Terima Kasih 😀

  3. Ayatin Anisa
    ayatin07@gmail.com
    @tenchoQ

    whattt! Cuma sehari kurang dong utk pdkt dg tae jon.lg pula klo aku ajak pergi pasti deh ogah mau.jd mending aku dtgi dia mmbwa buku matematika,kimia,fisika. Trus pas ditempat aku mau show up ke tae jon bhwa aku lumayan lah dlm hal peljarn. Ga bodo2 amat :). Nah terus hr itu stlh aku dekati dia,tb2 aku akan menghilang.dr situ aku bakalan tau apakah dia menyadari keberadaanku ato tidak. Klo memang tidak ada harpan sepertinya aku menulis kata move on dlm pikiranku

  4. Nama : Tanya Fransisca
    Email : tanya28fransisca@gmail.com
    Twitter : TanyaFcsh_
    Link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/667629122441482240
    Cuma punya waktu 1 hari buat meluluhkan hati Park Tae Joon? Wow!
    Tapi tenang aja! Aku udah punya hal-hal yang bakal aku lakuin untuk dapetin Tae Joon.
    Aku akan mulai misi ini dari jam 7 pagi, aku akan buat kesepakatan dengan Tae Joon; aku akan kasih dia pertanyaan yang harus dia jawab, dan kalo dia ga bisa jawab, dia harus habisin 1 hari bersama aku. Tae Joo itu pasti pinterkan ya? Karena itu pertanyaan yg aku kasih adalah pertanyaan matematika yang jawabannya itu adalah jawaban konyol dan aku yakin Tae Joon ga akan bisa jawab pertanyaan itu. Yeayy! Tae Joon gabisa jawab dan akhir 1 hari Tae Joon akan dihabiskan bareng aku.
    Selanjutnya aku akan ajak Tae Joon ke pasar tradisional dan belanja bahan-bahan makanan, abis belanja aku bakal taruh belanjaan aku di mobil dan ajak Tae Joon main di mal. Aku ajak dia main di timezone atau amazon (Versi Indonesia, soalnya gatau versi koreanya, heheheh) setelah puas bermain aku bakal ajak dia makan es krim yang tinggi. Harikan masih siang tuh ya, dan jamnya buat makan siang. Aku bakal ajak dia main ke panti asuhan (Soalnya aku suka anak-anak) aku sama Tae Joon bakal makan siang bareng anak-anak panti, dan makanannya kami yang beli kok. Heehehehe
    Setelah makan, kami main deh sama anak panti. Tae Joon temenin anak-anak cowo panti dan aku anak anak cewe panti. Pas udah sore, aku dan Tae Joon bakal pamit pulang dan sesampainya dirumah aku dan Tae Joon akan memilih beristirahat.
    Ketika udah jam 8 malam, aku bakal bangunin Tae Joon, aku akan minta dia buat nemenin aku masak makan malem. Jadinya kami bakal masak berdua ditemanin oleh music yang bakal aku setel. Setelah masakan selesai, aku dan Tae Joon makan malam di halaman luar, beralaskan rumput di halaman dan beratap langit bertabur bintang di atas.
    Selesai makan malam aku akan ngobrol sama Tae Joon sepanjang malam hingga detik detik pergantian hari, aku akan suruh Tae Joon liat ke langit dan kembang api akan muncul dan menghiasi langit malam. Hingga akhirnya esok pun tiba, aku bakal bilang ke Tae Joon terima kasih untuk 1 hari yang menyenangkan.
    Aku ngajak Tae Joon ke tempat yang sederhana, kayak pasar, tempat bermain, dan bahkan panti asuhan. Tapi tempat-tempat itu pasti belum pernah Tae Joon kunjungin sebelumnya dan aku mau buat suatu kenangan sederhana namun berarti buat Tae Joon. Hingga akhirnya dia sadar kalo itu special. Hihihi. Hingga nanti aku bisa bilang “Mission Complete”

  5. Nama: Ella Kurnia Oktaverina
    Email: ellaoktaverina@gmail.com
    Akun Twitter: @ellaverina_

    Strategi kencan untuk meluluhkan pria yang dingin dan serius macam Tae-Joon? Hm. Cukup susah ya. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah penampilan tentu saja. Tampil semanis mungkin dengan pakaian yang tentu saja sesuai dengan konteks. Kalau penampilan sudah oke, hal kedua yang perlu diperhatikan adalah sikap alias attitude. Pastikan untuk tidak bertindak yang memalukan di depan dia walaupun terkadang bertindak memalukan itu cute, hanya saja kalau terus-terusan melakukannya malah bikin si Tae-Joon illfeel dong? Jangan sampai deh. Terus kalau bisa sih mengembangkan selera humor; puja kerang ajaib jika dengan joke yang dibuat, Tae-Joon si manusia lempeng itu bisa tertawa (or at least tersenyum). Ajak Tae-Joon ke tempat yang dia suka 🙂 Udah sih gitu aja kalau saya 😀

  6. Nama: Aya Murning
    Email: ayamurning@gmail.com
    Twitter: @murniaya
    Link share:

    Be pretty and wangi. Cowok mana yang suka sama cewek belekan dan bau amis, yekan? Selebihnya jadilah diri sendiri. Karena lelaki itu lebih suka dengan wanita yang bersikap apa adanya daripada yang sok manis, imut, dan lembut tapi cuma dibuat-buat. 😉

    Berhubung cuma di kasih satu hari, harus ada kejutan yang bombastis supaya everlasting.

    Saya akan menantangnya lomba renang. Well, lelaki biasanya nggak mau kalah demi menjaga pride-nya. Trus, ditambah dengan sedikit bumbu skenario, saya pura-pura tenggelam.

    Uh, wait, am I allowed kiss him? Eh, tepatnya deseu yang cium eike. You know what I mean, kan? Okay, let’s do this! 😛

  7. Nama : Tiara Agustina
    Email : tiaraagustina577@yahoo.com
    Twitter : @tstiaraagstn

    Kalau punya kesempatan kencan …
    Mungkin aku akan minta berkemah kesuatu tempat yg belum pernah kita berdua kunjungi sebelumnya …
    Kata orang bijak sebuah perjalanan bisa menunjukkan sifat seseorang ..
    Nah, aku hanya perlu menjadi diri aku sendiri dan aku akan mancing Park Tae-Joon untuk menjadi dirinya sendiri .. Dengan bikin dia jengkel atau sebagainya .. He he ..
    Di tempat yg belum pernah kita kunjungi itu kita harus bisa bertahan hidup. Dengan bekerja sama, contohnya pasang tenda, prepare makanan and so on.
    Pas malemnya aku akan ajukan satu permainan, truth or dare .. Dalam permainan itu bisa aja aku dapet kesempatan untuk bicara jujur soal perasaan aku kedia selama ini .. Nggk muluk2 untuk diterima cintanya .. Cuma untuk lepasin semua beban dengan berkata jujur soal perasaan. Dan di akhir sesi permainan sebelum tidur di tenda masing2, aku akan bilang “satu hari ini adalah cara terakhir aku untuk nunjukin ketulusan aku, kamu ngerasain jauh dari orang2 yg kita kenal, begitupun aku. Dan cara kita bertahan hidup kita seharian ini, mungkin bisa jadi referensi kamu kalo suatu saat nanti minat buat laluin hari bareng aku. Kamu tahu perasaan aku, tinggal kamu yg cari tahu perasaan kamu sendiri. Dan kalau cara terakhir ini pun gagal, aku akan tahu diri dengan mundur dan nggk akan gangguin hidup kamu lg, forever.”

    That’s all 😅😅😅

  8. Nama: Riqza Nur Aini
    Twitter: @riqzanainiee
    Email: moha3451@gmail.com
    Domisli: Demak,Jateng
    LinkShare: https://mobile.twitter.com/riqzanainiee/status/667687113370931200?p=v
    .
    .
    Pertanyaan:
    “Kalau kamu berkesempatan untuk menghabiskan satu hari bersama Park Tae-Joon,bagaimana strategi kencan yang bakal kamu buat untuk melululuhkan hatinya?”
    .
    .
    Jawaban:
    Hmm.saatnya menghayal ini.Menghabiskan satu hari bersama Tae Joon,hanya berdua.Waduh.Membayangkannya saja sudah tidak kuat,hahaa 😀
    Oke,jadi strategi aku begini:
    Aku akan mengajak Tae Joon untuk ‘masak bersama denganku’ hanya berdua saja.Memasak makanan kesukaan kita berdua,sibuk lari kesana kemari di dapur,becandaan di dapur,dan akan ada hal2 manis lainnya yang akan terjadi di dapur saat kita memasak.Pasti akan menyenangkan bisa masak berdua hanya dengan Tae Joon.Strategi pertama nih untuk meluluhkan hati Park Tae-Joon 🙂
    Lalu,setelah ituu kita berdua akan ‘makan bersama masakan kita tadi sambil menikmati indahnya sunset’ Bayangkanlah!Bayangkanlah!Kami memasak berdua,lalu makan berdua sambil menikmatii matahari terbenam yang memukau,Aaaaa pasti co cweet bangeet euy!Strategi kedua aku ini!
    Kemudian setelah selesai makan bersama,hari sudah mulai gelap.Bulan yg dari tadi bersembunyi kini mulai menunjukkan cahayanya bersama berjuta bintang di langit.Tentu aku tidak akan menyia-nyiakan suasana indah nan romantis bin manis ini.Aku akan mengajak Tae Joon untuk ‘berdansa dibawah bintang dan bulan yg bersinar’ Kami berdansa sambil memainkan lagu yang menggambarkan perasaan kita saat ini.Yaa Tuhan….kebayang nggak gimana perasaanku jika itu benar-benar terjadi??
    Aku yakin dengan caraku seperti itu,semua laki2 termasuk Tae Joon pun akan meltinggg dibuatnya 😀 dan akan spontan bilang “Will you marry me?Please,don’t say no!” hahaaa 😀
    Mengayal itu hobi akuu kak,heheee
    #100DaysTour

  9. nama : fatimatus z.
    twitter : cherryelf88
    email : cherryelfline@gmail.com

    bukan cuma satu harinya bermasalah, tapi ngajakin kencan dan buat dia sadar keberadaanku. karena sebelumnya aku ga pernah seblak2an itu sama cowok. kalau ini cuma satu hari, maka aku bakal ngajak dia ketemuan, kalau dia bilang ga bisa, aku langsung datengin rumah sesopan mungkin. langsung aja aku bilang aku suka dia serta alasan2 yang buat aku kagum sama dia. hal2 apa yng selama ini aku lakuin buat dia. berikut kekurangan aku yng mungkin dia benci. aku mau sejujur-jujurnya ke dia. mungkn dia bakal mikir “ngapain nih cew?” tp aku bilang aja kalau kesempatan aku buat jadi berani kayak gini cuma satu hari. jawabannya aku serahin ke dia. kalau dia nolak, aku mundur. kalau iya, berarti aku mujur hehe

  10. Zidfana Chipchip
    zidfana@gmail.com
    @ZidfanaChipchip

    Kalau kamu berkesempatan untuk menghabiskan satu hari bersama Park Tae-Joon, bagaimana strategi kencan yang bakal kamu buat untuk meluluhkan hatinya?

    Mesti menyiapkan banyak strategi deh, demi membuat Tae Joon nyaman dan betah seharian bareng. Diawali mengajaknya olahraga, joging-joging santai sambil menghirup udara segar biar hatinya juga segar, kemudian setelahnya membuatkan sweet breakfast waffle bentuk heart berteman hot chocolate atau coffe. Atau buat pancake yang disausi madu/susu disandingkan dengan jus alpukat atau jus pisang. Tapi Joon-ssi Masih jutek juga? Pfffff -_- Ajak nonton, nonton komedi yang membuat dia tertawa lepas sampai sakit perut lalu terkentut-kentut. gak jadi masalah kok joon. Apa adanya kamu bagiku tak penting. Merasa bersalah karena membuat Tae-Joon malu dengan loudspeaker kentut nya yang membahana. 😀 Kayaknya ajak joon-ssi jalan-jalan bisa jadi solusi deh, piknik di tepi danau naik bebek atau naik sepit.. Aduuuh sweeeet banget. Dengan dua pemandangan yang indah di depan mata (alam semesta dan Park Taejoon) lalu beli souvenir atau atribut couple lain, kekanakan? Enggak. Kita hanya melupakan baju ganti kok joon-ssi, kita kan tidak tau akan berkotor-kotor hingga basah oleh air? Yess dia setuju. Saatnya dadah-dadah cantik kepada setiap penonton dijalan yang melihat kami berjalan bersisian, gak mungkin kan ada yang berpikir itu pembantu dengan majikan. Masa iya berani bener assistan couple-an.
    Terakhir tutup dengan candlelight dinner. Tapi karena terlalu mainstream jadinya seret dia buat makan nasi goreng, bakso, ketoprak aja dipinggir jalan sambil ngemil jagung bakar. Sampai malam berakhir. Tae-joon pasti akan mengingat setiap hal konyol yang mungkin saja tidak pernah dia bayangkan sebelumnya bisa dia lakukan. Kemudian dia akan terus mengingatnya sebelum tidur dan tentu saja dia akan merindukan kebersamaan itu.

    Menunggu dering telpon dari joon-ssi karena sebentar lagii dia pasti menelepon.. Maklum rindu! 😀

  11. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    rinspiration95@gmail.com

    Kesempatanku hanya satu hari dan bersama cowok yang tampan, pintar dan serius? Well.. banyak hal yang bisa dilakukan dalam 24 jam itu.
    Menurutku nggak perlu pergi kemanapun, cukup diam dirumah saja bersama. Cari topik obrolan yang bisa membuat kami sama-sama nyambung, atau mungkin melakukan hobi bersama. Kalau misal tidak bertemu dengan kegiatan yang sama, at least aku akan berusaha menyesuaikan. Kadang ketertarikan itu, bukan hanya dilihat dari segi fisik, tapi juga wawasan dan kenyamanan ketika berinteraksi.
    Misalnya dia suka bola, kalau kita nggak tau ya ikut nonton saja. Jangan berkomentar atau menanyakan berbagai hal yang merusak konsentrasinya saat menonton. Alihkan perhatian dengan duduk manis, menghidangkan snack. Kalau misal suka nonton ya sewa DVD film yang satu genre.
    Cowok pintar biasanya suka mengovrolkan penbicaraan yang mungkin agak berat ataubsusah dicerna. Ya ditanggapi aja dengan santai, tapi jangan sok tau. Intinya sih, jangan sampai terlihat membosankan tapi tetap jujur dan jadi diri sendiri aja. Kadang saat PDKT suka jaim ya, tapi jangan kebablasan juga sih sampr nggak tau malu. Yang ada dia langsung ilfeel.

  12. Nama: Qurrota A’yun
    Email: uyun.uyuneviosa@gmail.com
    Twitter: @uyunistaff
    Link => https://mobile.twitter.com/Uyunistaff/status/668066026253225984?p=v

    Jawaban:
    Kalo aku punya waktu sehari untuk kencan dengan Tae-Joon, pagi2 sekali aku bakal langsung dateng ke rumahnya dan ngerusuh di dapur, eh maksudku bikin sarapan spesial untuk sang pujaan hati 😀 Setelah breakfast, aku akan mengajak Tae-Joon ke tempat pameran lukisan, dan minta kami berdua untuk menjadi model dalam lukisan supaya jadi kenangan 😀 Nah, setelah itu baru deh kami pulang, tapi sebelum pisah, aku akan nyuri kiss dari Tae-Joon *hoho 😀

  13. Sehari memang waktu yang singkat.Namun,bisa sangat berkesan.Aku akan ajak dia main di Timezone.Karena bisa bermain sambil menggobrol.Mengapa bukan di Dufan?permainan di Dufan cukup extrem & hiruk pikuk serta ketegangan saat menaiki wahana sudah mengguras waktu & emosi.sedangkan di Timezone,walaupun permainan sedikit tapi kebersamaan terasa.malamnya,Buatkan dia makanan & makanan bisa membuat cowok klepek klepek.Tunjukan perasaanku dengan masakan. makasih @vivicynthia

  14. Tri Indah Permatasari
    triyusufciduk@yahoo.com
    @LiebeIs0503

    100 hari bersama Tae~joon! Apa yang akan aku lakukan? Kenapa aku harus pusing. 100 hari meski terdengar banyak dan lama. Aku tidak akan pernah menysia-siakan waktuku itu. Entah dia suka atau tidak, aku akan melakukan semua hal yang ku mau. Aku tinggal bersamanya, membangunkannya di pagi hari, membuatkan dia sarapan, meninggalkan memo manis di kulkas, mengajaklnya dinner dengan alasan yang mengharuskannya datang, menciptakan event manis, mengajaknya jalan, membuatkannya susu hangat sebelum dia tidur, menyiapkan air mandi hangat. Semua hal yang ada di imajinasiku, hal-hal manis yang biasa ku saksikan di drama korea. Aku harus melakukanya. Membuat ia akhirnya menyukai semua yang kulakukan. Bahkan menginginkan 100 hari itu untuk tidak akan pernah berakhir. If I Have A Lover lagu yang dinyanyikan G-Na feat Rain mungkin menjadi acuanku untuk hal-hal manis lainnya.

  15. Nama: Eris Andriani
    Email: ayaseyis@gmail.com
    Twitter: @RizAnNie88
    Jawaban:
    Wah strategi kencan selama satu hari ya,

    1.Sebelum misi kencan berlangsung sebelumnya aku harus cari tau dulu apa aja yg disukai dan sering dilakukan Tae Joon. Jadi stalker ala.ala detektif gitu.Kalau perlu tiap hari liatin semua updatean di medsosnya. Hehe (ketauan bgt suka ngestalk gebetan *ehhh)

    2. Dari hasil stalker ini pastinya akan mendapat banyak info tentang dia, ajak ngobrol dia tentang sesuatu yg dia sukai itu (minimal aku juga harus bisa menyeimbangi obrolan yg sedang dibahas). Misalnya dia suka buku petualangan/ thriller atau film, aku ajak aja ngobrol tentang semua genre itu. Pasti dia juga bakalan nyebutin apapun yg menurutnya menarik, trus bilang aja kalau aku belum tau soal buku/ film itu dan ajak dia buat nemenin aku mencari buku/film itu.
    Syukur bgt kalau dia setuju.

    3. Nah ini moment yg ditunggu.tunggu pelancaran aksi kencan 1 hari untuk meluluhkan hati seorang Tae Joon. Dihari dimana aku dan dia hunting harus kumanfaatkan dengan sebaik mungkin, pastinya melakukan sesuatu yg membuatnya terkesan dan menarik perhatian dia. Dengerin baik.baik tiap apa yg dikatakannya, turutin aja semua saran yg dia bilang tentang buku/film yg menurutnya menarik. Malahan bagus kalau aku bisa kasih saran tentang buku/film keren yg belum dia ketahui. Makin akrab kan

    4. Point penting saat strategi kencan ini dilaksanakan hindari berdandan terlalu berlebihan, hindari juga pemakaian parfum yg baunya udah kayak seember disemprotin semua. Tipikal cowok kayak Tae Joon biasanya orangnya gak suka yg terlalu berlebihan dan mencolok. Sederhana aja asalkan tetep kece. Udah itu aja hehe

  16. “Kalau kamu berkesempatan untuk menghabiskan satu hari bersama Park Tae-Joon, bagaimana strategi kencan yang bakal kamu buat untuk meluluhkan hatinya?

    Berhubung Park Tae-Joon ini orangnya cuek dan serius, jadi aku akan menyiapkan strategi dengan sesingkat mungkin. Dan hal pertama yang akan aku lakukan adalah dateng kerumahnya dan ngajakin dia pergi jalan meskipun dalam hatinya tersiksa, kedua karna Tae joon ini pintar dan suka belajar, so aku bakal ngajakin dia ke tempat museum. Ini nih hal pertama yang langsung buat dia bilang ” Wah ni cewe” dan selanjutnya aku akan nunjukkin + kasitau nama tempat – tempat yang bersejarah disana. Bukannya dia yang ngajarin, tapi malah diriku yang biasa saja hihi. Pasti udah bisa bayangin dong gimana perasaan Tae joon? Luar bisa takjub? meleleh melebur menjadi satu? hehe.

    Terima kasih!

    Nadia Zulpa Aulia
    nadia.aulia99@yahoo.com
    @nadia_zulpa

  17. Ini sebenarnya adalah pertanyaan yang teramat sulit untuk saya jawab, mengingat Park Tae-Joon adalah laki-laki, sementara saya juga laki-laki. Berhubung saya terlanjur demam untuk membaca “100 Days” ini, saya rela kali ini berevolusi menjadi “gadis”. Kali ini saja!

    Meluluhkan hati Park Tae-Joon dalam waktu satu hari? Hmm. Begini, karena aslinya saya adalah laki-laki, maka saya jelas sangat paham seperti apa makhluk yang bernama “laki-laki” itu. Laki-laki–setegar apapun, sekuat apapun, setangguh apapun–pada dasarnya butuh perhatian. Ya, karena saya sekarang sedang menjelma menjadi gadis yang berusaha pintar, maka saya akan memberikan perhatian penuh pada Park Tae-Joon.

    Tapi, asal semua tahu, perhatian yang akan saya berikan bukan macam membuatkan makanan atau minuman tanpa perlu dia perintah, atau sesuatu yang menunjukkan bahwa saya sangat mengharap follow up darinya. Bukan begitu. Perhatian saya lebih kepada bagaimana saya bisa duduk disampingnya dan membuat dia nyaman menceritakan segala masalah. Laki-laki itu makhluk yang memiliki tingkat keangkuhan tinggi, sulit bagi mereka untuk menceritakan berbagai problem yang sedang dihadapi. Itu menjadi kunci bagi saya yang sekarang sedang memainkan karakter gadis pintar. Saya buat dia rileks, saya buka obrolan yang dapat memancingnya untuk berkeluh kesah dengan sangat nyaman. Ya, pasca-itu, saya yakin dia akan luluh.

    Ibnu Majah
    Twitter @ibnu_berkicau
    Email den.bagoes33@gmail.com

  18. nama : Wakhidati Maimunah
    Akun : @simbaever26
    Email : nonakaktus22@gmail.com
    Kalau kamu berkesempatan untuk menghabiskan satu hari bersama Park Tae-Joon, bagaimana strategi kencan yang bakal kamu buat untuk meluluhkan hatinya?
    Karena hanya sehari aku harus menunjukkan pada Park Tae-Joon bahwa aku layak berada di sisinya. Tae-Joon tipe laki-laki smart dan serius, jadi aku ingin mengajaknya diskusi di perpustakaan tentang pengetahuan umum yang tidak ada kaitannya sama sains. Tema-tema sosial yang bisa membuat kita memutar otak mencari solusi. Tapi intinya hanya satu sihh yaitu membuat Joon Oppa terkesan padaku :D. Selain itu aku akan menebarkan pesonaku padanya bahwa aku adalah gadis smart, unik, dan penuh pertimbangan 😀
    Malamnya aku akan membuatkan dinner ala my self, ringan tidak terlalu rumit tapi tetap sehat apa ya…. mie ayam? hehe tidaklah. mungkin segelas susu rendah lemak dan pancake lessugar. Supaya dia tidur nyenyak lalu mimpiin aku dengan harapan paginya…
    Voila! Dia suka padaku hehehe *amin*

  19. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Email : n0v4ip[at]gmail[dot]com
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/669000700928520192

    Sebelumnya saya akan terlebih dulu mencari tau sesuatu yang paling diinginkan atau yang paling dirindukan Tae-Joon, lalu saya akan membuat kejutan menggunakan ‘sesuatu’ itu. Misalnya saja Tae-Joon rindu ingin kembali mengunjungi taman bermain tapi krn malu dan takut merusak image nya dia menutupi hal tsb. Nah, krn saya sudah tau apa yg disembunyikannya, saya akan memberinya kejutan dengan mengajaknya bermain di taman hiburan satu harian, dengan harapan semoga kerinduan itu bisa terobati dan semoga hatinya segera luluh :D.

    Terima Kasih ^^

  20. Nama : Aulia Resky
    Email : rezaahmad524@gmail.com
    Akun Twitter : @AuliaaRez
    Link Share : https://mobile.twitter.com/AuliaaRez/status/669017980362067968?p=v

    Q : Kalau kamu berkesempatan untuk menghabiskan satu hari bersama Park-Tae Joon, bagaimana strategi kencan yang bakal kamu buat untuk meluluhkan hatinya?

    A : Karena ini kesempatan yang langka sekali di dalam hidupku *Walau ini hanya khayalan syalala* ehhh tapi khayalan awal dari mimpi dan setelah itu mimpi awal dari kenyataan:3 Nah aku ga bakal nyia-nyiain kesempatan emas ini walau hanya 24 jam aku bersamanya tapi kalau ku berhasil menaklukkannya? Selamanya ku kan bersamanya huwoooo:v Jadi berhubung aku menyukai angka 10 aku akan membuat activity list with Tae Joon sebanyak 10 buah untuk menjalankan hari yang indah bersamanya:v aku akan memberikan judul untuk keseharianku bersama Tae Joon *Walau hanya khayalan*

    ‘The best day with my future husband’

    My activity list with Tae Joon

    1) Berolahraga
    Pagi-pagi aku akan mengajaknya berolahraga. Olahraga yang simple aja, yaitu jogging bersama. Aku akan mengobrol padanya dan menceritakan keseharianku. Setelah itu aku akan memancingnya untuk menceritakan kesehariannya.

    2) Sarapan
    Nah sehabis olahraga tentunya pasti lelah, letih, jenuh, dan keroncongan yang mulai berkumandang. Aku akan mengajaknya memakan bubur di Mang Somad, ‘Tukang Bubur Naik Haji.’ Di kesempatan ini aku akan lebih memperkenalkan diriku, sedikit mengeluarkan jurus humor yang membuatnya sedikit terhibur. Terkadang cewek humoris itu ngegemesin.

    3) Mandi
    Sehabis olahraga dan sarapan tentunya kita harus mandi. Aku akan menyuruh Tae Joon mandi terlebih dahulu, mandinya ga barengan tapi:’v Terkadang cowok itu suka wanita yang menjaga kebersihan tubuhnya.

    4) Membuat Brownies
    Setelah sudah mandi, aku akan segera berpakaian. Tak perlu tampil menarik, cukup menjadi apa adanya. Kalau memang ia nanti akan menyukaiku bukan karena penampilanku tapi sifat dan karakter yang kumiliki eyaakkk:3 Oh iya lanjut ke topik sebelumnya! Aku akan ke rumahnya sambil membawa bahan-bahan untuk membuat brownies bersamanya. Terkadang dengan membuat kue bersama, pria akan lebih memperhatikan kita. Apalagi jika ada tepung di bagian wajah, ia akan menganggap kita jauh lebih cantik:v di sesi ini aku akan menanyakan hal-hal yang penting bagi hidupnya. Secara ketika memasak, hubungan antara pria dan wanita akan berada di tahap pendekatan. Nah di sini aku akan bertingkah sedikit usil, aku akan ngelepetin *bahasa apa ini-_-* adonan brownies ke wajahnya dan pasti dia akan membalas bukan? Terus main lepet-lepetan deh jlug. Aku akan membuat brownies yang banyak untuk banyak orang.

    5) Pergi ke Taman
    Ketika brownies yang tadi sudah selesai, aku akan langsung mengajaknya ke taman sambil membawa brownies yang tadi sudah kami buat. Aku dan Tae Joon tentunya! Uwuwu:3 Nah setelah itu aku akan mengadakan piknik kecil-kecilan bersamanya. Aku sudah membawa perlengkapan yang ku butuhkan. Termasuk gitar. Permainan gitar akan sedikit membantuku meluluhkan hatinya. Aku akan memetik gitarku, lalu mengeluarkan suara merduku *Yang ini gausah di tanggepin-_-“* aku akan menarik perhatian anak-anak di sekitar taman dengan suaraku. Jika banyak yang datang dan tertarik aku akan tersenyum ramah pada mereka dan memberikan sebagian Brownies yang telah kami buat. Cowok suka sama cewek yang menyukai anak-anak. Apalagi melihat kelembutan dan sisi keibuannya, pasti langsung klepek-klepek deh. Tak lupa aku akan memberikan senyuman tulusku pada mereka. Tentunya anak-anak dan Tae Joon! Nah di dekat taman ada sebuah panti asuhan anak-anak. Aku akan mengajaknya ke sana, lalu bermain bersama anak-anak. Di sini aku akan memberikan kebahagiaan untuk anak-anak itu dengan brownies yang ku buat dan sedikit buku yang ku bawa tadi. Aku akan mengajak Tae Joon untuk bermain bersama anak-anak itu, menghantarkan kebahagiaan dan menghabiskan waktu bersama.

    6) Bersepeda
    Setelah piknik kecil-kecilan bersama Tae Joon dan bermain bersama anak-anak panti, aku akan mencari sewa sepeda di sekitar taman. Aku akan menyewa sepeda ontel biar seperti jaman doeloe dan menambah kesan romantis. Tentu Tae Joon akan memboncengku uhukkkkk:3 Setelah itu aku akan naik di belakangannya dan hanya berpegangan pada jok sepeda. Ketika ada jeglukan *Entah bahasa naon* aku akan sedikit melayang dan hampir terjatuh. Nah pasti Tae Joon bilang ‘Dekaplah aku Owl’ dan aku hanya melingkarkan tanganku di pinggangnya dengan wajah yang blushing. Kami akan berkeliling taman berdua. Hanya aku dan Tae Joon.

    7) Pantai
    Setelah bersepeda kami akan pergi ke pantai terdekat. Hanya untuk bermain air dan pasir. Aku akan lebih banyak tersenyum dan sedikit membuat humor agar suasan tak hening. Aku dan Tae Joon akan membuat kerajaan pasir bersama. Menjadikan istana itu milik kita berdua. Aku akan menuliskan namaku dan namanya di atas pasir, di dalam bentuk hati:v setelah itu aku akan melemparkan pasir padanya dan aku yakin ia akan mengejarku. Ketika ia mengejarku, aku akan berlari, menghindarinya. Tapi aku akan memperlambat langkahku, sehingga ia bisa mendekap tubuhku, menangkapku ke dalam pelukannya. Aku akan tertawa di hadapannya, memperlihatkan sorot kebahagiaanku agar ia tahu aku bahagia bersamanya.

    8) Layangan
    Ketika di pantai aku akan membeli layangan *Biasanya ada kan?* aku akan meminta Tae Joon menerbangkannya. Secara Tae Joon adalah sosok yang tampan dan jenius. Menerbangkan layangan pasti sangat mudah baginya. Aku akan memanfaatkan hal ini uwuwu:3 Setelah itu aku akan meminta dia untuk mengajarkanku menerbangkan layangan itu. Karena dia baik hati, dia akan mengajarkanku. Pasti ia akan memegang kedua tanganku, dan ia akan mendekapku dari belakang untuk mengajarkan cara menerbangkan layangan dan bagaimana cara talik-ulur sebuah layangan. Di momment ini aku harus memgucapkan terima kasih dan tetap tersenyum. Tae Joon akan berpikir bahwa aku adalah orang yang ramah. Tentu saja aku ramah:3

    9) Sunset
    Setelah semua aktivitas di pantai hari ini, kami akan menikmati sunset bersama di sebuah gazebo dengan air kelapa yang menemani kami. Di gazebo ini sangat terlihat matahari yang sebentar lagi akan tenggelam. Aku akan mengajaknya berbicara mengenai betapa sukanya aku dengan semburat jingga ketika sunset. Aku akan mengajaknya bermain tebak-tebakan bersamanya sambil menunggu sunset. Aku sedikit mengibaskan rambutku, sinar mentari redup itu akan menyinari rambut hitamku. Mungkin saja Tae Joon akan terpesona bukan? *Aku tau aku tau aku pede abizzz:v* Matahari kian tenggelam, gelap langsung menyelimuti kami berdua. Aku akan membisikkannya suatu kalimat.

    “Terima kasih untuk hari ini Tae Joon” aku akan berbicara pelan dan lembut tepat di telingannya. Menghembuskan nafasku. Lalu aku akan tersenyum, menampakkan garis lurus mataku yang menyipit. Tae Joon pasti akan membalas senyuman tulusku ini.

    10) Dinner
    Setelah kejadian tadi sore, aku akan mempersiapkan dinner terbaik untuknya. Aku akan menyiapkan makanan kesukaannya. Masakan penuh cinta dari lubuk hatiku. Aku akan menghias balkonku dengan lilin-lilin dan menyiapkan dua bangku di tengahnya. Tak lupa aku akan menelponnya untuk segera datang. Dan akhirnya ia benar-benar datang karena janjinya untuk kencan seharian bersamaku. Tapi aku akan membuatnya selalu kencan denganku:v Aku mempersilahkan dia duduk, aku membawakan masakan yang telah aku masak. Dengan senyuman yang tetap ku sunggingkan. Oh iyaa aku menggunakan dress hitam yang menutupi seperempat lenganku dan lututku. Tentunya dengan rambut yang tergerai dan tanpa make up. Sungguh aku sudah bilang kalau tampil apa adanya itu lebih baik daripada menjadi diri orang lain. Ketika selesai makan aku akan menampilkan sebuah lagu. Simple aku akan membawakan lagu perfect two. Lagu itu akan mewakilkan perasaanku dan akan meluluhkan hatinyaa–” *Terlalu banyak ngayal* *Ini hanyalah ekspetasi* setelah dinner kami akan melihat bintang bersama, menghabiskan malam bersama. Menghabiskan waktu mengobrol dan bercanda. Hingga jam menunjukkan jam 00.00 aku akan mengucapkan terima kasih kepadanya untuk seharian ini dan aku akan memberikkannya kotak yang berisikan coklat yang ku buat dengan hati.

    Akhirnya Tae Joon dan aku jadian uwuwu:3 *Prok…Prok…Prok ngayal mulu*

    The End
    Terima kasih^^

  21. Nama : Aulia Resky
    Email : rezaahmad524@gmail.com
    Akun Twitter : @AuliaaRez
    Link Share : https://mobile.twitter.com/AuliaaRez/status/669017980362067968?p=v

    Q : Kalau kamu berkesempatan untuk menghabiskan satu hari bersama Park-Tae Joon, bagaimana strategi kencan yang bakal kamu buat untuk meluluhkan hatinya?

    A : Karena ini kesempatan yang langka sekali di dalam hidupku *Walau ini hanya khayalan syalala* ehhh tapi khayalan awal dari mimpi dan setelah itu mimpi awal dari kenyataan:3 Nah aku ga bakal nyia-nyiain kesempatan emas ini walau hanya 24 jam aku bersamanya tapi kalau ku berhasil menaklukkannya? Selamanya ku kan bersamanya huwoooo:v Jadi berhubung aku menyukai angka 10 aku akan membuat activity list with Tae Joon sebanyak 10 buah untuk menjalankan hari yang indah bersamanya:v aku akan memberikan judul untuk keseharianku bersama Tae Joon *Walau hanya khayalan*

    ‘The best day with my future husband’

    My activity list with Tae Joon

    1) Berolahraga
    Pagi-pagi aku akan mengajaknya berolahraga. Olahraga yang simple aja, yaitu jogging bersama. Aku akan mengobrol padanya dan menceritakan keseharianku. Setelah itu aku akan memancingnya untuk menceritakan kesehariannya.

    2) Sarapan
    Nah sehabis olahraga tentunya pasti lelah, letih, jenuh, dan keroncongan yang mulai berkumandang. Aku akan mengajaknya memakan bubur di Mang Somad, ‘Tukang Bubur Naik Haji.’ Di kesempatan ini aku akan lebih memperkenalkan diriku, sedikit mengeluarkan jurus humor yang membuatnya sedikit terhibur. Terkadang cewek humoris itu ngegemesin.

    3) Mandi
    Sehabis olahraga dan sarapan tentunya kita harus mandi. Aku akan menyuruh Tae Joon mandi terlebih dahulu, mandinya ga barengan tapi:’v Terkadang cowok itu suka wanita yang menjaga kebersihan tubuhnya.

    4) Membuat Brownies
    Setelah sudah mandi, aku akan segera berpakaian. Tak perlu tampil menarik, cukup menjadi apa adanya. Kalau memang ia nanti akan menyukaiku bukan karena penampilanku tapi sifat dan karakter yang kumiliki eyaakkk:3 Oh iya lanjut ke topik sebelumnya! Aku akan ke rumahnya sambil membawa bahan-bahan untuk membuat brownies bersamanya. Terkadang dengan membuat kue bersama, pria akan lebih memperhatikan kita. Apalagi jika ada tepung di bagian wajah, ia akan menganggap kita jauh lebih cantik:v di sesi ini aku akan menanyakan hal-hal yang penting bagi hidupnya. Secara ketika memasak, hubungan antara pria dan wanita akan berada di tahap pendekatan. Nah di sini aku akan bertingkah sedikit usil, aku akan ngelepetin *bahasa apa ini-_-* adonan brownies ke wajahnya dan pasti dia akan membalas bukan? Terus main lepet-lepetan deh jlug. Aku akan membuat brownies yang banyak untuk banyak orang.

    5) Pergi ke Taman
    Ketika brownies yang tadi sudah selesai, aku akan langsung mengajaknya ke taman sambil membawa brownies yang tadi sudah kami buat. Aku dan Tae Joon tentunya! Uwuwu:3 Nah setelah itu aku akan mengadakan piknik kecil-kecilan bersamanya. Aku sudah membawa perlengkapan yang ku butuhkan. Termasuk gitar. Permainan gitar akan sedikit membantuku meluluhkan hatinya. Aku akan memetik gitarku, lalu mengeluarkan suara merduku *Yang ini gausah di tanggepin-_-“* aku akan menarik perhatian anak-anak di sekitar taman dengan suaraku. Jika banyak yang datang dan tertarik aku akan tersenyum ramah pada mereka dan memberikan sebagian Brownies yang telah kami buat. Cowok suka sama cewek yang menyukai anak-anak. Apalagi melihat kelembutan dan sisi keibuannya, pasti langsung klepek-klepek deh. Tak lupa aku akan memberikan senyuman tulusku pada mereka. Tentunya anak-anak dan Tae Joon! Nah di dekat taman ada sebuah panti asuhan anak-anak. Aku akan mengajaknya ke sana, lalu bermain bersama anak-anak. Di sini aku akan memberikan kebahagiaan untuk anak-anak itu dengan brownies yang ku buat dan sedikit buku yang ku bawa tadi. Aku akan mengajak Tae Joon untuk bermain bersama anak-anak itu, menghantarkan kebahagiaan dan menghabiskan waktu bersama.

    6) Bersepeda
    Setelah piknik kecil-kecilan bersama Tae Joon dan bermain bersama anak-an

  22. nama: Aulia
    email: auliyati.online[at]gmail[dot]com
    twitter: @nunaalia

    Kalau kamu berkesempatan untuk menghabiskan satu hari bersama Park Tae-Joon, bagaimana strategi kencan yang bakal kamu buat untuk meluluhkan hatinya?

    Jawaban:
    Karena ini misi untuk meluluhkan hati Park Tae-Joon, maka aku akan membuat dia menikmati hari ini dari pagi sampai malam.
    Pagi hari aku akan membuatkan dia sarapan pagi, kalau boleh masuk ke kamarnya, aku akan bangunin dia dengan secangkir kopi kesukaannya, seperti yg di iklan kopi di tv itu loh 😀 Saat dia mandi, aku akan menyiapkan baju yang hari ini akan dia pakai, yah sedikit milih yang matching dengan bajuku, biar kami terlihat serasi 😀
    Siang sampai sore aku akan menemani dia melakukan apapun kegiatannya, dengan begitu aku bisa lebih tahu apa yg dia suka dan tidak.
    Malamnya aku akan membuat masakan favoritenya dan mengundang dia dinner romantis dan berkesan.

    Mungkin apa yang aku lakukan standar dan sederhana, tapi dengan melakukannya penuh ketulusan, mudah-mudahan bisa meluluhkan hatinya 🙂

  23. Nama : Puspa Imanda
    Email: imandapuspa01@gmail.com
    Twitter : @OephaIm
    Link Share : https://mobile.twitter.com/OephaIm/status/669075333400821760

    Jawaban.

    Bukankah Tae-Joon pintar? Jika begitu aku akan mengajaknya bermain catur. Biasanya orang pintar itu selalu senang dengan tantangan. Jika ia menolak, meledeknya pengecut bukan masalah besarkan? Karena aku lumayan bisa bermain catur. Taruhan akan aku bumbui dalam permainan itu. True or dare. Yang kalah harus memilih true atau dare. Kemungkinan aku menang adalah 30% dan jika aku menang, dan ia memilih true, aku akan kepoin dia habis-habisan. Jika dare, tantangan menggendong atau jalan-jalan bukan hal yang salah kan?

    Tapi jika aku kalah. Dan saat ia memutuskan aku memilih trua atau dare, aku akan menarik perhatiannya sebanyak mungkin. Dengan gerakan, ucapan dan tatapan mata. Mungkin terlihat sederhana. Tapi terkadang rasa cinta itu muncul dari prilaku, perkataan dan dan sinar mata. Jika aku berhasil menariknya perhatiannya, bukankah itu menguntungkan dan ia akan membuka sedikit celah di hatinya untukku?

  24. Nama : Amilah Rahmatunnisa
    Email :milaa_rn@yahoo.com
    twitter : @RnMilaa

    Jawaban :

    Kalau kamu berkesempatan untuk menghabiskan satu hari bersama Park Tae-Joon, bagaimana strategi kencan yang bakal kamu buat untuk meluluhkan hatinya?

    Kalo ngeliat dari review kakak sih, udah bisa ketebak gimana sifat si Tae-Joon karena kakak bilang kan kaya cowok di drama gitu. Aku pasti mikirnya dia itu Cool, ganteng, banyak yang suka, sombong, nyebelin dll kaya sifat baek seung jo di naughty kiss hehe. Karena, sifat cowo yang seperti itu tuh anehnya malah di gandrungi sama cewek-cewek termasuk aku. Karena apa? Karena bagi kita kaum hawa, cowok kaya gitu beda sama sama cowo pada umumnya dan cowok yang mysterious. Cowok seperti akan mencintai cewe yang benar-benar dicintainya. Kembali ke pertanyaan, kalau aku dikasih kesempatan sehari sama park Tae-Joon ? Aduh gak kebayang deh gimana senengnya. Pertama sih yang pasti gak terus-terusan gelendotan sama doi ya. Karena udah pasti dia bakalan risih dan yang ada malah kabur. Aku bakal kasih tampang nyebelin dan seolah-olah tuh aku lagi gak jalan sama dia. atau tampang-tampang kaya kekanak-kakanakan seperti oh hani

    Rencana 1.
    Kencan pertama adalah ke tempat bioskop. Nonton film horror.Walaupun saat film berjalan aku merasa sedikit takut tapi aku akan memberanikan diriku sendiri melihat film itu. Aku ingin dia melihat kalo sebenernya aku sangat ketakutan dan akhirnya dia berimpati dengan mengenggam tanganku secara tiba-tiba. Karena aku tahu satu hal cowok dingin itu walaupun di luar mereka terlihat cuek dan gak mau tau. Tapi, di dalam mereka itu sangat peduli. Apalagi dengan orang yang ia cintai.

    Rencana 2.
    Kita beralih ke pertunjukan cosplay karena disana pasti ada banyak orang-orang yang memakai kostum anime. Karena aku sangat suka anime one piece, jadi aku harus berfoto dengan orang yang berkostum zoro. Aku fikir segelintir manusia kaya Tae-Joon pasti gak suka keramaian deh, mereka lebih memilih tempat sunyi dan berkutik dengan buku-buku mereka. Dan bisa ketebak pasti Tae-Joon bosen disana. Aku akan memancingnya dengan berfoto sambil memegang tangan cosplay zoro dengan erat. Bagaimana reaksinya? Mungkin akan terlihat biasa-biasa saja. Tapi aku tau saat mata orang seperti Tae-Joon dia akan memancarkan sorotan mata berbeda pada saat ia cemburu. Jika dia memang jatuh hati padaku. Pasti akan terlihat gerak-gerik ketidaksukaannya melihatku dengan pria lain. Dan segera pergi dari tempat itu. Kalau sudah seperti itu aku harus mengejarnya dan memegang tangannya. Supaya ia luluh kembali dan tersenyum bagai manusia tak berdosa dan membuat hatinya luluh kembali hehe.

    Rencana 3.
    Pergi ke perpustakaan dengannya.Aku akan rela menunggu Tae-Joong membaca buku di perpustakaan. Karena aku yakin cowo dingin sepertinya pasti butuh perhatian dan kesetiaan dari seseorang. Dia akan berasa nyaman dengan orang yang selalu ada untuknya dan selalu berada di sisinya. Walaupun di sana aku hanya akan tertidur di sampingnya membaca buku. Aku yakin dia tidak akan marah dan malah tersenyum kecil memandangku. Atau sekedar mengelus rambutku pelan. Sudah cukup baginya melihatku ada di sisinya. Dan Tae-Joong akan merasa kehilangan jika orang yang selalu ada di depan matanya menghilang begitu saja. Aku yakin dia akan merasa kehilangan dan merasa hampa

    Itulah yang bisa kutemukan dari sifat-sifat cowo dingin. Baik dari film atau imajinasiku sendiri. Karena, mereka bukannya tidak punya hati tapi mereka adalah segelintir manusia yang jujur dan tidak ada kebohongan . Mereka tidak munafik dan apa adanya. Walau terkadang sifat mereka di benci orang terutama cewek. Tapi itulah mereka keistimewaan yang dimiliki cowok dingin itu berbeda 😄

  25. nama: Thia Amelia
    Twitter: @Thia1498
    e-mai: thiameliasn@gmail.com

    Kalau kamu berkesempatan untuk menghabiskan satu hari bersama Park Tae-Joon, bagaimana strategi kencan yang bakal kamu buat untuk meluluhkan hatinya?

    Melakukan hal-hal yang bisa membuat dia semakin tertarik sama aku. Seperti mengajaknya kencan ditaman dengan aku yang membuat makanannya. Menghabiskan waktu dengan mengobrol tentang apa saja, karena yang paling penting dalam meluluhkan hati adalah dengan menjadikan satu hari itu sebagai hari yang special, maka harus diisi dengan saling berbicara dari hati kehati, bukannya memilih untuk menonton atau berbelanja yang pastinya akan sibuk sendiri. Maka pada hari itu, aku dan Park Tae-Joon akan berkencan di taman, menghabiskan makanan yang aku buat sambil berbicara dari hati ke hati dengan senyum lebar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s