[Blogtour & Book Trailer] Maneken – SJ. Munkian

lYWtBi7R

Sebelum memulai event giveaway, dalam rangkaian blogtour “Maneken” karya SJ. Munkian yang dipersembahkan oleh Penerbit Republika, ada yang sedikit berbeda pada Jane Bookienary sebagai host kali ini. Jane Bookienary bakal membahas tentang book trailer yang menjadi bocoran untuk ulasan lebih lanjut mengenai novel debut karya SJ. Munkian ini.

Lewat sebuah video singkat, book trailer “Maneken” memang menyampaikan secara detail suasana dan cerita yang ingin diangkat oleh SJ. Munkian. Dengan adegan bernuansa hitam putih, para makenen dibikin berbanjar, dan diliput dengan kamera yang memutar. Sebagaimana manusia selalu memperhatikan deretan “Maneken”, menyepelekannya, menganggap kalau mereka hanyalah benda mati yang pantas diletakkan di dalam gudang.

Tapi, bagaimana jadinya kalau salah satu dari boneka-boneka tersebut dapat menyuarakan isi hati mereka?

“Semenjak aku ditempatkan di etalase ini. Kurasa aku jatuh hati padanya.”

 

Book trailer “Maneken” terdiri dari dua bagian. Bagian pertama dibuka dengan suara laki-laki, yang mana dalamnya ia menjelaskan kalau namanya Fereli dengan pencitraan sebuah maneken. Sebagaimana novel ini bertajuk, ceritanya memang tentang perjuangan cinta Fereli sebagai sebuah maneken, yang merasa bertemu dengan belahan jiwanya saat ditempatkan pada etalase toko. Mungkin banyak yang mengira kalau boneka tidak memiliki perasaan, tetapi sesungguhnya maneken memiliki kemampuan yang tidak pernah manusia duga sebelumnya. Seperti saat boneka perempuan itu merasa enggan dengan sosok Fereli, Fereli yakin, kalau mereka ditakdirkan bersama. Lantas bagaimana perjuangan Fereli untuk merebut hati belahan jiwanya?

 

“Aku merasakan emosi itu. Dan aku menginginkannya. Aku ingin memperoleh cinta.”

 

Dan pada bagian kedua, seperti halnya Fereli, Claudia sebagai narator, merasa tergugah dengan interaksi sepasang kekasih di depan etalase toko. Hatinya menggeletar dan tiba-tiba saja ia menjadi iri pada kaum manusia, ia bertekad untuk memperoleh cinta sebagai manusia yang memiliki obsesi terhadap cinta. Dan apa yang akan terjadi pada dirinya? Akankah ia akan menunjukkan kemampuan maneken yang dimilikinya kepada dunia demi menggapai obesesinya terhadap cinta?

Well, trailer-nya belum tamat sampai di sana. Dengar-dengar, bakal kembali dirilis juga bagian ketiganya. Dan kira-kira bakal bercerita tentang apa ya? Apakah keduanya akan diceritakan bersatu dan berhasil memperoleh cinta yang mereka inginkan?

 

Advertisements

20 thoughts on “[Blogtour & Book Trailer] Maneken – SJ. Munkian

    • Love love love. Jempol bangettzzz. Its unpredictable. Roman fantasy yang sungguh ‘mengundang’. Kuharap aku bisa segera memegang bukunya :.)

  1. Jadi keinget Toy Story. tapi kalau yang ini pakai patung yang tinggi-tinggi. Ngga bisa bayangin kalau seperti Toy Story bisa jalan bisa ngomong. Seru kalii yaa.. 😀 😀

  2. I love it. Trailernya keren… Mewakili perasaan para tokohnya… dan aku suka quotes yang ini “Semenjak aku ditempatkan di etalase ini. Kurasa aku jatuh hati padanya.” Ntah kenapa, saya sangat terharu dengan kalimat itu… Ah, andai saja ada pria yang bisa seyakin itu… :’)

  3. Kalimat pertama yang keluar abis nonton trailernya “WAH KEREN”
    iya keren. beneran keren.
    jujur aja setelah ikut banyak blog tour maneken baru kali ini nonton trailernya.
    Ternyata terinspirasi dari lagunya Letto ya.. Waaah..
    ah makin pengen baca….

  4. ni emang dasarnya akunya penakut atau gimana, pas nonton bagian Fereli bengong takjub gitu -Kerenlah- pas giliran si Claudia lansung diem merinding bayangin itu manekin di toko-tokoh emang hidup. Pas lagi liat baju yang di pasang di maneken, tiba-tiba si maneken kedip mata, horor.
    Penasaran >.<

  5. Awal pertama melihat trailer novel ini speechless. Biasanya kan kalau novel trailer biasanya cuman menampilkan novelnya. Eh … Untuk novel ‘Maneken’ berbeda! Good job untuk penerbit dan juga editing videonya bagi semua kru yang bekerja. Paling aku suka tidak terlihat kalau itu adalah sebuah ‘Maneken’. 🙂 Thank you 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s