[Blogtour & Review] Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang – Gina Gabrielle

Gadis Penenun Mimpi Cover Thumbnail
 
 
Judul                     : Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang
Penulis                 : Gina Gabrielle
Penerbit              : Nulisbuku Jendela Dunia
Terbit                    : Cetakan pertama, April 2016
Tebal                     : 228 halaman
Rate                       : 4 / 5
 
 

“Pasir yang dianggap tak berarti bisa menjadi mutiara saat bertemu dengan kerang yang tepat.” Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang, hlm. 152

 

Hari itu sekonyong-konyong saja ada bunyi derak dari pelipir langit. Dunia Mimpi terancam hancur. Gerbangnya sedikit demi sedikitmelesap dan Kol. Ibri diperintahkan secara serta merta untuk mengevakuasi para penghuninya yang tengah mengalami luka Hati dan menyelamatkan Dunia Mimpi.

Ada empat bahan untuk menenun Mimpi: Benang Perasaan, Warna Keajaiban, Kegigihan, dan Hati. Gadis Penenun Mimpi termenung seorang diri. Di Ujung Pelangi, tempat paling dekat dengan langit, hatinya gundah. Memar Langit terlihat semakin menjadi. Namun, ia harus tetap memproduksi hal yang paling dibutuhkan Dunia Mimpi, yaitu: mimpi.

Sedangkan di Lembah Es, semua makhluk yang patah Hati tengah berupaya memperbaiki Hati mereka. Bagi Hati yang telah membeku, Dayahati akan segera menyingkap keluar dan membalut jiwa mereka dengan sosok bayangan.

Wujud laki-laki itu dikenal sebagai Kura-Kura Pengelana, membawa ukulele dan berkeliling kota memperlihatkan Hati bebasnya. Namun, kini Hatinya telah mati dan membeku. Kol.Ibri mengajaknya berkelana lebih jauh, melewati gerbang Istana Masa Kini demi menyelamatkan jiwa-jiwa lainnya yang punya hati lebih kelam darinya.

 

Kapan terakhir kali kamu membaca dongeng? Sedari kecil saya ingat, bukan ibu atau ayah saya yang sering mendongeng sebelum tidur. Melainkan tante saya yang punya kegemaran serupa seperti saya yang kerap membacakan dongeng sebelum tidur untuk saya dan adik saya. Bukunya dikutip dari dongeng-dongeng terkenal di seluruh dunia. Saya ingat buku kompilasinya begitu tebal dengan ilustrasi yang menarik. Namun, jika dongeng sering dikaitkan dengan bacaan anak, jelaslah itu salah besar.

Jika sedari kecil, kita terbiasa mendengarkan. Bagaimana jika sudah besar kelak kita menciptakan satu dongeng untuk mengobati jutaan hati yang tengah terluka?

Seperti yang dilakukan Gina Gabrielle, ia menerbitkan dongeng versinya dengan jalur independen. Sebuah langkah yang amat berani sekaligus inovasi yang hebat dalam merangkum cerita masa kini. Jika di halaman awal pembaca dibikin bingung dengan kutipan-kutipan perkamen masa kini dan masa lalu, nyatanya itulah wujud yang kerap orang harapkan dan lupakan—seperti saat sedang patah hati.

Jauh dari ekspektasi saya terhadap buku-buku lokal yang tengah bermunculan di rak toko buku. Walau tidak dipajang secara eksklusif di etalase toko buku mayor, namun perbedaan dan kemasan yang diangsurkan “Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang” perlu diacungi jempol. Alih-alih menyajikan kisah klise tentang pria dan wanita yang patah hati. Eksekusi bercerita Gina Gabrielle terbilang unik. “Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang” disajikan sebagaimana cerita dongeng di dunia mimpi. Dengan ide-ide dan deskripsi yang liar. Penuh langkah-langkah surealis dan juga penggagasan tokoh yang tidak hanya datang dari sosok manusia. Hewan ikut dilibatkan dan bisa berbicara seperti di dunia magis Narnia milik C.S. Lewis.

Gaya bahasa yang digunakan Gina Gabrielle terasa berbeda dari novel-novel yang biasa saya baca. Tidak saja menari-nari dan penuh ungkapan. Narasinya disampaikan lewat orang ketiga yang bersifat persuasif. Pembaca tidak disisihkan sebagai penonton, tapi selalu diajak dengan panggilan “teman”, “kawan”, layaknya dipandu masuk menuju Dunia Mimpi di mana segala suatu dapat terjadi.

Ibarat kata sebuah kain tenunan, cerita “Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang” mengalir dengan lembut, elok, namun penuh jebakan. Kendati diksi yang disampaikan cukup tinggi, tapi penataan katanya tidak begitu menyulitkan pembaca.

“Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang” tidak saja berisi ungkapan membias, Gina Gabrielle kentara pandai menenun kata sebagaimana puisi-puisi dengan rima menarik berhasil membanjiri kisah perjalanan rombongan para tokohnya. Ada yang berbentuk nasihat. Ada pula yang terasa seperti hikayat, menyembunyikan latar belakang para tokohnya lewat diksi-diksi yang eksotis.

Melalui daya tarik kalimat yang menarik, sayangnya “Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang” punya alur yang cukup lambat. Perlu proses yang panjang untuk menerka ke mana kisah ini akan dibawa lantaran karakternya yang banyak dan penuh kamuflase nama. Pada mulanya Gina Gabrielle tak langsung memperkenalkan Kol.Ibri sebagai pemandu wisata ke Dunia Mimpi. Penulis membuat jalur memutar, menuntun pembaca kepada tokoh utama mereka, Pria dari Lembah Es. Lantas menuju Gadis Penenun Mimpi. Kisah mereka berdua dituturkan lewat dua lini masa yang berbeda. Di saat masa lalu saat mereka berwujud manusia dan di masa ketika mereka terjebak di dalam Dunia Mimpi.

Dan yang mana yang harus disimak oleh pembaca? Tentu keduanya. Kendati memerlukan waktu cukup lama untuk menyimak, namun ketika sadar akan kedua tokoh utamanya, pembaca baru benar-benar bisa bergerak sesuai dengan rute Kol.Ibri. Menanjak naik ke arah konflik, dan menurut saya, konfliknya pun terbilang tidak sulit. Namun, tidak juga mudah ditebak. Seperti berada di Dunia Mimpi, pembaca dijamin sempat terkecoh dengan banyaknya tokoh yang hadir dan ikut bergabung bersama dengan rombongan. Belum lagi nyanyian merdu yang berwujud puisi. Pun laporan terkini mengenai memar di langit Dunia Mimpi. Tanpa disangka konflik di antara kedua tokoh utamanya muncul sebagai menutup yang begitu manis.

“Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang” saya akui punya gaya penokohan yang berbelit. Tapi, di hati kecil saya, saya bertanya, bukankah dongeng memang seharusnya begini ya? Walau di awal sempat cuit dan sulit mengerti tokoh-tokoh dengan nama-nama alias yang unik. Namun, nama-nama itu cukup membekas bagi saya karena sebenarnya jika dipikir-pikir semuanya merupakan jelmaan dari hal-hal di dunia realita. Seperti kiasan mengenai Dayahati lalu Nooranee.

Nama-nama tempat yang diangkat oleh Gina Gabrielle pun punya makna serupa. Mengelabui apa yang kasatmata seperti Istana Masa Kini dan Masa Lalu. Walaupun tidak diceritakan secara spesifik mengenai hal-hal yang bersifat magis, tapi lewat gaya bertutur dan gestur para tokohnya, membaca “Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang” rasanya seperti masuk ke negeri asing yang dimasuki Alice. Ada langit yang memar. Ada seorang gadis di ujung pelangi. Dan juga ada kenangan-kenangan gelap di Gerbang Masa Lalu. Rasanya saya ditipu mentah-mentah saat membaca novel ini.

Secara keseluruhan, walaupun sempat ciut dengan gaya bahasanya yang tinggi di halaman awal. Tapi jangan menyerah, wahai kawan. Jika bisa menyimak satu per satu tokohnya yang menarik, sesungguhnya Kol.Ibri akan mengajak pembaca menuju negeri yang punya sejuta nasihat. Tidak hanya yang terlihat dalam tenunan kata, tapi jika sikap para karakter di dalamnya.

 
 
IMG_20160513_081111
 
Selanjutnya, bagi yang masih penasaran dengan dongeng “Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang” karya Gina Gabrielle, dan pengin banget baca bukunya. Yuk, ikutan giveaway yang satu ini.

Syarat dan ketentuannya seperti biasa:
  1. Event ini hanya untuk teman-teman yang berdomisili di Indonesia.
  2. Follow twitter @msginagabrielle dan @frostbitiggy
  3. Share link giveaway ini di timeline Twitter dengan hashtag #GadisPenenunMimpi. Lalu, mention @frostbitiggy dan @msginagabrielle
  4. Dan jawab pertanyaan ini di kolom komentar dengan menuliskan nama, email, dan akun twitter:

Apa mimpi teraneh yang pernah kamu alami? Silakan ceritakan secara singkat dan menarik.

  1. Event giveaway ini hanya berlangsung selama lima hari, yaitu: 23 Mei 2016-27 Mei 2016.
  2. Satu orang yang beruntung bakal mendapatkan novel “Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang” karya Gina Gabrielle,  amplop bersegel dengan nama pemenang, satu buah sajak karya Gina Gabrielle, dan satu buah kertas terbang.
  3. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 28 Mei 2016.

 
Promosi GPM A
 
 

UPDATE

 

Sebelumnya saya ingin berterima kasih dulu kepada Kak Gina Gabrielle untuk kesempatannya bekerjasama menyelenggarakan giveaway ini. Juga untuk teman-teman pembaca sekalian yang sudah berpartisipasi.

Well, sekarang saatnya mengumumkan pemenang giveaway #GadisPenenunMimpi. Dan yang berhak memenangkan novel “Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang” karya Gina Gabrielle adalah:

 

Humaira
@RaaChoco

 

Selamat kepada pemenang yang beruntung.  Saya tunggu data lengkapnya berupa nama, alamat lengkap, dan nomor ponsel via email ke azuracaelestis@outlook.com dengan subyek: Pemenang Giveaway #GadisPenenunMimpi. Untuk teman-teman yang lain, jangan kecewa dan berkecil hati, mari coba peruntunganmu di blogtour selanjutnya.

Advertisements

36 thoughts on “[Blogtour & Review] Gadis Penenun Mimpi & Pria yang Melipat Kertas Terbang – Gina Gabrielle

  1. Nama : Olivia Aghni
    email : ivedvedi@gmail.com
    Akun Twitter :@ivedvedi
    Pria Berwarna Merah

    Sebelum tidur aku lupa berdoa, hingga mimpi aneh ini muncul.
    Sesosok pria dengan tubuh berwarna merah api, berdiri melongok ke arah kamar ku, matanya terus saja memandangi ku, keringat dingin bermunculan , ku tidak berani berlari..aku ketakutan setengah mati, wajah pria itu terus saja memandangi ke arah akmar ku,
    Kemudian, saking takut nya aku.. aku berteriak sekencang mungkin..
    Plak! bunyi tamparan di pipi kanan ku, aku kesakitan.. lalu aku membuka kedua mata ku. Ibu ku membangunkan ku…
    Di nasehatilah aku semenjak itu, berwudulah dulu kemudian bacalah al ikhlas, al falaq, an-nas 3x, agar jin,iblis,serta setan tidak mengganggu tidur ku…

    Untuk teman-teman, berdoa sebelum tidur itu perlu……, semoga mimpi kalian selalu indah ya….

  2. Nama : Mega Widyawati
    Email : widya.mega354@gmail.com
    Akun twitter : @widy4_w

    Ketika seseorang mendapatkan mimpi buruk, yang kemudian diceritakan, ada yang mengatakan mimpi itu seperti batu yang dilemparkan lalu jatuh mendaray ke tanah. Maksudnya, bisa jadi mimpi buruk itu bisa benar-benar jatuh menimpa orang itu. Namun jika mendapat mimpi baik, lebih baik diceritakan saja dengan harapan bisa jadi kenyataan.

    Namun mimpi yang aku alami yang satu ini sangat aneh. Tidak buruk maupun Baik. Saat itu usiaku 10 tahun. Didalam mimpi, seorang anak kecil sebaya dengaku, memakai kaos warna biru, tiba-tiba dengan sepeda gunungnya warna hitam, dari arah belakang dia menyandingi laju sepeda yang ku naiki. yang kuingat hanya sekilas itu, Kelanjutan ceritanya aku lupa. Wajah anak itu juga agak buram dan gak bisa aku lihat dengan jelas. Mimpi yang aneh, bahkan sampai usiaku menginjak 18 tahun kadang aku masih terbayang mimpi itu.

  3. Putri Prama A.
    anantaprama@yahoo.co.id
    @putripramaa
    Aku bukan orang yang senang mengingat mimpi. Tidak ada gunanya bagiku, saat ada pertanyaan ‘apa mimpi teraneh kamu?’, aku memutar otak mengingat-ingat mimpi itu.
    Akhirnya aku mengingatnya, aku pernah bermimpi berada di sawah, kadang sendirian kadang bersama teman juga. Katanya, mimpi itu adalah penjelmaan dari apa yang kita pikirkan, tapi dari mimpi itu aku sama sekali nggak memikirkan mimpiku itu. Mungkinkah itu pertanda? Aku tidak tahu, yang jelas keanehan dari mimpi itu adalah … aku selalu bangun dengan penuh keringat seolah-olah aku baru saja ikut berlari-lari seperti di mimpiku. Saat mencoba tidur lagi, biasanya mimpi itu berlanjut lagi tanpa kehendakku. Aku membencinya, aku benci mimpi yang mengajakku untuk berkeringat. Aku tidak ingin mimpi yang aneh-aneh–yang membuatku berkeringat seperti habis lari.

  4. Nama : Elsita F. Mokodompit
    Email : elsitafransiska@gmail.com
    Akun twitter : @sitasiska95

    Mimpi teraneh yang pernah saya alami adalah sekitar setahun lalu, waktu itu saya pernah bermimpi kedatangan tamu dari Jakarta yang saya kenal lewat sosial media. Ia seorang perempuan cantik berparas Tionghoa. Di mimpi itu, dia yang tiba saat hujan baru saja reda berjalan tertatih di depan rumah. Jalanan sangat licin waktu itu. Oleh karenanya, supaya tidak jatuh, saya berinisiatif untuk menggandengnya, dan saat itu tiba-tiba saya terbangun.

    Keeosakn harinya, teman saya yang berdomisili di Pekanbaru menceritakan bahwa semalam (malam yang sama saat saya bermimpi), ia memimpikan kami berdua berjalan-jalan di salah satu sudut ramai di Kota Bandung. Saat itu saya yang sedang memilih-milih kerajinan tangan dikejutkan oleh kehadiran seseorang yang saya kenal dan juga saya cintai. Kami berpelukan dan ia menggandeng tangan saya untuk diantar pulang sesudahnya.

    Mimpi yang aneh menurut saya. bagaimana bisa kami bermimpi di saat yang sama dengan ending yang sama pula? saya sedang bergadengan tangan dengan dua orang yang berbeda?

  5. nama : Wulandari
    email wulanchayaank@gmail.com
    twitter @wulanchayaank

    Mimpi paling aneh yang pernahbkualami salah satunya adalah aku tudur sekitar kurang lebih pukul 22.00 .
    Entah darimana datangnya aku mendengar suara geram seperti gorila. seketika aq melihat sosok hitam berbulu lebat mengamuk mendekap tubuhku hingga aku kesulitan bernapas. Kedua mataku tertutup namun aku dapat melihatnya dengan jelas, dia sangat menyeramkan. aku sulit bergerak, susah bernapas, aku pasrah. kupikir aku akan mati.

    Tiba tiba tanganku berucap,”Allah… Allah… Allah.. “.
    Membuat kesadaranku mulai kembali ku berdoa ku lafadzkan ayat ayat suci yg ku hafal. perlahan sosok hitam itu melepaskan cengkeramannya. dia kepanasan dia kesakitan dan dengan mataku yang tertutup aku melihat dia menjerit menembus tembok kamar ia pergi meninggalkanku. Tuhan, terima kasih pertolongan-Mu.

    aku tidak bisa tidur sampai shubuh. aku menangis. kepalaku dipenuhi tanda tanya. Sejak saat itu aku membiasakan berdoa sebelum tidur.

  6. Nama:silvina r.n.a
    E-mail:silvina19112002@gmail.com
    Twitter:@silvinarizqy191

    Apa mimpi teraneh yg pernah kamu alami?
    Pada malam itu…

    Aku sedang duduk di dekat rumah temanku,di sebelah rumah temanku itu ada rumah yg sudah lama tidak ditempati.semenjak saat aku mengetahui bahwa rumah itu tidak berpenghuni entah knpa aku jdi penasaran sampai akhirnya terbawa mimimpi.dimimpi itu ada seorang perempuan yg mungkin usianya sama sepertiku,wajahnya cantik tapi beberapa menit kemudian kecantikannya itu mulai memudar,aku bingung dan aku langsung mendekati dia.Tapi disaat itu aku melihat wajah ibuku ,dan itu sangat” mirip,Akhirnya aku mendekati dia tetapi setiap aku mendekati dia dia langsung berjalan,aku sama sekali bingung lalu saat itu dia melewati dapur ,didalam dapur itu aku juga melihat wajah ibuku ,dan aku menyimpulkan bahwa dimimpi itu aku melihat ibuku ada dua ,aku merinding karena aku berfikir dari kedua wajah yg mirip atau bahkan bisa disebut kembaran mana yg ibuku asli dan mana yg bukan , dan akhirnya aku menemukan ibuku yg asli,aku sempat bertanya pada ibuku kenala wajah dia mirip sekali dengan ibu? Tapi ibu hanya menjawab ibu juga tidak tau.
    Keesokan harinya aku kembali bermimpi,dan aku kembali melihat wajah ibuku tapi aku rasa itu bukan ibuku dan tiba” dia langsung memegang pundakku dan menyeretku ke halaman belakang yg tak lain adalah kuburan,di kuburan itu aku melihat banyak sekali orang ,dan tiba” saja semua orang itu tertawa salah satu dari orang itu berbicara”karena kau penasaran dengan rumah itu(tunjuknya ke rumah kosong itu)maka aku akan memberitahumu sesuatu informasi kepadamu ,tetapi kau harus menuruti permintaan ku”dan aku langsung saja mengangguk.
    Dan sekarang aku tau bahwa penyebab rumah itu kosong adalah karena rumah itu penuh dengan misteri mereka semua(orng yg dikuburan) mati terbunuh mereka cerita bahwa mereka tidak mengetahui alasan yg pasti “mungkin mereka menginginkan harta kami”ujar salah satu dari orang di kuburan .dan fakta yg mngejutkan adalah bahwa mereka adalah orang yg menempati rumah ini,tapi dulu.
    Dan tau”nya dia langsung menbawaku kesuatu tempat ,dimana tempat itu sepi dan tak ada orang sekalipun,kalau ditanya kenapa dia membawaku kesini,itu semua karena aku ingin di jadikan teman bagi mereka ,kalau ditanya apakah aku mau tentu saja tidak akhirnya aku terus berdoa menyebut asma allah dan tak lama kemudian aku mendengar ibuku memanggil namakudan tak lama akhirnya aku terbangun dari mimpiku .aku menangis sampai membuat ibuku bingung,tapi jika ibu bertanya aku hanya bilang aku gk papa.
    Aku menjawab seperti itu karena mereka (orng yg didlm mimpiku)mengancamku dan aku langsung takut.
    Akhirnya setelah aku melewati mimpi panjangku itu ,aku langsung berdoa setiap harinya sebelum tidur.
    Dan aku kembali menjalankan aktivitasku seperti biasanya

  7. Gita | mrsbabe97@gmail.com | @oneonlygzb

    Jawaban :
    Mimpi teranehku ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut.
    Seorang pria yang tak ku ketahui namanya, di dalam mimpi itu wajahnya tergambar jelas.
    Tapi saat aku bangun dari tidurku, aku tak ingat lagi wajahnya sampai sekarang,
    saat aku coba ingat justru yang muncul wajahnya yang kabur.

    Di dalam mimpi itu, pria itu menghampiriku dan berkali-kali mengklaim bahwa aku miliknya,
    Aku yang ketakutan, mencoba menjauh dan sejauh manapun aku berlari dia pasti bisa menemukanku.
    Tapi anehnya di antara rasa takut (takut di bunuh, takut di apa-apain, takut di bawa pergi jauh) ada rasa nyaman yang menyelinap.
    Seperti rasa yang sudah lama aku rindukan, seperti sudah pernah merasakannya tapi aku tau aku tak kenal siapa dia.
    Feel like I fallin in love again with him.
    Terakhir kali sebelum aku terbangun, kami tidur bersama dia yang memelukku dari belakang.

    Selama tiga hari itu juga aku sering melamun dan berpikir, siapa dia?
    Setelahnya dan sampai sekarang aku tak pernah memimpikannya lagi.

  8. yoanda nurseha
    @yoanda_nurseha
    yoandanurseha@yahoo.com

    mimpi teraneh saya :
    Didalam mimpi saya didatangi oleh seorang gadis yang sangat cantik tetapi gadis itu mengenakan baju yg sangat lusuh.Ia berkata pada saya bahwa didalam tubuh saya tepatnya dijantung saya terdapat cincinnya yg hilang, saya tidak percaya padanya tetapi dia terus mengatakan bahwa cincinnya ada dijantung saya.saya merasa terdesak,karena saya tidak percaya gadis itu menjerit dengan sangat keras lalu menusuk jantung saya dan anehnya saya tidak merasakan apa” .Gadis itu tetap menusuk-nusuk jantung saya dengan sangat keras dan saya pun terbangun dengan nafas tersengal-sengal serta berkeringat dingin.

  9. Nama: Dhira Saraswati Anggramukti
    Email: dhira.sa11@gmail.com
    Akun Twitter: @dhiraito

    Apa mimpi teraneh yang pernah kamu alami? Silakan ceritakan secara singkat dan menarik.

    Aku termasuk orang yang sering mengingat mimpi, kadang menuliskannya dalam jurnal untuk melatih kemampuan Lucid Dream, meski belum kunjung berhasil. Mimpi terburuk sampai terindah selalu kucatat, apa lagi yang teraneh. Satu mimpi yang paling aneh adalah ketika aku memimpikan laki-laki yang aku cintai pada tanggal 6 Januari 2013. Di dunia nyata, kami saling kenal cukup dekat dan aku sadar tidak bisa memilikinya karena perasaanku tidak berbalas. Di mimpi itu, kami menjadi sepasang kekasih. Kami berjalan-jalan di pusat perbelanjaan, tertawa bersama, lalu duduk berdampingan dengan jemari tangan kami saling bertautan; kepalaku bersandar pada bahunya. Sangat nyaman, berada di sampingnya. Aku pun tertidur (ya, tidur dalam mimpi); dan ketika bangun, dia sudah berada jauh dariku. Aku menyusulnya, menanyakan mengapa dia pergi? Dia bilang, “Ini tidak akan berhasil.”
    Aku terhenyak meski masih sempat menjawabnya, “Terima kasih.”
    Saat itu juga, aku terbangun dari tidur dan tiba-tiba saja menangis. Bahkan mimpi pun turut menegaskan perasaanku yang tidak berbalas 🙂

    Sekian cerita mengenai mimpi anehku. Aku sangat menantikan novel ini karena aku menemukannya di situs Wattpad namun tidak sempat baca karena konten sudah dihapus. Semoga bisa dapat x)

  10. Nama : Prisilia Irene
    Email : ciciprisil@gmail.com
    Akun twitter : @prisiliairene
    Jawaban : Mimpi teraneh saya adalah, saya bermimpi bahwa saya bertemu dengan seorang pria. Dari wajahnya dia mirip dengan orang yang saya suka. Memang dia dulu pernah nembak saya tp saya gak terima karena alasan tertentu. Namun makin kesini saya jd nyesel karna nolak dia, lalu tiba-tiba dia muncul dimimpi saya *mungkin karena kepikiran mulu sampai kebawa mimpi*. Disana dia bilang kalau dia mau ngajak saya jadi pacarnya. Dia ngomong itu kayak ke semua murid disekolah saya, saya malu-malu pertama tapi akhirnya saya terima. Lalu satu sekolah bersorak atas kebahagiaan kami hari itu

    Namun beberapa hari kemudian setelah saya bermimpi seperti itu, saya sedang buka handphone saya, ternyata orang yang saya suka malah nembak saya lagi. Tapi bedanya, dia nembaknya melalui chatting bukan langsung di sekolah

    Sampai sekarang saya masih bingung mengapa mimpi itu terasa aneh sekali? Mengapa bisa menjadi kenyataan setelah beberapa hari kemudian?

  11. Ratih Cahaya | cahayaratih@gmail.com | @ratiihcahaya

    Aku tidak tahu apakah itu mimpi teraneh atau bukan, karena aku terlalu sering bermimpi dan mimpinya hampir selalu aneh. Tetapi ada satu mimpi yang masih kuingat sampai sekarang, padahal mimpi itu terjadi sekitar 12 tahun yang lalu.

    Aku bermimpi memiliki seorang teman, namanya Hakim. Di mimpi itu, aku dan dia adalah sahabat karib dan telah mengenal satu sama lain begitu lama. Ingatanku tentang apa saja yang kami lakukan di dalam mimpi, tidak terlalu jelas. Yang jelas hanya satu, perasaan akrab dan telah saling kenal begitu lama. Seolah-olah aku telah berteman dengannya seumur hidupku dan akan terus begitu. Di mimpi itu, aku merasa memiliki seseorang yang mengerti dan mengenal diriku seutuhnya, bahkan mungkin lebih dari diriku sendiri. Mimpi itu membuatku merasa Hakim dan pertemanan kami benar-benar nyata.

    Dan ketika aku membuka mata, aku sadar, aku tidak punya teman bernama Hakim. Bahkan sampai hari ini, belum ada satu Hakim pun yang muncul dalam kehidupanku. Aku tahu itu hanya mimpi masa kanak-kanak belaka, tapi kadang aku masih mereka-reka, mungkinkah suatu hari Hakim di dalam mimpiku akan mewujud nyata.

  12. Nurul Islamiyah
    @nurullislamiyah
    Nurulislamiiyah@gmail.com

    Apa mimpi teraneh yang pernah kamu alami? Silakan ceritakan secara singkat dan menarik.

    Mimpi teraneh saya adalah saat saya bermimpi terlibat perang dengan entah siapa-_- Diceritakan saat itu medan perang bergelegak emosional. Denting pedang berbunyi nyaring disana-sini dan tameng berdencit nyaring menyelamatkan tuannya.

    Btw, saya bisa mimpi perang itu gara-gara abis nntn Narnia. Kebawa efek perangnya jadinya huhu😂

  13. Indriani | my_ownmail@yahoo.com | @ryanie31

    Tahun ini, hari kedua dibulan Januari.
    Aku tertegun lama dengan mata yang telah terbuka sempurna. Rasa kantuk telah lenyap seiring tidak terdengarnya lagi kokok ayam, tapi raga ini enggan beranjak dari ranjang. Pikiran masih menerawang.
    Mimpiku tadi malam yang menjadi sebab.
    Padahal ritual membaca doa dan beberapa surah pendek telah kulakukan.
    Entah pertanda atau bunga tidur semata, dia tiba-tiba berada di sana. Menyisakan banyak tanya. Ada jejak yang tertinggal, sesal yang teramat dalam.

    Ayolah, ini hanya mimpi.
    Bahkan dalam mimpi pun aku dapat merasakan penyesalan yang menggerogoti hati.

    *****
    Undangan makan bersama keluarganya kusanggupi dengan senang hati, karena di dalam mimpi kami akrab. Dekat. Sebagai teman baik, dia berinisiatif mengantarku pulang malam itu. Rupanya alam mimpi punya jalan ceritanya
    sendiri, setelah dia mempersiapkan motor lalu menyodorkan helm padaku, dia bertanya sesuatu. Pertanyaan yang sebenarnya sudah kuduga sejak tadi. Pertanyaan yang bagiku memiliki dua sisi, menyenangkan sekaligus menakutkan. Pertanyaan tentang hal yang sama-sama kami sadari. Tentang perasaan. Tentang masa depan.

    “Apa kamu bersedia menjadi teman seperjalananku?”

    Pertanyaan yang belum sempat kujawab di akhir mimpi. Pertanyaan yang menghadirkan banyak pertanyaan lain. Kaget dan ketakutanku kala itu membuatku memilih pulang sendiri, tanpanya, dan bersikap seperti biasa pada keesokan harinya seolah tidak terpengaruh oleh pertanyaannya. Tapi dia pelan-pelan berubah, dia mulai mengambil jarak. Menghilang dalam orbit keseharianku.

    *****
    Sebelum aku memimpikannya, berpikir tentang dia pun aku tidak. Jika di alam nyata aku benar-benar dekat dan mengenal sosoknya secara personal, pasti aku akan menganggap mimpi itu sebagai wujud dari rindu. Lalu sudah tentu aku akan menghubunginya duluan, menanyakan bagaimana harinya dan pertanyaan remeh lainnya. Namun kenyataan menyadarkanku, dia dan aku hanya saling mengikuti dalam linimasa. Itu juga karena kebetulan aku dan dia pernah tergabung dalam satu kegiatan. Sebatas itu. Tanpa pernah ada interaksi yang berarti, apalagi melibatkan hati.

    Lalu mengapa harus dia yang muncul dalam mimpiku?
    Menanyakan pertanyaan pamungkas itu?
    Aneh?

    Maybe it’s intuition || but some things you just don’t question || Like in your eyes, I see my future in an instant || And there it goes, I think I found my best friend
    (Savage Garden – I Knew I Loved You)

  14. Santi Rizkiyanti — santirizky95@gmail.com — @santirizky95

    Mimpi teraneh yang pernah ku alami…
    adalah anehnya aku tidak bisa mengingat dan menceritakan semuanya.
    mimpi ku begitu rapuh untuk diingat kembali dan cukup lekat untuk ingin diketahui.
    hmmm, terkadang penasaran dan sedikit bingung dengan alur mimpi ku yang tak menentu. 😀
    Terkadang hadir sosok yang belum pernah ku temui di dunia nyata dan terkadang aku ingin tidur lebih dalam untuk menikmati sedikit lebih lama mimpi yang indah.

    i love dreaming that i can be anything 🙂

  15. Alfiani Z Fitri — alfiani.fitri901@gmail.com — @falfanyfitri

    Mimpi teraneh, ya?

    Jujur aku bukan pengingat yang baik. Jadi lupa kapan tepatnya mimpi ini dimulai. Aku pun hanya mengingat sedikit cuplikan mimpinya.

    Singkatnya, saat itu aku sedang melakukan perjalanan. Sendiri. Dan dengan tangan kosong. Tempat itu lebih mirip hutan, gelap. Aku tidak tau apa yang terjadi. Tetapi saat itu aku berlari tanpa arah. Kalau dibayangkan lebih mirip lari dikejar hantu. Tapi tidak ada. Tidak ada yang mengikutiku. Tidak ada juga yang aneh di sekitarku. Aku hanya berlari dan terus berlari.

    Dan aku lupa ending mimpinya bagaimana. Kecuali satu, ketika terbangun aku berkeringat banyak sekali. Entah apa maksudnya, aku tidak paham bahkan sampai sekarang. Beruntung, mimpi itu belum terjadi di kehidupan nyata. Semoga saja tidak pernah!

    Terimakasih kesempatannya. Semoga beruntung 🙂

  16. Yohana- Yohanasiallagan23@gmail.com-@MrsSiallagan
    Mimpi teraneh yang pernah saya alami adalah ketika saya sedang berda pada mading kampus, saya melihat photo ayah dan ibu saya . Karpet mading berwarna merah, persis seperti photo orang india yang dibingkai. Saya melihat ada lilin-lilin menyala didepan mading tersebut, albummnya di buat bentuk love, entah apa maksudnya saya tidak tahu. Saya sangat merinding sekaligus takut , tapi saya juga bingung entah apa yang terjadi. Saya segera berlari dan terbangun dari mimpi itu dan ketika saya tertidur kembali saya memimpikan hal serupa sebelumnya . Saya merasa aneh. Lalu saya menelepon orangtua saya, dan ternyata mereka baik-baik saja.

  17. Nama: Olivia N.
    Twitter: @OliviaNirjana (https://twitter.com/OliviaNirjana/status/735440715665182720)
    Email: olive1412@gmail.com

    “Apa mimpi teraneh yang pernah kamu alami?”

    Bila ditanya soal mimpi saya sendiri akan bertanya pada diri sendiri, karena jujur saja, saya ini orang yang suka terlupa akan mimpi yang baru terjadi. Tapi ada satu mimpi yang saya masih ingat dan agak aneh tapi saya tentu tertawa sendiri mengingatnya. Saya sedang ada dalam suatu acara sekolah dan saya tiba-tiba bertemu lagi dengan mantan gebetan saya (konyol memang) tapi membuat saya senang. Kemudian lucunya di mimpi hari yang sama tapi berbeda latar saya bertemu gebetan saya saat ini.
    Mungkin saya sedang kangen. Mungkin.
    Tapi bisa bikin saya hepi ketika bangun. Bikin senyum sendiri mengingatnya.

    Terima kasih GA nya 😀 Bukunya unik jadi kepengen

  18. Nama: Awalia. S
    Email: awalia19244@gmail.com
    Twitter: awalia_sh (
    https://mobile.twitter.com/awalia_sh/status/735462134872580096)

    Mimpi teraneh ku adalah Ketika seminggu setelah kecelakaan yang menimpa ku karena di senggol oleh truk kontainer saat mengendarai motor hendak mengantar adik lelaki ku pulang ke pesantren. Malam itu aku bermimpi bahwa setelah kecelakaan itu aku diberi waktu satu hari untuk melakukan hal yg ingin ku lakukan saat itu dan menemui keluarga dan juga teman serta tetangga ku untuk meminta maaf atas kesalahan-kesalahan yg pernah ku lakukan. Ketika bangun dari tidur sejenak ku berpikir mungkin ini adalah kehidupan ku yang kedua yang Tuhan berikan untuk ku agar aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan lebih mendekatkan diri kepada Nya. Semoga Allah masih memberikan ku umur panjang hingga aku bisa membahagiakan kedua orang tua ku, amin .

  19. Daisy S
    @daisy_skys
    Stupudliar367(at)gmail(dot)com

    Apa mimpi teraneh yang pernah kamu alami? Silakan ceritakan secara singkat dan menarik.

    Ada banyak sekali mimpi – mimpi aneh yang kualami .Aku pernah terjebak seperti Alice di Wonderland ,Atau bahkan kencan buta dengan Justin Bieber ,yang paling mengerikan aku juga pernah memimpikan tentang Monkey Dream .Itu adalah mimpi kelam yang kualami setelah membaca cerita seram Creepy pasta berjudul sama —Monkey Dream ,dan dalam mimpiku aku menjadi pemeran utama yang mengalami Monkey Dream ( silahkan gogling kisahnya ,tapi menurut saya kisah ini terlalu seram).

    Tapi mimpi yang paling aneh dan berkesan bagi ku adalah bertemu dengan doppelganger ku . Sosok yang sama persis sepertiku.Rasanya seperti berdiri didepan cermin dan melihat pantulan diriku .
    Seingatku , dalam mimpi itu kami melewati sehari ditepi danau Birch sambil membicarakan diri masing – masing ( sebelum aku tidur ,aku sempat membaca novel yang ada setting tempat danau birch . Entah mengapa malah bisa sampai kebawa mimpi ) .

    Banyak hal yang kami bicarakan dan kata yang sering muncul dalam percakapan kami adalah ” wah sama ” karena memang kami inikan sama .Yang kurasakan dalam topik pembicaraan itu terasa seperti AKU dan hanya AKU yang dibicaran .

    Lalu setelah aku terbangun , aku merasa aneh banget .Dan yang paling nyesel itu aku lupa tanya namanya .

    Setelah mimpi itu aku browsing soal kembaran manusia yang tidak sedarah dan Doppleganger .Orang bilang kita punya sekitar 7 atau 9 kembaran di dunia ini . Dan menurut artikel yang kubaca kalau kita bertemu dengan Doppleganger diri kita dalam waktu dekat kita akan meninggal .Aku sempet kaget berarti aku… tapi kembali lagi ke Tuhan .Hidup dan Mati kan cuma urusan Tuhan .Nyatanya setelah mimpi itu berlalu bertahun – tahun aku masih diberi hidup

  20. Nama: Arini Angger
    Email: ariniangger@gmail.com
    Twitter: @ariniangger

    Saat itu aku bermimpi ketika aku sedang tertawa bersama saudara- saudara ku didepan rumah. Tepat saat itu, ada seseorang yg pergi dari rumah dan aku yg bertugas menutup pintu gerbang. Tapi setelah aku menutup pintu gerbang tiba- tiba saja dibelakang ku ada yg menepuk ku dan saat aku berbalik, ternyata…. ada seorang badut dengan perawakan hantu yg sangat seram. Hingga aku menjerit ketakutan dan berlari mengumpat didalam rumah dibalik sofa. Alhasil badut hantu seram itu masih saja mengikutiku dan menampakan dirinya di jendela samping aku mengumpat. Hingga aku menangis ketakutan. Aneh sekali badut itu tidak seperti biasanya yg lucu. Tapi sangat menakutkan seperti hantu yg suka diceritakan orang tua pada anaknya. Sampai aku terbangun dari tidurku dan cukup kaget ketika aku ceritakan kembali pada Ibuku.

  21. Nama: Ficha Ranjani
    Email: ficharanjani98@gmail.com
    Twitter: @srificha

    Pernah, mimpi aneh itu muncul selang sehari setelah cowok itu-anak baru masuk ke kelasku saat aku masih duduk di kelas 1 SMA.
    Aku nggak menyangka cowok yang badannya sedikit bungkuk itu muncul di mimpiku tapi dalam kondisi yang aneh.

    Aku sedang di toilet wanita sekolah ketika jam istirahat sudah mau berakhir. Rasa gugup setelah pengambilan nilai tadi masih mengikuti bahkan setelah jam pelajaran berakhir. Seperti gadis SMA lainnya, kalau merasa gugup atau tegang pasti kamar mandi jadi tempat yang bagus untuk melarikan diri. Begitu juga yang kulakukan.

    Tapi begitu bel tanda jam istirahat usai, aku segera keluar dari bangsal toilet wanita. Toilet itu sepi sekali ketika aku sedang berdiri sebentar didepan cermin sambil membetulkan baju. Saat aku berpaling dari cermin terdengar suara bedebam dari pintu bangsal sebelah. Tapi aku tidak melihat siapapun di kamar mandi selain aku dan bayanganku. Aku melangkah mundur masuk kembali ke toilet paling ujung tempat tadi aku buang air. Mungkin ada anak lelaki iseng yang mencoba menakut-nakuti gadis-gadis dengan cara masuk ke toilet wanita, itulah yang ada dipikiranku.

    Lalu bunyi bantingan pintu lebih keras terdengar lagi tapi dari pintu bangsal yang berbeda. Aku ada didalam bangsal toilet nomor 7, dan kurasa suara pintu yang dibanting itu berasal dari bangsal nomor 2. Aku mulai gemetar dan tidak sadar aku duduk sambil memeluk lutut karena takut orang asing itu menemukanku. Sambil bertanya-tanya siapa orang gila yang mencoba masuk ke toilet wanita, mataku menangkap seluruh pandangan dihadapanku menjadi gelap gulita. Seseorang baru saja mematikan kesemua lampu dan diikuti cucuran air dari kran air yang belum ditutup. Suara langkah kaki sepatu yang basah mulai terasa mendekat.

    Aku merapatkan tubuhku agar sejajar dengan dinding lalu mengintip lewat sekat toilet yang tingginya bisa kujangkau dengan berjinjit. Aku tersentak saat mendengar suara bantingan pintu ketiga. Kemudian aku menangkap sosok anak laki-laki yang tidak asing keluar dari bangsal ketiga. Anak laki-laki itu berjalan agak bungkuk seolah-olah mencari sesuatu. Dan barulah aku tahu yang dicarinya adalah aku. Dia memegangi sapu tanganku yang kukira sudah hilang saat aku diperjalaan pulang lalu mengendusnya dan ia tahu aroma pemilik sapu tangan itu ada di dalam toilet wanita.

    Kemudian dengan langkah tidak sabar ia membanting pintu keempat dan kelima dengan cepat. Namun target yang ia cari tidak ada dibalik kedua pintu itu. Tanganku mulai mengeluarkan keringat dingin saat cowok bungkuk yang kutahu dia anak baru dikelasku itu meneriaki namaku menyuruhku untuk keluar. . Kuputuskan untuk merayap dibawah celah yang tersisa diantara sekat dinding plastik dan lantai licin. Badanku yang kecil dengan mudah melewatinya tapi kaktuku hampir habis. Pria itu sudah melangkah kearah bangsal keenam tempat aku berada saat itu bersiap untuk membukanya. Kemudian aku melesat diudara kebangsal kelima dengan bantuan ember yang kosong sebagai pijakan.

    Lalu suasana hening. Aku mengira anak lelaki yang kuduga ia adalah seorang psycopat itu sudah pergi. Lalu aku membuka pintu sedikit untuk memastikan toilet wanita sudah aman. Aku melempar uang koin dari sakuku untuk memastikan sekali lagi tidak ada reaksi. Toilet itu masih hening. Dan saat aku mulai melangkah keluar dari persembunyian, bayangan hitam muncul dari bangsal 7 diikuti anak lelaki yang mencoba menangkapku.

    Aku terkejut namun tidak ada teriakan dari bibirku. Kelu. Yang ada dipikiranku saat itu adalah lari, lari sekencang mungkin dari toilet wanita. Aku bisa mendengar deru napasku saat berlari dan nyaris senang karena aku hampir mencapai pintu keluar. Namun ketika aku memalingkan wajahku kebelakang mencari lelaki aneh itu, anak lelaki itu tengah berlari mengejarku dengan wajah marah masih dengan sapu tanganku didalam genggamannya yang kini sudah berlumuran darah.

    Aku tidak ingat apakah aku berhasil keluar dari toilet itu atau tidak. Yang kutahu aku terbangun dengan napas terengah-engah dan seperti tercekik oleh mimpiku sendiri.

  22. Eni Lestari
    @dust_pain
    shinra2588@yahoo.com

    Wah, banyak sekali mimpi aneh yang kualami. Mulai dari bicara dengan Bartimaeus (iya, jin sarkas di trilogi Bartimaeus itu) sampai pergi ke dunia arwah di sebuah hutan di Sumatra. Tapi dari semua mimpi aneh itu, yang menurutku paling aneh adalah ketika aku bermimpi menjadi video kamera. Awalnya, aku gak ngeh karena di mimpiku itu aku mengikuti orang yang lagi pacaran. Sempat terpikir di benakku, ‘Hmm, aneh. Ini kan mimpiku, tapi kenapa bukan aku yang jadi tokoh utamanya? Kenapa ceritanya berpusat ke kedua orang yang lagi pacaran itu?’. Walau aku berpikir begitu, aku tetap mengikuti dua orang itu. Aku sampai bosen dan berasa jadi obat nyamuk. Habisnya mereka pamer kemesraan terus, hehe. Nah, setelah muter ke sana kemari, tiba2 dua orang yang kuikuti itu noleh ke belakang dan bilang, ‘STOP!! Segitu aja cukup’. Lha, aku bingung dong apanya yang mesti di-stop? Gak taunya mereka mengambilku dan menepuk2ku beberapa kali. Abis itu mereka bilang, ‘Dokumentasinya cukup segini aja. Nanti diedit lagi. Kameranya emang bagus, bisa dikendalikan dan di-timer.’ Setelah itu, baru aku merasa disorientasi dari manusia jadi video kamera. Gak lama aku bangun dan bengong gak jelas karena inget mimpi itu. Aku coba cari apa yang bikin aku bisa mimpi aneh itu. Terus aku inget pas liat MV BTS di warnet, sekilas aku liat kamera yang bisa terbang (duh, aku lupa apa nama istilahnya) dan sempet kepikiran wow keren! Aku ketawa2 sendiri deh gara2 liat kamera itu, aku sampai mimpi jadi dia. Sungguh aneh! xD

  23. Nama : Dhea Nur’Aini Rachmayanti
    E-mail : dheanurainirachmayanti@gmail.com
    Akun Twitter : @dhedhea_98

    Apa mimpi teraneh yang pernah kamu alami? Silakan ceritakan secara singkat dan menarik.

    Aku pernah bermimpi berada di dalam suatu tempat. Tetapi aku sendiri tidak tau dimana aku berada.Aku seperti berada di suatu tempat yang tak terbatas dan asing yang belum pernah aku datangi . Yang ada di dalam mimpiku, tempatku berada semuanya berwarna putih. Aku melihat ke pakaian yang aku kenakan, tetapi justru dibuat lebih terkejut lagi karena aku sendiri mengenakan pakaian serba putih. Hanya aku seorang diri disana. Tak ada makhluk hidup sampai debu sekalipun. Di tempat itu, aku mengedarkan tatanpanku ke segala arah yang membuatku seketika sadar, bahwa aku tak tahu arah utara, selatan, timur, maupun barat. Aku kembali memutar tubuhku dan aku melihat ke arah langit, satu-satunya warna selain warna putih yang dapat ku tangkap oleh indera penglihatanku. Akhirnya aku memutuskan untuk mencoba berkeliling di tempat itu sampai dari kejauhan aku melihat seorang laki-laki dan perempuan. Aku tidak tau siapa mereka berdua karena mereka berdiri membelakangiku. Tetapi dari segi postur mereka aku mengira mereka adalah sepasang suami istri atau lebih tepatnya seorang kakek dan nenek karena terlihat dari warna rambut mereka yang jug terlihat sudah mulai memutih. Mereka berdua juga mengenakan baju serba putih. Aku mencoba terus berjalan mendekati mereka, tetapi aku merasa jarak dengan orang tua itu berada tak terkikis. Aku berinisiatif memanggil mereka berdua tetapi mereka seolah tak peduli dengan teriakanku. Sampai akhirnya aku terkejut, karena langkah terakhirku aku ingin mendekati mereka, mereka justru menghilang entah kemana meninggalkanku seorang diri kembali. Aku sempat terdiam beberapa saat sampai tiba-tiba sebuah sinar menyilaukan mataku. Aku segera menghalau sinar itu dari mataku menggunakan kedua lenganku. Tak selang berapa lama, alam sadar menarikku kembali ke dunia nyata. Dan setelah aku sadar aku baru mengetahui bahwa kakek dan nenek yang ada di dalam mimpiku adalah kakek dan nenekku

  24. Ananda Nur Fitriani | anandanftrn[at]gmail[dot]com | @anandanf07

    Aku mengalami mimpi ini waktu masih kecil, kira-kira umur 5 tahun. Waktu itu, aku tidur di kamar besar dengan tempat tidur lebar yang kira-kira muat untuk 6 orang, bersama Ayah dan Ibuku. Mimpinya sederhana. Dalam mimpi itu, aku sedang berbaring di kamar. Tapi tempat tidur tersebut terasa membesar, lebih besar, dan semua ruangan itu hanya dipenuhi tempat tidur. Tidak ada tembok, jendela, atau bantal. Yang bisa aku lihat hanyalah seprai tempat tidur yang tidak terbatas, tidak tahu ujungnya dimana. Aku refleks ingin mencari jalan keluar dari tempat tidur tersebut. Aku berusaha bangkit, bergerak, menggapai sesuatu, tapi tidak bisa. Dengan seprai yang terlihat dimana-mana, aku jadi merasa tertekan dan depresi. Lelah melihat seprai di setiap bagian, aku berusaha memejamkan mata dan fokus. Berpikir ingin bangun, memikirkan hal-hal nyata. Setelah aku berusaha keras mengendalikan pikiran, barulah aku dapat bangun dan melihat kamar yang asli.

    Biasanya, aku mengalami mimpi itu seminggu 3-4 kali. Dan setiap kalinya, aku merasa semakin sulit untuk bangun dari mimpi tersebut. Sebelum akhirnya aku memutuskan untuk pindah kamar. Setelah itu, aku baru berpikir mungkin mimpi itu menggambarkan rasa takutku. Takut ditinggal sendiri, takut berada di ruangan tertutup, takut tersesat dan tak tahu jalan keluar.

  25. Nama: Arin Prakasari
    Email: arinprakasari@yahoo.co.id
    Twitter: @arrinn_kka

    Mimpi teranehku akhir” ini sering mimpi tentang perang, aneh nya aku selalu gonta ganti tokoh yang awalnya cuma jadi rakyat biasa, trus jadi pasukan, yang terkhir malah jadi pemimpin, tapi perangnya bukan sama manusia melainkan zombie, kebayang kan gimana ekstrimnya.

  26. Nama : Humaira
    Email : humairabalfas5@gmail.com
    Akun Twitter : @RaaChoco

    Apa mimpi teraneh yang pernah kamu alami? Silakan ceritakan secara singkat dan menarik.

    Dalam mimpi, aku seperti berpetualang di dunia yang berbeda. Ada yang menarik, menyedihkan, aneh dan bikin penasaran. Sampai aku pernah berharap jika aku bisa bermimpi beberapa hari dan ceritanya bersambung apalagi jika jadi kenyataan. Hingga pernah 2 kali dalam mimpi yang berbeda aku dibuat penasaran, tapi beberapa hari kemudian mimpi itu jadi kenyataan. Ternyata 2 orang dikeluarga besarku yang meninggal, dalam mimpi tidak dijelaskan siapa yang meninggal. Tapi caranya, situasinya, dan keadaannya benar-benar sama dengan mimpi yang aku dapat. Sejak saat itu aku berdoa semoga tidak pernah bermimpi yang sama atau bisa jadi kenyataan, aku benar-benar takut. Tapi tidak sampai disitu, aku benar-benar mengalami mimpi aneh, sangat menakutkan dan selalu membuatku terbayang terus.

    Dan mimpi teraneh itu aku alami selama 3 hari berturut-turut, intinya sama dan aku selalu dibuat ketakutan setelahnya. Dalam mimpi itu aku bisa membuat diriku terlihat dan tiba-tiba tak terlihat (tak kasat mata), padahal aku ada disana melihat dan mendengarkan mereka semua. Ada di tempat yang asing dengan orang-orang yang tidak aku kenal dan tak ada keluargaku. Dimimpi tersebut, aku selalu dibicarakan oleh mereka yang tak aku kenal. Tapi pembicaraannya itu yang membuat aku takut saat bermimpi dan sesudahnya. Isinya yaitu mereka sedang berkomplot dan berdiskusi cara untuk membunuhku. Semuanya perempuan, bahkan mereka sudah menyiapkan makam untuk menguburkan aku tanpa sepengetahuan orang lain. Caranya seperti ditembak, ditabrak, ditusuk, diculik lalu dibunuh. Semuanya hal-hal yang mengerikan. Disana juga ada 2 perempuan dewasa dan 1 perempuan remaja yang bisa melihatku saat aku diposisi menghilangkan diri. Mereka berusaha menolongku tanpa sepengetahuan orang-orang jahat itu, berkomunikasi denganku dalam wujud yang tak terlihat. Mereka benar-benar berusaha, dari menyelundupkan aku, membuatku melakukan penyamaran dan berkata jika mereka yang sudah membunuhku pada orang-orang jahat itu. Itu semua dilakukan oleh mereka agar aku bisa kembali pada keluargaku. Namum aku selalu gagal, aku menangis karena benar-benar takut. Aku sangat rindu pada keluargaku, selama disana aku merasa sendirian. Hingga aku menangis terus-menerus dan lama-lama kesadaranku hilang. Tak pernah tau akhirnya, karena aku sudah keburu bangun.

    Mimpi orang lain meninggal mungkin sering, tapi mimpi diri sendiri yang meninggal dan itu dibunuh. Sungguh menakutkan.

  27. Nama : dera devalina
    Email : deradevalina@gmail.com
    Akun twitter : @deradevalina

    Apa mimpi teraneh yang pernah kamu alami? Silakan ceritakan secara singkat dan menarik.

    Mimpi teraneh waktu itu aku masih tinggal di rumah yang lama, aku bermimpi diriku menjadi anggota power rangers entah kenapa itu sangat lucu sekali, padahal aku sudah SMA dan sudah tidak pernah menonton power ranger, memang dulu waktu kecil aku sangat suka sekali menonton power rangers, cerita dalam mimpiku itu kami berlima (aku tidak tahu siapa – siapa orangnya karena tertutup topeng) dan aku menjadi power ranger warna merah yang berarti pemimpin, markasnya atau tempat persembunyiannya dirumahku sendiri, kami menyelamatkan orang – orang dari monster – monster dan akhirnya akupun terluka parah mereka para rangers menolongku dan setelah itu aku terbangun.. kalau aku mengingat tentang mimpi itu, aku jadi tertawa sendiri, otak kita selalu memutar hal hal yang menarik didalam mimpi, bahkan aku pernah bermimpi menjadi salah satu tokoh di dalam Film Harry Potter ha.. ha.. ha..

  28. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Email: ayamurning@gmail.com

    Aku nggak ingat mana yang teraneh. Karena faktanya manusia itu setelah bangun tidur akan langsung lupa dengan isi mimpinya 5 menit kemudian. Mimpi yang satu ini mungkin bukan paling aneh, tapi ini adalah salah satu mimpi aneh yang masih bisa aku ingat.

    Suatu malam aku menemukan perutku tiba-tiba sudah melentung besar. Seperti hamil 7 bulan. Ya, di mimpi itu rasanya seperti nyata sedang hamil. Aku merasa ada yang bergerak di dalam perutku. Lalu pertanyaan bodoh pun muncul, “ini anak siapa? Bapaknya siapa? Saya kan belum bersuami. Belum pernah ‘ngapa-ngapain’ juga. Kenapa saya bisa hamil begini?”

    Di satu sisi aku merasa bingung dengan kehamilan itu. Tapi di sisi lain merasa excited. “Begini ya rasanya hamil? Wah, bentar lagi aku punya baby dong?” dan kemudian aku mengunjungi rumah tetanggaku yang sedang hamil juga. Lho kok mereka nggak heran ya lihat aku hamil? Mereka juga malah senang. Aku makin heran. Aku yang amnesia yang tidak bisa mengingat siapa suamiku atau apa sih? Saat itu aku tidak menyadari kalau aku lagi mimpi. Karena biasanya kalau aku dapat mimpi aneh, aku bisa sadar dan mensugesti diri untuk segera bangun.

    Setelah pulang dari rumah tetangga, aku pulang. Tapi baru sampai depan pagar rumahku, tiba-tiba aku menyadari kalau perutku sudah kempes. Kemana bayiku? Kenapa tiba-tiba hilang? Rasa sedih langsung menjalar. Seperti ada sesuatu yang berharga telah dirampas paksa. Sedih, aku nangis. Kemudian aku terbangun. Haaaah, untunglah cuma mimpi.

  29. Heni Susanti | @hensus91 | henis_minozz@yahoo.com

    Mimpi teraneh yang pernah aku alami adalah waktu aku kelas 1 SMP ada satu siswi yang namanya sama denganku. Entah kenapa semua orang jadi membandingkan kami padahal kami sendiri sangat dekat. Lalu suatu malam aku bermimpi Jerry Yan – Tao Ming Tse (saat itu sedang hits Meteor Garden) datang ke sekolahku. Duduk di bangku depan kelasku dengan Heni Indri duduk di pangkuannya. Saat itu aku bisa merasakan sakit hati dan kecewa. Seakan Indri merebut Tao Ming Tse dariku. Aku menangis karena selama ini yang mendapat panggilan Sancai sejak SD adalah aku tapi justru Indri yang dekat dengan Tao Ming Tse. 😀 Beberapa tahun kemudian saat kami sama-sama SMA barulah aku berpikir kalau mimpi itu mungkin firasat, karena ternyata cowok yang jaman SD di panggil Tao Ming Tse, yang juga cinta monyetku, jadian dengan Indri. Bagiku, mimpi itu adalah mimpi teraneh dan terabsurbku. 😀

  30. Nama: Eka Putri
    Email: ekaputri198@gmail.con
    Twitter: @ekafap

    Mimpi. Akhir-akhir ini aku jarang bermimpi dan bisa mengingat mimpiku. Mimpi-bangun-lalu lupa. Padahal sebelumnya aku bisa mengingat mimpiku secara utuh, bahkan beberapa kali lucid dream.
    Dan mimpi teranehku itu beberapa tahun yang lalu. Di mimpi itu aku berada di salah satu ruangan yg sangat aku hafal, rumah kakek. Aku berdiri di sudut, memperhatikan orang-orang yang sedang melayat dan ada satu sosok yang sangat aku kenal kini tengah terbaring kaku di tengah ruangan, tubuhku. Ya, di mimpiku aku melihat diriku sendiri meninggal. Aku sadar sepenuhnya bahwa sedang berada di dalam mimpi, dan suasana di sana pun terasa nyata. Aku berdiri di sudut, diriku yang lain terbujur kaku di tengah ruangan yang penuh lantunan ayat suci, dan di belakang tempatku berdiri itu serba putih penuh seberkas sinar yang amat terang, dan aku sadar.. Ada yang menungguku di tempat itu.
    Yaa, itulah mimpiku yang masih terasa hangat di benakku sampai saat ini.

  31. Angguntyas Maharani | angguntyasmaharani123@gmail.com |@anggoenw
    .
    Mimpi teraneh?
    Dulu waktu kecil, aku pernah bermimpi. Aku berada di sebuah gurun pasir sendirian. Yang kulihat disana adalah matahari yang akan tenggelam dan hamparan pasir. Aku berkeliling gurun untuk mencari seseorang yang mungkin bisa membantuku keluar dari gurun itu.
    Setelah cukup lama berkeliling, aku melihat suatu bangunan. Bukan bangunan, lebih tepatnya terowongan.
    Tanpa berpikir panjang, aku segera berlari menuju terowongan itu. Aku berhenti tepat di depan terowongan itu.
    Sebelum memutuskan untuk masuk, aku memperhatikan terowongan itu lekat-lekat. Saat aku memperhatikan terowongan itu, dari jauh didalam terowongan itu aku melihat seseorang berjalan ke arahku. Setelah cukup dekat, aku dapat memastikan jika orang itu adalah ibuku.
    Aku bertanya padanya dimana aku sekarang. Tidak ada jawaban dari ibuku. Tidak lama setelah itu, aku merasakan angin yang kencang menerpa tubuhku. Angin itu sangat kencang hingga menimbulkan badai pasir. Aku segera menutupi mataku.
    Beberapa detik setelah itu, angin itu berhenti. Aku menyingkirkan tanganku dari wajahku. Aku melihat ke arah sekeliling. Pandanganku berhenti pada seorang lelaki (yang tidak kukenal sampai sekarang) yang mengendarai sepeda motor di atas gurun. Pengemudi itu berhenti di depanku dan ibuku.
    Setelah itu, ibuku naik ke atas motor itu. Ibuku bertanya padaku apakah aku mau ikut masuk ke dalam terowongan. Aku menolaknya.
    Bersama lelaki itu, ibuku pergi menyusuri terowongan yang gelap itu.
    Tiba-tiba aku tersadar. Seharusnya aku ikut dengan mereka. Aku takut sendirian. Aku berlari ke dalam terowongan yang gelap itu. Aku berteriak memanggil ibuku yang berada tidak terlalu jauh dariku. Seolah tidak mendengar teriakanku, lelaki itu dan ibuku tetap menyusuri terowongan itu dengan sepeda motor itu.
    Aku terlalu jauh dari mereka. Tapi aku tidak berhenti berlari menyusul mereka. Terowongan itu ternyata memiliki jalan yang bercabang. Aku melihat ibuku dan lelaki itu berbelok mengambil jalan yang ada di kanan. Aku tetap berlari dan mengikuti mereka. Aku berbelok ke kanan.
    Jalan di kanan hanyalah jalanan kecil. Aku melihat motor yang dikendarai oleh ibuku dan lelaki itu menyusuri lorong itu dengan mudahnya. Saat aku berlari, lorong itu tiba-tiba menyempit. Menyempit hingga aku kesulitan untuk melewati lorong itu.
    Akhir dari mimpi itu adalah aku selalu berhenti untuk mengejar mereka karena dinding dinding lorong itu selalu menghimpitku. Dan aku membiarkan lelaki itu pergi bersama ibuku.
    Yang aneh dari mimpiku ini adalah, mimpi ini terjadi berluang kali. Dan selalu diawali oleh hamparan pasir dan dengan akhir yang sama.
    Sekian~~
    Too long? :v

  32. Nama : Firda Yulia
    Email : firdayuliaa@gmail.com
    Twitter : @fieyuu

    Mimpi teranehku adalah terjebak dlm mimpi. Semacam mimpi berbingkai. Aku ingat sekali pada awalnya aku bertemu dengan seseorang yang memberiku uang 1 sen jaman dahulu ._. (Kebetulan, aku punya hobi numimastik/koleksi uang kuno). Tapi begitu trbangun, aku kesal krn itu cm mimpi dan mncritakannya pada adikku. Lalu, aku bangun &crita lagi, dan blm sadar bahwa itu masih dlm mimpi. Stidaknya ada 5 mimpi. Entahlah, yang jelas mimpi itu aneh dan menakutkan. Sempat kepikiran kalau gak bisa bangun beneran 😂:’D

  33. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Email: pujiawati747@gmail.com

    Mimpi teraneh yg paling sering kualami adalah ketika aku berlari sangat kencang dan ketakutan seolah2 sedang dikejar oleh entah apa. Di akhir mimpi aku pasti terjengkal dan jatuh ke jurang dan tubuhku serasa terbang oleh adrenalin. Dan ketika aku terjatuh ke tanah, aku selalu terbangun dengan dada membusung seolah mendapat tekanan ketika mendarat, lalu napasku terengah2 dan aku mengeluarkan peluh yg amat parah. Well setelahnya, aku selalu tidak berani melanjutkan tidur lagi.

  34. Nama : Shelly Ferawati
    Email : shellyferawati@hotmail.com
    Twitter : @shelly_fw
    Link : https://twitter.com/shelly_fw/status/736203363931414528

    Mimpi teraneh saya adalah mimpi yang saya alami tahun silam. Di mimpi saya itu, ibu saya mengatakan dengan sedih bahwa saya sebenarnya bukanlah anak kandung ibu saya. Deg! Saya bahkan nangis kejer ketika terbangun. Saya pun bercerita pada sahabat saya tentang mimpi itu dan dia bilang bahwa sifat saya dan ibu saya sangat mirip, jadi tidak mungkin saya bukan anak kandung ibu saya (bahkan selera humor kami juga mirip). Saya bercerita pada saudara saya dan jawabannya kurang lebih sama. Yah, saya cuma heran apa arti mimpi itu. Makna di balik mimpi itu apa, ya? Apa mungkin itu pertanda ibu saya kecewa dengan saya, atau saya telah menyakiti hati ibu saya? Pokoknya saya sibuk mencari arti mimpi tersebut. Itulah kenapa saya menganggap mimpi ini aneh. Sangat mustahil sekaligus memiliki makna yang tersembunyi. Sampai pada akhirnya saya sampai pada pemikiran bahwa bagaimanapun saya harus berusaha yang terbaik bagi ibu saya. Saya harus membahagiakan ibu saya sekaligus membuat ibu saya bangga pada saya, pun dari hal terkecil sekalipun. Setidaknya itulah pelajaran yang bisa saya ambil dan yakini hingga saat ini dan mungkin sampai akhir hidup saya nanti.

    Mom, I love you :*

  35. Nama : Ana Bahtera
    Email : anabahtera@yahoo.co.id
    Twitter: @anabahtera

    Mimpi teraneh??
    “Api dan air”

    Tiba-tiba saya seperti berada di sebuah kota yang seluruh alam dan atmosfernya terbuat dari api, merah menyala namun tak terbakar, sepanjang mata memandang hanya merah menyala yang terlihat. disekeliling kota kecil itu terdapat tembok raksasa yang sepertinya untuk melindungi kota dari apa pu yang ada diluar sana. kalo mimpi benar-benar random yak, tiba-tiba berubah menjadi acara pesta yang diadakan disebuah rumah merah menyala kemudian datang tamu undangan yang sangat bening tampaknya, ternyata mereka dari kota seberang yang disebut kota angin.Aneh! kenapa api bisa bersatu dengan angin?? dipesta itu saya berteman dengan salah satu penduduk air tadi yang begitu bening, seperti melihat salju, dan anehnya lagi kami bisa bersalaman, saling memperkenalkan diri. Random lagi yak! tiba-tiba kami sudah bisa terbang, melayang begitu saja dari satu tempat ke tempat yang lain dan anehnya spertinya dalam mimpi itu tak ada transportasi lain selain terbang secara mandiri. saya diajak berkunjung ke kotanya yang benar-benar bernuansa putih, ketika saya mendarat disana bertepatan pula dengan alaram hp saya berbunyi sehingga mimpinya tak bisa dilanjutkan lagi.

  36. Nama : Agatha Vonilia M.
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Email : agathavonilia@gmail.com

    Mimpi ya? Ada satu mimpi yang tidak akan pernah terlupakan. Aku dibawa oleh seseorang masuk ke dalam hutan yang sangat lebat. Memasuki hutan, terhampar danau berkilauan. Air sejernih kristal memantulkan cahaya keperakan. Aneh. Walaupun danau begitu indah, tidak terasa kehidupan. Begitu sunyi. ‘Dia menghilang’. Tampak dari kejauhan, seorang gadis duduk memeluk kedua kakinya. Suram, aura kepedihan juga terpancar jelas mengelilingi gadis itu. Dua guardian di kedua sisinya. Siapa gadis itu? Sampai sekarang pun, aku nggak nemuin jawaban dan maksud mimpi tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s