[Blogtour & Giveaway] Meet Lame – Christian Simamora

meet-lame-blogtour-banner

 

Senang sekali di penghujung tahun 2015, Jane Bookienary berkesempatan untuk melakukan blogtour kembali. Dan kali ini adalah dalam rangka mempromosikan buku terbarunya Christian Simamora yang berjudul “Meet Lame” dan disponsori oleh Penerbit Twigora. Setelah sebelumnya saya sempat memposting AskAuthor dengan Christian Simamora dan sebuah resensi untuk “Meet Lame”. Rasanya kurang afdol dong ya kalau tidak ada giveaway.

Nah, kali ini bagi pembaca setia maupun calon pembaca yang mungkin penasaran dengan buku terbarunya Christian Simamora. Yuk, mengikuti giveaway-nya.

Tak perlu berlama-lama, syarat dan ketentuannya cukup mudah:

 

  1. Event ini hanya untuk teman-teman yang berdomisili di Indonesia.
  2. Follow twitter @Twigora, @09061983, dan @frostbitiggy
  3. Share link blogiveaway ini di timeline Twitter dengan hashtag #MeetLame. Mention @Twigora, @09061983, dan @frostbitiggy.
  4. Dan jawab pertanyaan ini di kolom komentar dengan menuliskan nama, email, dan akun twitter:

 

Jika kamu berkesempatan membuka lapak online, barang apa yang bakal kamu jual di lapak tersebut?

 

  1. Event giveaway ini hanya berlangsung selama tujuh hari 22 Desember 2015-28 Desember 2015.
  2. Satu orang yang beruntung masing-masing bakal mendapatkan buku “Meet Lame” karya Christian Simamora secara gratis yang langsung dikirim dari penerbit.
  3. Satu orang pemenang bakal diumumkan tanggal 30 Desember 2015.

 

meet-lame-quotes-2

Dan jangan lupa juga mengunjungi host blogtour “Meet Lame” lainnya:

15 Desember: Rizky Mirgawati: http://rizkymirgawati.blogspot.com/
16 Desember: Afifah Mazaya:  http://www.theladybooks.com
17 Desember: Sri Sulistyowati: http://www.kubikelromance.com/
18 Desember: Intan Novriza Kamala Sari: http://www.ketimpukbuku.com/
19 Desember: Asri Rahayu MS: http://peekthebook.blogspot.co.id
20 Desember: Ariansyah: http://ariansyahabo.blogspot.co.id
21 Desember: Oktabri Erwandra: https://setopleskata.wordpress.com/
22 Desember: Anastasia Cynthia:https://janebookienary.wordpress.com/
23 Desember: Aya Murning: http://www.murniaya.wordpress.com
24 Desember: Shen Meileng: http://thecutegeek.blogspot.co.id
26 Desember: Nurina Widiani: http://kendengpanali.blogspot.co.id
27 Desember: April Silalahi: https://duniakecilprili.blogspot.co.id/
28 Desember: Eva Sri Rahayu : https://tamanbermaindropdeadfred.wordpress.com/
29 Desember: Rany Dwi Tanti: http://mizukeume.blogspot.co.id
30 Desember: Tri Indah Permatasari: http://utsukijurnal.blogspot.com

 

 

Advertisements

25 thoughts on “[Blogtour & Giveaway] Meet Lame – Christian Simamora

  1. Nama: Deasy Arie Rosalina
    Email: deena(dot)rosalina(at)gmail(dot)com
    Akun Twitter: @DEENAmond
    Link Share: https://twitter.com/DEENAmond/status/679120020119625728
    Jawaban: Kalau cinta bisa dipasang di lapak, aku pengen deh jual cinta
    Hahahaha, oke jayus. Aku ga bakat jualan sih sebenernya. Jadi kalau nantinya punya mood buat jualan, paling aku pengen jual kue-kue kering yang bentuknya unik. Kenapa? Karena ya satu-satunya keahlian yang bisa dijual dariku sih paling keahlian masak. Siapa tau abis itu ternyata ada mas-mas ganteng yang terpikat dengan kemampuan memasakku dan langsung kenalan.
    *padahal ga semudah itu cinta datang* *atau emang semudah itu?* #langsung belajar masak

  2. Nama: AA. Muizz
    Surel: dereizen@gmail.com
    Twitter: @aa_muizz

    Karena saya pencinta buku, saya pingin sekali punya toko online yang menjual pernak-pernik buku. Kenapa tidak bukunya saja? Karena menurut saya sudah terlalu banyak toko buku online yang dipercaya pelanggannya masing-masing.

    Pernak-pernik buku itu bisa meliputi banyak barang, seperti pembatas buku, jaket buku, kaus, jaket, mug, gelang, jam dinding, tote bag, kipas, dll dengan quote dan sketsa dari sebuah buku atau quote dari penulis.

    Moga aja bisa kesampaian. Aamiin…

  3. Ten | regulus_noel@yahoo.com | @ten_alten
    “Jika kamu berkesempatan membuka lapak online, barang apa yang bakal kamu jual di lapak tersebut?”

    Buku..
    karena aku suka buku, karena aku suka baca.. dan di Jogja sini banyak toko buku, termasuk juga toko buku bekas yang masih bagus.. 😀
    selain itu, buku-bukuku di rumah udah meluber, dan ibuk menyarankan untuk menjualnya.. *lap air mata* mungkin dengan jualan buku onlen bisa ngurangin dan nambahin koleksi bukuku.. sama seperti usaha jual/beli novel/komik onlen yang udah lama kakakku tekuni.. 😀

    ditambah lagi bookmark dari flanel, rajut, atau dengan desain gambar-gambar unik, dengan kerjasama dengan temanku yang ahli di bidang itu.. 😀

  4. Nama: Athaya
    Email: athaya.irfan97@gmail.com
    twitter: @jeruknipisanget

    Aku akan buka lapak yang menjual peralatan untuk mencegah stress saat lagi kerja, meja-kursi dan laptop khusus pekerja dan mahasiswa yang nggak bikin pegal atau bikin mata pusing. aku juga akan menjual helm khusus penjaga tidur, jadi yang biasa naik commuter atau transportasi bisa pake alat ini dan nggak akan keganggu kalau tidur di angkutan umum.

    Selain itu aku mau jual tas khusus untuk para pecinta buku yang bisa memuat banyak buku dan nggak akan terasa berat kalau dibawa ke mall, pulang kampung atau hang out sama teman sekalipun.
    Moga-moga aja ada yg beli ,, hehe.

  5. Nama : Cahya Widyastutik
    Email : cahyaembun04@gmail.com
    Twitter : @cahyawid

    Aku suka banget sama hal-hal yang berhubungan dengan bayi, terlebih lagi pernak pernik aksesoris bayi. Lucu, mungil, gemeshin, jadi pengen aku pake sendiri kan.
    Nah untuk itu, semisal aku buka lapak online mungkin barang yang akan aku jual ‘cute headband bayi’. Gampangannya sebut aja bando/bandana. 😀
    Tentunya bando handmade dong, karna sedikit-sedikit gini aku punya ketrampilan bikin bando yang lucunya gemeshin itu.
    Peluang usahanya masih sangat besar, karna masih jarang toko online yang jual barang serupa terlebih yang handmade. Apalagi jaman modern ini, banyak banget bukibuk muda yang doyan dandanin bayinya serupa boneka dengan memakai bando imyut satu ini.
    Peluang usaha yang menjanjikan, bukan?

  6. Nama: Puspa Imanda
    Email: imandapuspa01@gmail.com
    Twitter: @OephaIm

    Jawaban

    Pas baca pertanyaan, sontak saja secara refleks aku berguman ‘buku’. Tapi setelah di pikir-pikir lagi, aku ingin membuka lapak pembuatan pernak-pernik buku. Seperti mug yang gambarnya cover buku. Gantungan kunci bergambar buku tertentu dan pembatas buku. Buku yang aku maksud adalah, requestan para authornya ataupun para pembacamya. Dan tentunya aku ingin membuka olshop buku. Sesederhana itu.

  7. Nama : Aulia Resky
    Email : auliareski20@gmail.com
    Twitter : @AuliaaRez

    Jika kamu berkesempatan membuka lapak online, barang apa yang bakal kamu jual di lapak tersebut?

    Karena aku sangat hobi menggambar dan kata teman-teman aku memiliki bakat di bidang itu, aku akan menjual gambar siluet ataupun sketsa orang, tumbuhan ataupun binatang. Tentunya akan di pesan terlebih dahulu. Aku juga akan menjual pernak-pernik seperti tas, baju, gelas, piring, gantungan kunci dan lain-lain dengan lukisan di atasnya. Bisa juga di pesan sesuai keinginan. Selain lukisan, aku juga menyediakan jasa edit foto karena aku sedikit mahir di bidang ini. Intinya aku akan menawarkan seni di dalam penjualanku, menawarkan sesuatu yang berbeda dan unik. Bukan hanya pernak-pernik biasa tetapi bisa juga di pesan untuk pernikahan, anniversary, kado ulang tahun atau perpisahan dan lain-lain. Jadi jika aku membuka lapak online, aku tidak hanya menyediakan barang tetapi jasa hingga ada kesan tersendiri bagi pembeli yang membelinya. Sekian, Arigatou Gozaimasu^^

  8. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Email : himurasora@yahoo.co.id

    Kalau aku punya online shop aku mau jual barang-barang yang berkaitan dengan buku. Mulai dari rak buku, pembatas buku, cover buku, agenda dan sebagainya. Tapi bentuknya yang unik-unik bukan yang biasa gitu. Misalnya rak tempel dari kaca, atau rak mini bentuk karakter, cover agenda custom, dll. . Pokoknya yang keren, lucu dan eksklusif …

  9. Nama: Annisha Arie Muharima
    Twitter: @am_annisha
    Email: nisha.coklat@gmail.com

    Kalo aku punya lapak, jawabanku buku. Yang bakalan pertama aku jual pasti buku-buku bekasku yang kebetulan numpuk di kamar. Tapi, setelah di fikir-fikir. Aku mau buka lapak baju, topi atau semacam pillow talk lah ya. Macem kios yang nyediain jasa sablon dari quotes-quotes di buku, atau sketsa wajah penulisnya atau lagi gambar cover bukunya. Duh ngebayangin aja ngebuat aku pingin punya.

  10. Nama: Kiki Suarni
    Email: kikisuarni616@yahoo.com
    Twitter: @Kimol12

    Jawaban:

    Aku akan jual hal pokok yang dibutuhkan semua orang di muka bumi ini. Makanan! Haha…karena aku suka makan dan ngemil so bisnis online seperti ini sangat menyenangkan buatku. Makanan yang dijual tentu yang ringan-ringan aja dan tahan lama pastinya untuk pengiriman ke luar kota. Misal olahan dari pisang, seperi keripik, cookies dan olahan lainnya. Atau bisa juga olahan dari buah lainnya yang sehat tanpa bahan pengawet tentu.
    Well, selain kenyang, sehat dan menguntungkan, semua orang pasti suka kalo uda menyangkut makanan. Perut kenyang hati pun senang, hehhe….

  11. Nama: yuki
    Email: bluee_moen182(@)yahoo(.)co(.)id
    Twitter: @yuki_yuchan
    Jawaban : Hal pertama yang ada di pikiranku adalah buku. Habis mau bagaimana lagi walau mainstream pikiran saat ini saya lagi terobsesi dengan buku. Di sekitar saya ini masih jarang sekali yang suka buku makanya saat ini obsesi saya buku buku dan buku. Dan tidak ada yang lebih membahagiakan ketika suatu kesukaan bisa menjadi ladang rezeki.
    Makasi GA nya, semoga saya beruntung 🙂

  12. Nama : Puteri Agustini Rohmah
    Email : putriarhmh@gmail.com
    Twitter : @putriarhmh

    Jawaban:

    jika saya berkesempatan membuka lapak online, barang yang akan saya jual adalah segala bentuk hasil buatan tangan. contohnya: rajutan, lukisan tangan, lukisan pop art, dan lain-lain (walaupun belum terlalu jago dibeberapa bidang).
    kenapa? karena saya suka membuat sesuatu, mau itu untuk di pajang sendiri di kamar atau dikasih ke teman-teman. lebih bangga rasanya kalau sesuatu buatan kita dinikmati sama orang lain, walaupun jumlah produksi dan bahannya tidak sebanyak dan sebagus buatan pabrik, kualitasnya juga tidak sebagus profesional, tetapi buatan tangan itu pasti dikerjakan sambil hati-hati dan tidak terburu-buru, jadi hasilnya bisa memuaskan.

    😀 😀 😀 😀

  13. Nama: Eris Andriani
    Email: ayaseyis@gmail.com
    Twitter: @RizAnNie88
    Jawaban:
    Kalau punya lapak online aku pengen jual souvenir dari berbagai macam jenis bunga yang dikeringkan atau diawetkan.
    Dulu pernah jalan.jalan ke Jogja dan liat bunga mawar yg diawetkan dan ditaruh di pigura. Keren banget kesannya tuh bunga itu lambang kasih sayang, walaupun bunga bisa layu tapi dengan cara diawetkan bunga itu tetap cantik dan abadi. Sangat cocok untuk dijadikan hadiah sebagai tanda kasih sayang bisa kepada orang tua, saudara, sahabat, pacar, gebetan (*uhuukkk). Bisa juga digunakan sebagai souvenir pernikahan.
    Berharap kisah ini abadi, seabadi bunga yg diawetkan itu Hehehe ^_^

  14. Nama : Margareth
    Email : margareth.serevina@gmail.com
    Twitter : @Redsimbolon
    Jawaban : Jika kamu berkesempatan membuka lapak online, barang apa yang bakal kamu jual di lapak tersebut?
    Karena baju udah terlalu mainstream aku bakal milihh olshop yang ngejual gift buat ulang tahun atau acara spesial. Aku bakal buatt jasa desaign scrapbook. Biasanya kan kalauu scrapbook gitu kn ada foto-foto kenangan, kata-kata lucuu, kesan dn pesan.
    Lucu kali yaa, sambil olshop aku sambil bisa ngelihat sisi kehidupan diluar sisi kehidupanku sendirii. Selain merauk keuntungan sekalian mendapatkan kumpulan sepenggal kehidupan lain.
    Terkadang ngelihat orang lain tersenyum, tertawa, menangiss, dan banyak ekspresi laiinnya membuat aku merasa lebihh baikk. Mungkin aku bisa tertawa, lebih ngerasain hidup itu gimana, cara ngehargain hidup itu gimana, dan bersyukur itu gimana.
    Tapiii kalian pasti bingungg, “kan kalau buat scrapbook itu cocoknya buatan sendiri” nahh aku disini gk maksa kalau scrapbook itu aku yang buat semua, aku juga nerima jasa berbagi atau bertukar pikiran buat nge-design scrapbook yang bagus itu gimana, atau apapun ituuu yang penting itu all about scrapbook. Sekian
    Semoga senang dan memilih jawabanku yaa. -Terima Kasih-

  15. Nama: Desty Permata Sari
    Email: destypermatasariii@gmail.com
    Twitter: @destyprm

    Jika aku punya lapak online.. dari dulu aku udah kepengen banget bikin onlineshop yang ngejual buku dari beberapa penerbit. Ga hanya jual buku sih, bisa juga jual sampul novel juga biar novelnya jd lebih cantik. Pemikiran untuk ngejual novel ini sih lebih ke pengalaman pribadi yang tinggal di wilayah yg ga ada Gramedianya. Disini Gramed nyaris ga ada klo seputaran Kabupaten. Mesti ke Ibukota prov dulu klo mau hunting buku. Jadi emang basicnya suka sama buku dan ngeliat jarangnya Gramedia di wilayah kecil. Aku pengen deh ntar klo buka lapak online jual novel. Biar buat orang2 yang rumahnya jauh banget sama Gramed makin banyak referensi online shop yg jual novel 😁

  16. nama : Sasti
    email : sastye(dot)malory(at)gmail(dot)com
    akun twitter: @legitur15
    link share : https://twitter.com/legitur15/status/680271873972678656

    Kalo buka lapak online.. aku pengennya jual barang yang mengandung arti positive dan persuasif. Tapi, masih ada unsur literaturnya. Misal, aku menjual bookmasrk tapi ada kata2 tentang menjaga alam, jangan memelihara hewan satli, dll.
    Sudah lumayan banyak sih yang menjual barang2 untuk melestarikan alam dan melindungi alam liar. Tapi, nggak banyak dalam bentuk pernak-pernik buku. Jadinya, aku kepikiran untuk itu. Selain gantungan, bisa juga sampul buku yang isinya juga sama2 mengajak untuk saling jaga alam kita..

  17. Nama: Nila Faizatun Nikmah
    Email: nnilafaizatun@yahoo.co.id
    Twitter: @nila_nfaiza

    Jika kamu berkesempatan membuka lapak online, barang apa yang bakal kamu jual di lapak tersebut?

    Dari dulu pengin banget jualan barang-barang hasil Do It Yourself (DIY) yang handmade dan limited edition gitu. Selain itu sempet kepikiran jual paket DIY, seperti contoh paket DIY Bracelet yang isinya ada alat-alat yang digunakan buat bikin gelang, jadi costomer bisa berkreasi dengan alat-alatnya dan pasti jarang ada yang bisa nyamain gelangnya. Tapi sampe sekarang belum terealisasi karena aku masih sibuk sama skripsi dan aku bukan orang yang multitasker, karena aku cuma bisa fokus sama satu kerjaan aja. Semoga nanti kalau skripsi udah kelar bisa buka lapak online-nya. Amiiin. ^^

    Terima kasih untuk kesempatan giveaway-nya ^^

  18. Nama: Eka Sasining Putri
    e-mail: ekasasining@gmail.com
    Akun twitter: @cha_ichie

    Kalau saya berkesempatan membuka lapak online, saya ingin menjual ‘baju’ ponsel, topi, wadah pensil, dompet ,dan scarf rajutan tangan. Seolah bisa membagi kehangatan dengan karya handmade yang dapat dipesan ukurannya, saya juga menemukan potensi setelah melihat peluang pasar. Sekarang ini barang-barang handmade lebih disukai untuk aksesoris pribadi, rajutan adalah salah satu handmade yang istimewa dan indah.

  19. Nama: Titis Kusuma W
    Email: titis.wardhanie@gmail.com
    Twitter: @titiskw

    Jawaban:
    Ini harus barang ya? Kalau saya diberi kesempatan berjualan di lapak online saya lebih suka jualan jasa. Pengalaman aja sih, jadi sepupu saya berjualan rajutan setelah itu dia ingin memberikan merek pada hasil produksinya tersebut. Nah, sebab sepupu saya ini juga bekerja di kantor yang sibuk, sedangkan ia membutuhkan konsultan brand. Dia sempat bilang kalau, andai ada konsultan brand online jadi mereka bisa berkonsultasi tidak harus sesuai jam kerja (soalnya jam kerja sepupu saya itu pasti berbenturan).
    Dari curhatan sepupu saya itu, jika saya diberik kesempatan untuk berjualan online, maka saya akan membuka jasa konsultan brand. Fokus pada pembuatan atribut-atribut brand salah satunya desain logo atau semacam jasa konsultasi merek (akan dibuat seperti apa segmentasi pasarnya, brand image, desain kemasan, dan lain sebagainya). Saya sendiri pernah datang ke jasa pembuatan desain logo dan itu antrinya panjang. Sedangkan, pembuatan desain logo online tidak mengharuskan orang-orang untuk antri yang melelahkan. Lebih mudah untuk berkomunikasinya juga karena tidak harus bertemu langsung, nah ini cocok untuk orang-orang yang sibuk.
    Kebetulan saya mahasiswa komunikasi jadi sekalian memanfaatkan pengalaman yang sudah didapat di kampus hehehehe. 🙂

  20. Nama: Aulia
    Email: auliyati.online[at]gmail[dot]com
    Twitter: @nunaalia

    Jika kamu berkesempatan membuka lapak online, barang apa yang bakal kamu jual di lapak tersebut?

    Jawaban:
    1. Makanan, karena semua orang butuh makanan, apalagi yang suka kuliner pasti berburu makanan-makanan enak.
    2. Novel self publishing. Sekarang ini banyak para penulis berbakat yang menerbitkan novelnya secara self publishing, aku akan bekerja sama dengan mereka untuk mempromosikan dan memasarkan novel-novel mereka. Dan tentu saja novel-novel karyaku juga nantinya 😀

  21. Nama: Gusti Komang Adi
    Email: gusti.komang008@live.com
    Twitter: @gsmng

    Lapak online yang paling cocok dengan saya tentu saja yang berhubungan dengan graphic design. Beberapa bulan terakhir ini saya sedang menekuni seni menulis indah yaitu typography. Karya-karya saya dipajang di akun Instagram pribadi sebagai protofolio. Memang masih amatir sih tapi saya melihat adanya peluang bisnis karena typography atau seni menulis indah ini sedang digandrungi banyak teman-teman di Indonesia.
    Nah lapak online saya bakal menyediakan jasa untuk orang-orang yang membutuhkan jasa kaligrafer, seperti Wedding Calligraphy sebagai bagian dari dekorasi, atau ada yang butuh dibuatkan mural di acara-acara pensi kampus/sekolah, atau juga poster-poster bertuliskan quotes dari novel atau idola kesukaan konsumen; bisa menghubungi lapak online saya.

    Kira-kira seperti itulah lapak online saya. Hehehe. Mudah-mudahan bisa sama seperti si Aku di Meet Lame ini yang bisa sukses serta sabar menghadapi konsumen-konsumen online nya hehehe.

  22. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Email : n0v4ip[at]gmail[dot]com
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share :https://twitter.com/n0v4ip/status/681462983227121664

    Saya akan menjual barang2 yang berhubungan dengan memancing seperti alat pancing, jenis umpan, kail pancing, dll. Selain itu saya juga akan memberikan konsultasi bagi mereka yang hendak memancing misalnya seperti jenis pancing dan umpan apa yang cocok utk memancing di air tawar seperti kolam/paluh atau memancing di air laut yg kedalamannya sekitar 70m dan juga di web saya akan disertai kalender laut yg memberikan jadwal air laut pasang agar para pemancing tau kapan waktu yg tepat utk memancing…

    Terima kasih ^^

  23. Nama : ken
    Twitter : @orion____
    Email : kenastridd@gmail.com

    Q : Jika kamu berkesempatan membuka lapak online, barang apa yang bakal kamu jual di lapak tersebut?
    A : Buku kolpri hahaha rak buku mulai penuh nih, dan karena udah hampir nggak ada space buat nambah rak baru di kamar, which means saya harus merelakan buku-buku saya untuk dipindahtangankan pada orang lain :’) siapa tahu kalau berhasil mendapatkan kepercayaan konsumen, bisa melebarkan sayap membuka toko buku online yang lebih besar dan menjual buku-buku yang nggak cuma koleksi sendiri 🙂 bekerja di bidang yang kita sukaiㅡuntuk saya, bukuㅡpasti akan menyenangkan 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s