[AskAuthor & Giveaway] Mission D’Amour – Francisca Todi

[Mission D'Amour Manual Tour] Ask Author Banner
 

Pada kesempatan kali ini, saya senang sekali bisa ikut membantu Francisca Todi untuk mempromosikan novel terbarunya, “Mission D’Amour” lewat rangkaian blogtour “Mission D’Amour Manual Tour”. Setelah menyimak review-nya, Francisca Todi pun akan memberikan satu buah bukunya secara gratis kepada satu orang yang beruntung.

Namun sebelumnya, pastinya pembaca  penasaran dengan orang di balik layar negara Alerva dan para tokohnya. Terlebih secara pribadi, saya pun sudah lama penasaran dengan sosok beliau lantaran kemunculan buku debutnya, “Mafia Espresso”.Francisca Todi orang yang ramah lho. Beruntung sekali rasanya dapat berbincang langsung dengan sang penulis dan saya pun langsung menanyakan kesehariannya serta bagaimana sih proses kreatif dari novel “Mission D’Amour” kepada beliau. Yuk, mari di simak!

 

  1. Salam kenal terlebih dulu, Kak Cisca. Boleh memperkenalkan diri secara singkat dulu? Dan kalau boleh tahu apa kesibukannya belakangan ini selain menulis?

 

Hai semuanya! Nama saya Francisca Todi, sudah 16+ tahun merantau di negeri Kincir Angin. Dari kecil suka banget baca, juga suka main dongeng-dongengan dengan temen-temen dan adik. 😉 Beberapa tahun terakhir ini saya menemukan hobi baru: menulis.

Kalau ngga lagi sibuk mengarang di laptop, saya sibuk coding di PC, karena pekerjaan sehari-hari saya software developer. Selain itu, saya cenderung terobsesi menipiskan tumpukan buku-buku yang sudah dibeli tapi belum sempat dibaca. 🙂

 

  1. Selamat untuk novel terbarunya, Mission D’Amour. Dan bicara tentang novel tersebut, saya cukup penasaran dengan setiap latar di novel kakak yang rata-rata mengambil setting di luar negeri. Apakah ini karena dipengaruhi oleh tempat domisili kakak sekarang?

 

Sebenarnya, pilihan itu lebih karena tuntutan cerita. Di novel Mafia Espresso (terbit dengan judul baru Irresistible), Sophie (tokoh utamanya) yakin calon kliennya yang menyebalkan sekaligus bikin hati berdebar-debar adalah seorang mafia. Berhubung mafia Italia jarang ditemukan di Indonesia, lebih pas kalau setting-nya di Eropa. Begitu juga Mission D’Amour, karena ceritanya berhubungan dengan kerajaan, lebih logis mengambil setting di Eropa.

Tapi domisili pasti ada pengaruhnya, sih. Penulis cenderung menuliskan apa yang dekat di hati dan dia kenal baik. Karena saya lama tinggal di Belanda, mungkin tanpa sadar ide-ide yang muncul lebih berbau Eropa.

 

  1. Setelah menerbitkan novel-novel sebelumnya dan sempat juga menerbitkan buku melalui Google Playstore, apa ada kepuasan tersendiri saat novel terbaru kakak yang ini masuk ke dalam jajaran lini Metropop? Mengapa?

 

Setiap kali ada novel terbit, baik berbentuk cetak atau e-book, saya bersyukur banget. Tapi memang ada kepuasan lebih waktu melihat novel terpajang di rak-rak toko buku (walaupun saya harus berpuas diri melihat dari foto-foto saja). Lagipula pembaca Indonesia cenderung memilih buku cetak daripada e-book, jadi novel Mission D’Amour ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca.

 

  1. Mengenai ide soal novel Mission D’Amour, menurut saya, itu ide unik dengan memadukan persoalan cinta dengan misi ala agen rahasia. Nah, biasanya dari mana sih kakak mendapatkan ide-ide unik semacam itu?<>/div

 

Mungkin dari banyak mengkhayal, hehehe…

Bacaan saya waktu kecil buku-buku Enid Blyton yang penuh petualangan. Setelah remaja saya mulai membaca romance, tapi juga genre-genre lain seperti petualangan, misteri, dan fantasi. Sepertinya semua itu membuat saya suka memadukan cerita romantis dengan ingredients lain seperti misteri dan petualangan.

 

  1. Berapa lama proses penggarapan novel Mission D’Amour? Mulai dari riset, proses menulis, hingga ada di tangan editor. Apakah perbedaan waktu antara Belanda dengan Indonesia sempat menyulitkan kakak untuk berhubungan dengan pihak penerbit?

 

Wah, perjalanan novel Mission D’Amour panjang. Penulisannya memakan waktu 9 bulan. Dari pengiriman ke GPU sampai novel terbit hampir sekitar 1,5 tahun. Moga-moga novel berikutnya lebih cepat selesai dan terbit. 🙂

Selama ini perbedaan waktu tidak terlalu menyulitkan. Dari awal saya sudah memberitahu pihak penerbit, jadi mereka maklum kalau saya ngga bisa langsung merespons.

 

  1. Terakhir, untuk disampaikan kepada calon pembaca. Kenapa mereka harus membaca Mission D’Amour?

 

Seperti kata Anastasia, novel ini unik karena memadukan romance dengan bumbu misteri dan petualangan. 🙂 Bastian, sang agen rahasia yang keren dan fun, belum pernah mendapatkan tantangan seberat mengorek rahasia dari Tara, tersangka utama kasusnya. Cerita mereka lucu dan menghibur, tapi juga memiliki pesan tersendiri bagi pembaca. Yuk, buruan dicari di toko buku… 🙂

 

Nah, sudah mendengarkan pesan dari penulisnya, “Mission D’Amour” memang cerita yang unik, bukan hanya mementingkan romance, tapi juga bakal ada bumbu petualangan ala agen rahasia. Jadi selain, membuat pembaca kesengsem, pembaca pun bakalan ikut terpacu adrenalinnya, melihat aksi hebat dari Bastian.

 
 

image1

 

Selanjutnya, daripada berlama-lama, sekarang lebih baik saya membuka sesi giveaway yang pastinya sudah ditunggu oleh teman-teman semua. Syaratnya seperti biasanya:
  1. Event ini hanya untuk teman-teman yang berdomisili di Indonesia.
  2. Follow twitter @CiscaTodi dan @frostbitiggy
  3. Share link giveaway ini di timeline Twitter dengan hashtag #GAMissionDAmour. Mention @CiscaTodi dan @frostbitiggy
  4. Dan jawab pertanyaan ini di kolom komentar dengan menuliskan nama, email, dan akun twitter:

Jika kamu diperhadapkan pada perkara mewujudkan mimpi seperti Tara, kira-kira mimpi apa yang ingin kamu wujudkan? Berikan alasannya ya 🙂 

  1. Event giveaway ini hanya berlangsung selama tujuh hari, yaitu: 22 Februari 2016-28 Februari 2016.
  2. Satu orang yang beruntung bakal mendapatkan buku “Mission D’Amour”  gratis.
  3. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 29 Februari 2016.

Semoga beruntung 🙂

Advertisements

41 thoughts on “[AskAuthor & Giveaway] Mission D’Amour – Francisca Todi

  1. Nama : Asri Rahayu MS
    Twitter : @princessashr
    Share : https://twitter.com/PrincessAshR/status/701641009751412737

    Jika kamu diperhadapkan pada perkara mewujudkan mimpi seperti Tara, kira-kira mimpi apa yang ingin kamu wujudkan? Berikan alasannya ya 🙂

    Jawaban : Mimpi jadi penulis yang karyanya sefenomenal cerita Harry Potter. Karena jelas, aku suka nulis *banget*, dan imajinasinya kadang kejauhan. Dalam artian, pas lagi ngobrol sama teman, terus tiba-tiba ngebayangin kalau temanku ini harusnya jadian sama si A pasti nanti jalan ceritanya seru banget :))

  2. nama: Aulia
    email: auliyati.online@gmail.com
    twitter: @nunaalia

    Jika kamu diperhadapkan pada perkara mewujudkan mimpi seperti Tara, kira-kira mimpi apa yang ingin kamu wujudkan? Berikan alasannya.

    MENIKAH.
    Untuk sebagian orang mungkin menikah adalah hal yg biasa, mereka mudah bertemu dengan pasangan hidup mereka. Namun menikah bukan hal mudah buatku, karena aku belum juga bertemu dengan calon pasangan hidup hiks… *Haish malah curhat! Lupakan! 😀
    Tapi serius niy, aku memang ingin mewujudkan mimpiku untuk menikah, menggenapkan separuh agama ini, mengikuti sunnah Rasulullah, dan mendapatkan ladang amal dengan menjadi istri dan ibu. Sebuah impian yg sangaaattt indah! Doakan ya!
    Terima kasih 🙂

  3. Nama : Nyi Penengah Dewanti
    Email : nyipenengahdewanti@gmail.com
    Twit : @nyipenengah

    Link shared : https://twitter.com/NyiPenengah/status/701670362489233408

    Jika kamu diperhadapkan pada perkara mewujudkan mimpi seperti Tara, kira-kira mimpi apa yang ingin kamu wujudkan? Berikan alasannya ya 🙂

    Jawab : Tinggal serumah dengan ibu, selamanya. Karena saya ingin menjaga beliau, merawat beliau di masa tuanya, seprti beliau menjagaku di waktu kecil.

  4. Nama: Dera Devalina
    Email: deradevalina@gmail.com
    akun twitter : @deradevalina
    link share : https://twitter.com/deradevalina/status/701667388039626752

    Jika kamu diperhadapkan pada perkara mewujudkan mimpi seperti Tara, kira-kira mimpi apa yang ingin kamu wujudkan? Berikan alasannya ya 🙂
    Mimpi yang ingin aku wujudkan adalah cita – citaku menjadi perancang gaun pengantin, jika aku menjadi perancang nanti aku akan sangat senang apabila gaun pengantin itu sangat pas dan indah dibadan pengantin membuat pengantin terlihat cantik bagaikan ratu, membahagiakan para pengantin di hari sepesial mereka adalah hal yang wajib dilakukan para perancang gaun pengantin , merasakan setiap detail gaun adalah hal yang membahagiakan, itulah mimpiku selagi aku masih kecil dan sampai saat ini, tak akan pernah berubah…

  5. Nama : Whella Nurlela
    Email : whelladwinurlela@gmail.com
    Link shared : https://twitter.com/whella_ND/status/701675879290658817

    aku bermimpi bisa menuntut ilmu sangat tinggi di Mesir. aku terpesona akan keindahan alam dan pengetahuan disana.
    aku memilih bisa berilmu karena dengan ilmu dan Agama kita akan bisa mengikuti perubahan zaman dengan baik. Dan kelak semoga aku bisa menyebarluaskan virus bermimpi pada generasi muda, agar mereka bermimpi lebih buas. dan mendapatkannya dengan tangkas^^

  6. Nama : Pida Alandrian
    Email : shafrida.alandrian@gmail.com
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/701687228653670400

    Jika kamu diperhadapkan pada perkara mewujudkan mimpi seperti Tara, kira-kira mimpi apa yang ingin kamu wujudkan? Berikan alasannya ya 🙂

    > Mimpi jadi seorang penulis.
    Aku ingin membuktikan kepada orang tuaku dan orang-orang yang mengenalku bahwa mejadi seorang penulis itu juga ada masa depannya. Tidak hanya seorang dokter ataupun seseorang yg berkedudukan jabatan tinggi saja yang punya masa depan. Seorang penulis juga punya.
    Karena bagi aku semua profesi itu sama. sama-sama punya masa depan. Tergantung orang yang memandangnya itu seperti apa.
    Begitu juga dengan seorang penulis.

  7. Nama: emma
    Email: amrelisha(at)gmail(dot)com
    Twitter: @EmmaNoer22

    pertanyaan:
    Jika kamu
    diperhadapkan
    pada
    perkara mewujudkan
    mimpi
    seperti Tara,
    kira-kira
    mimpi apa
    yang ingin
    kamu
    wujudkan?
    Berikan
    alasannya ya.

    Jawaban: traverling, yang ingin aku wujudkan jadi penjelajah nusantara, itu yang aku harapin, aku baru mengunjungi sedikit tempat yang di Indonesia ini yaitu semarang, jakarta, jogja, pekan baru, bali. Inginnya tahun ini ke surabaya, medan, lombok, papua, makassar. Paling tidak dua dari lima bisa tercapai di tahun ini, semoga. Mimpi yang harus diwujudkan dg usaha keras, jadi dari kota sendiri aku ingin mengeksplorasi kekayaan alam dikota-ku melihat seni, adat dan keindahan alamnya. 🙂

  8. Rini Cipta Rahayu
    rinspiration95@gmail.com
    @rinicipta

    Salah satu mimpi yang ingin ku wujudkan adalah menyusul kak Cisca ke Negeri Kincir Angin *eh? Hahaha*
    Tapi ini jawaban serius lho! Dari dulu punya cita-cita pengin keliling Eropa. Pengin tinggal untuk belajar atau bekerja untuk beberapa saat. Entah kenapa, selalu tertarik dengan negara-negara di Benua ini. Utamanya sih Belanda, pengin gantian menjelajah disini. Selama ini, mimpinya baru kesampaian lewat baca novel atau nonton film aja. Piknik lewat imajinasi aja menyenangkan banget, apalagi jika kesampaian? Semoga.

  9. Nama: Oktabri
    Twitter: http://twitter.com/0ktabri
    Link share: https://twitter.com/0ktabri/status/701794159825285120

    Jika dihadapkan pada pertanyaan mengenai perkara mewujudkan mimpi, ada dua hal pokok yang kini bercokol di benakku. Dua-duanya sama-sama penting, tidak bisa kupilih salah satu. Yang pertama, aku ingin menghidupi keluargaku. Sebagai anak tertua yang sekaligus kepala keluarga, tentu hal yang selayaknya kukejar adalah pekerjaan yang baik dengan penghasilan mencukupkan segala keperluan Ibu dan adik-adikku. Aku ingin mempunyai pekerjaan yang membuatku tak harus berpikir seribu kali untuk sekadar membeli pulsa atau buku. Mimpi yang kedua ialah mengukuhkan diri menjadi pencerita, setidaknya menerbitkan satu buku untuk tahun ini. Tak pernah seumur hidupku aku memegang teguh keinginan begitu lama, biasanya jika tidak tergapai aku akan ‘melarikan diri’ mencari mimpi yang baru untuk kukejar. Namun, menerbitkan karya adalah mimpi terbesar yang sampai saat ini masih terus kuusahakan dapat menjadi kenyataan. Rasanya ini saja jawabanku yang kadarnya barangkali dua ratus persen curhat. Semoga ada jalan terang bagi yang terus berjuang mewujudkan mimpi-mimpinya. Aaaaaamiin.

  10. Akhfhin
    afingleek@gmail.com
    @afingleek

    Jika kamu diperhadapkan pada perkara mewujudkan mimpi seperti Tara, kira-kira mimpi apa yang ingin kamu wujudkan? Berikan alasannya ya 🙂

    Mimpi yang pengen diwujudkan ya jadi penulis, setidaknya punya buku yang diterbitkan lah. Moga aja one day bisa kesampaian. AAAAMIIIIINNNN. Tapi aku juga pengen S2 sih pastinya, mungkin itu lebih memungkinkan? Etapi keduanya kayaknya kejauhan deh, kalo mimpi jarak dekat yang wajib jadi kenyataan dalam waktu dekat ini yaitu SELESEIN SKRIPSI, yaampun magernya ya ternyata ngerjain skripsi itu dulunya sih bilang mau cepet lulus tapinya pas udah semester akhir kok rasanya seluruh tenaga baim udah terkuras habis yha, udah capek maxxxximaaal. Tapi ya harus semangat dan terus dikerjain karena gamau bgt jadi mahasiswa abadi :”)) (duh jadi curhat terus wkwkwkwk).

  11. Nama: Kiki Suarni
    Email: kikisuarni616@yahoo.com
    Twitter: @Kimol12

    Jawaban:

    Sebenarnya banyak mimpi yang sangat ingin aku wujudkan. Terlebih mimpi untuk kepentingan pribadiku. Banyak. Tapi jika di pikirkan lebih saksama, mimpi apa yang paling ingin aku wujudkan? Adalah menghajikan kedua orang tuaku. Bukan hanya sebagai rasa terima kasih dan pengabdian, tapi juga aku yakin hal itu juga jadi mimpi mereka. Mengunjungi rumah Allah SWT sebelum tutup usia. Apalagi usia mereka kini sudah senja. Rasanya ingin sekali mewujudkan mimpiku dan pastinya mimpi mereka itu. Tapi apa daya, belum kesampaian dan rejeki belum mencukupi. Kadang aku suka sedih kala melihat Ibu yang selalu terpesona dengan keindahan Ka’bah di acara televisi. Semoga mimpi itu bisa tercapai selagi mereka masih ada. Tapi jika tidak, maka suatu hari akulah yang akan mewujudkan dengan cara menghajikan mereka (Haji Ghaib) Aamiin.

    Terima kasih

  12. Nama : Cahya Widyastutik
    Email : cahyaembun04@gmail.com
    Twitter : @cahyawid

    “Jika kamu diperhadapkan pada perkara mewujudkan mimpi seperti Tara, kira-kira mimpi apa yang ingin kamu wujudkan? Berikan alasannya ya”

    Travelling bareng pasangan. Apalagi backpackeran, pasti bakal seru banget.
    Pergi ke satu tempat dulu deh kagak muluk-muluk, anggap ajah sebagai perkenalan. Ntar kalau udah kebiasa travelling bareng, baru deh keliling Indonesia. Sekalian bulan madu. 😀
    Daridulu punya mimpi berpasangan dengan seseorang yang suka bepergian(baca : suka ngelayap), semoga kesampean. Aamiin

  13. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Email : himurasora@yahoo.co.id
    Link share : https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/702123722921086978

    Aku ingin mewujudkan mimpi buat jadi traveller. Sangat ingin sekali. Karena dari dulu selalu penasaran dengan tempat lain atau daerah lain. Pingin sekali merasakan aroma atau udara di luar lingkungan yang selama ini aku tinggali. Jadi traveller itu juga menyenangkan karena hanya sebagai pengamat yang singgah dan kemudian pergi ke tempat lain. Jadi manusia yang bebas dan tidak terikat pada apapun,

  14. Nama : Kristi Lingga
    email: christi.lingga@gmail.com
    twitter: @kristi_lingga

    -Jika kamu diperhadapkan pada perkara mewujudkan mimpi seperti Tara, kira-kira mimpi apa yang ingin kamu wujudkan? Berikan alasannya-

    Aku pengen banget bisa study abroad. Menggali ilmu ke negara luar, bertukar pikiran & melihat sesuatu yang beda dari kehidupan ku saat ini. Aku ingin menguasai lebih dari 3 bahasa asing. Sesederhana itu! Hey mimipiku, semoga kau segera terwujud saat waktunya tiba. Amin 🙂

  15. Cholifah
    @liefahzaneta

    Jika kamu diperhadapkan pada perkara mewujudkan mimpi seperti Tara, kira-kira mimpi apa yang ingin kamu wujudkan? Berikan alasannya?”

    Untuk tahun ini mimpi yang mudah-mudahan bisa terwujud adalah hadir di event tahunan “Dieng Culture Festival 5-6-7 Agustus 2016” yang katanya tahun ini udah yang ke-7
    dan belum pernah dateng sama sekali huhuhu.
    Salah satu Festival budaya indonesia : ( JAZZATASAWAN Pertunjukan jazz di suhu 4 derajat celcius lho… ini di indonesia guys! PARADE SENI BUDAYA, FIREWORKS & SKYLANTERNS dll ) mengenal lebih budaya indonesia itu wajib 🙂

  16. The one and only my impossible dream adalah going New York. The most beautiful city in da world, in my opinion. Mungkin karena saya terbiasa dengan buku-buku dan film-film berlatar New York, jadilah saya tumbuh menjadi gadis yang memimpikan NY di dalam mimpiku.
    Saya golongkan impossible karena setiap saya mengutarakan ke orang-orang sekitar saya, pastilah saya jadi bahan tertawaan mereka. Dan bukan tertawaan lucu, lebih ke arah mengejek. Kalo diibaratkan tertawaan mereka menyiratkan:
    “Look at you? Punya modal apa sampe mimpi bisa ke NY?”
    Kurang lebih seperti itulah definisi tertawaan mereka.

    Nama: Dian Maya
    Email: dianmayasariazis@gmail.com
    Twitter: @dianbookshelf
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/702405405775937536

  17. Putri Prama A. | anantaprama@yahoo.co.id | @putripramaa
    Menjadi sangat akrab dengan Ayah dan Ibu. Meskipun terdengar sederhana, tapi bagiku itu adalah hal yang sulit.
    Aku terlahir di keluarga yang dingin, lebih tepatnya di keluarga yang tak terlalu banyak bicara. Di antara aku dan orangtuaku, jarang sekali terjadi obrolan hangat seperti yang biasanya terjadi di film-film dimana orangtua dan anak saling menggoda satu sama lain dan tertawa bersama. Kami bukan keluarga seperti itu. Menjadi dekat dengan keluarga itu impian semua orang, aku sudah beruntung dengan mendapatkan kesempatan untuk bersama dengan keluargaku, jadi aku rasa aku harus dekat dengan keluargaku.
    Mimpiku ini sebenarnya sangat mudah untuk diwujudkan, tetapi mengumpulkan aku bukan orang yang mudah melontarkan pendapat. Aku cenderung tertutup dengan anggota keluargaku, biasanya karena malu.
    Akhir-akhir ini aku berusaha untuk selalu dekat dengan keluargaku. Doakan aku semoga bisa menjadi dekat dengan keluargaku.

  18. Abduraafi Andrian | oughmybooks@gmail.com | @raafian

    Perkara mimpi. Aku selalu bilang kepada diriku sendiri bahwa mimpi harus diraih dengan begitu gigih. Perlu kerja keras dan pengorbanan yang gila-gilaan hingga mimpi itu benar-benar terwujud. Ingat juga jika mimpi itu terwujud, aku harus merayakannya karena hal itu adalah penting sebagai balasan atas kerja keras dan pengorbanan yang sudah dilakukan.

    Satu mimpiku: memberi dampak positif yang signifikan kepada orang-orang di sekitarku. Terlihat muluk? Harus, karena ini adalah mimpi! Contoh konkretnya adalah aku harus bisa membuat mereka yang berada di dekatku tersenyum atas apa yang aku lakukan, lebih-lebih mereka mengelu-elukan namaku. Terlihat mulu? Harus, karena ini adalah mimpi!

    Sekali lagi: mimpi harus muluk.

  19. Eris Andriani
    ayaseyis@gmail.com
    @RizAnNie88

    Mimpi yg ingin aku wujudkan adalah bisa kuliah dan menjadi sarjana pendidikan.
    Dari dulu aku selalu bermimpi bisa menjadi mahasiswi di salah satu universitas didaerah ku. Namun apa daya ketika biaya menjadi penghambat maka yg aku lakukan hanya berusaha menabung dan berdoa.
    Saat ini aku sedang bekerja dan menabung sedikit demi sedikit untuk membiayai kuliah ku nanti.
    Betapa bahagianya aku kelak saat mimpi ku ini terwujud, bisa kuliah, menjadi sarjana, memakai toga, foto bersama keluarga di acara kelulusan, dan bisa menjadi seorang guru.
    Amiinnnn..
    ^_^

  20. Frida Kurniawati | kimririn93@ymail.com | @kimfricung

    Banyak mimpi yg ingin sekali saya wujudkan, tp belakangan ini saya menyadari apalah arti mimpi-mimpi demi kepuasan pribadi itu dibandingkan dg jika saya bisa berguna bagi Indonesia. Jadi, mimpi yg paling ingin saya wujudkan adalah membangun pabrik biodiesel dr bahan non-edible yg khas Indonesia, dg memerhatikan kearifan dan kesejahteraan masyarakat lokal sekitar pabrik. Nantinya, semua komponen pabrik itu adalah bikinan domestik dan seluruh sahamnya dikuasai anak negeri. Saya nggak akan biarkan bisnis ini dikuasai perusahaan luar negeri, seperti Wilmar (yg terjadi saat ini). Mimpi saya adalah Indonesia bisa mencapai target diversifikasi energi dan peningkatan penggunaan biodiesel di tahun 2025. Saya bermimpi mengalami hidup di Indonesia yg mandiri energi, yg mana saya terlibat dalam membantu mewujudkannya. Indonesia harus mampu kelola sendiri potensi yg dimilikinya demi kesejahteraan rakyatnya, bukan setebal-tebalnya kantong pejabat dan penjajah SDA dr luar negeri!

  21. Estiy
    estiyuliastri@gmail.com
    @estiyuliastri

    Mimpi yg ingin aku wujudkan adalah menjadi seseorang yg bisa membantu meringankan sakit ibuku.
    Jika menjadi seorang dokter/perawat sudah tidak mungkin, karna aku sudah memilih kuliah di jurusan non-medis, mungkin hanya lewat tangan dan kakiku inilah yg bisa merawat dan meringankan derita yg ibu rasakan.
    Ibu menderita sakit diabetes (genetis) dari usia 45 tahun, dan sejak penyakit ini mulai menggerogoti organ2 tubuhnya yg lain, ibu sering kluar masuk rmh sakit.
    Sakit dan sembuh memang datangnya dari Tuhan, jadi mimpiku hanya sesederhana ini, yaitu bisa slalu melihat ibu sehat dan tersenyum, tidak lagi merasa kesakitan akibat tusukan jarum suntik, selang, dan infus…
    Smoga Tuhan mendengar mimpi tulusku.

  22. Nama : SIROTUN NABAWIYAH
    Alamat e-mail : nabawi.ro29@gmail.com
    Jawaban :
    Cita-citaku sederhana, Ingin mendirikan sekolah agar bisa memperbaiki mutu pendidikan, di daeraku, sebab itulah, demi mimpi itu aku ikhlas jika harus belajar di pulau seberang dan jauh dari keluarga sejak lulus dari sekolah dasar.

  23. Nama: Kitty
    Email: kitty.wibisono@gmail.com
    Akun twitter: @womomfey
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/702979083878006784

    Mimpi yang ingin sekali kuwujudkan saat ini adalah memberikan kehidupan yang layak bagi satu-satunya orang tuaku; Mama. Ia sudah begitu luar biasa hebat mendampingi Papa dari jaman kejayaannya hingga akhirnya Papa meninggal setelah sakit menahun. Mama juga yang dengan gigihnya mengambil alih peran pancari nafkah dalam keluarga kami saat Papa akhirnya sakit menahun. Segala daya upaya dilakukannya untuk kelangsungan hidup keluarga kami. Kini, giliranku untuk memberikan segala yang mampu kuberikan sehingga Mama mendapatkan kehidupan layak yang selama ini sudah sangat lama tidak ia nikmati. Aku begitu ingin memanjakannya. Bukan sekedar untuk membalas semua jerih lelah dan kemurahan hatinya selama ini. Bukan! Itu semua tak akan mampu kubayar lunas! Aku ingin melakukannya karena Mama memang sangat pantas mendapatkannya!
    Semoga saja kami berdua diberi umur panjang sehingga aku dapat menunaikan baktiku dan mewujudkan mimpiku ini bagi Mamaku.

  24. Nama : Ella Kurnia Oktaverina
    Twitter : @ellaverina_
    Share : https://twitter.com/ellaverina_/status/703033021142847488

    Jika kamu diperhadapkan pada perkara mewujudkan mimpi seperti Tara, kira-kira mimpi apa yang ingin kamu wujudkan? Berikan alasannya ya 🙂

    Sebenarnya ada banyak mimpi yang saya ingin wujudkan dan semuanya sedang dalam proses. Yang pertama, saya ingin merealisasikan impian jangka pendek saya, yakni merengkuh gelar sarjana strata 1 dengan IPK yang baik dan bekerja. Bukan sekedar bekerja untuk saya sendiri, tapi juga dengan membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Setali dua uang, jika saya bisa mewujudkan kedua hal esensial tsb otomatis saya dapat mewujudkan amanah kedua orangtua saya sekaligus meningkatkan strata keluarga yang saya sayangi. Kedua, saya dengan kedua teman dekat saya pernah punya mimpi untuk backpacking bersama keliling Kota Jogja, tapi sayangnya salah satu dari kami terikat kontrak dengan sekolah kedinasan yang menyebabkan dia harus stay di asrama alhasil impian ini masih belum bisa 'jalan' sehingga untuk merealisasikannya kami butuh setidaknya 3 atau 4 tahun ke depan :")
    Ketiga, saya ingin setidaknya sekali saja seumur hidup untuk bisa mengajak adik bungsu saya untuk menjejakkan kaki di Jerman, lebih spesifiknya ke Kastil Neuschwanstein di musim dingin supaya bisa membuka matanya bahwa imajinasi yang dia punya itu nyata; tidak fana.

  25. Nama : Osas Nasution
    Twitter : @itachiuchiha3_2
    Share : https://mobile.twitter.com/itachiuchiha3_2/status/703187971063705600

    Tanya : Jika kamu diperhadapkan pada perkara mewujudkan mimpi seperti Tara, kira-kira mimpi apa yang ingin kamu wujudkan? Berikan alasannya ya…

    Jawab : Oke, ini bukan jargon dangkal atau bualan malam hari, tapi ini mimpi terbesar. Bukan cuma saya, tapi semua anak bangsa. Mimpi membenahi dan melihat Indonesia menjadi negara yang baik tata kelolanya. Klise ? Oh, maaf, tapi ini bagian mimpi saya, mungkin juga kamu.

    Alasan kenapa mimpi ini harus terlaksana bukan hanya terletak di masalah gengsi. Tapi alasan utamanya adalah, setiap anak bangsa berhak untuk hidup dalam keadaan yang beradab. Seharusnya, orang-orang kecil nggak pantas diperlakukan sistem dan birokrat brengsek secara biadab, dipermainkan hidup matinya. Tapi karena nggak punya kekuatan, belum ada kesempatan, yang punya integritas nggak bisa mewujudkan mimpinya untuk melihat negara ini jadi beradab.

    Sekali lagi, itu mimpi saya sejak dulu dan sekarang berusaha mewujudkannya.

  26. Nama : Nurhidayanti
    Akun Twitter : @CallMe_Yanti
    E-mail : Ynurhida89@yahoo.com
    Link Share : https://mobile.twitter.com/CallMe_Yanti/status/703395566995177472?p=v

    Jika kamu diperhadapkan pada perkara mewujudkan mimpi seperti Tara, kira-kira mimpi apa yang ingin kamu wujudkan? Berikan alasannya ya 🙂 

    Mimpi apa yang ingin saya wujudkan?
    Mimpi saya adalah ingin membiayai Mama biar bisa berangkat Umroh ke tanah suci. Itu adalah impian Mama saya dari dulu. Sebagai anak saya merasa begitu banyak pengorbanan yang Mama lakukan untuk saya tapi saya belum bisa memberikan apa-apa untuk Mama. Sejak tahun lalu saya sudah berusaha, namun masih belum bisa, semoga suatu saat saya bisa mewujudkan impian Mama dan membuat Mama bahagia. Kebahagiaan Mama adalah kebahagiaan saya juga.

  27. Nama : Mega Widyawati
    Email : megawidyawati62@yahoo.co.id
    Akun twitter: @widy4_w
    Jika kamu diperhadapkan
    pada perkara mewujudkan mimpi seperti Tara, kira-kira mimpi apa yang
    ingin kamu wujudkan?
    Berikan alasannya ya 🙂

    10. Menang give away ini dan dapat bukunya, wah ini juga termasuk
    keinginanku loh! semoga i’m lucky.

    09. Bisa sering-sering beli buku best seller di Gramedia.

    08. Karena keseringan baca teenlit, aku malah kepengen juga menjadi
    seorang penulis novel–eh tapi baru nulis Prolognya doang aku nggak
    bisa lagi nerusin ceritanya, hehe–

    07. Punya kesempatan nonton bareng Film ‘Winter In Tokyo’ di Golden World.

    06. Kepengen bisa Jago Masak makanan apa saja.

    05. Menguasai min. 5 bahasa asing (Arabia, Inggris, Jepang, Jerman, Prancis)

    04. Bisa menghafal rumus matematika yang ‘sangat banyak sekali’ dalam
    tempo sehari semalam.

    03. Setelah lulus SMA aku ingin salah satu planingku tercapai, yaitu
    (Planning A) bisa ketrima di STAN. (Planning B) Ketrima jalur USM di
    STIS–ortu ngedukung banget kalo aku mau mencoba masuk situ. Soalnya
    setelah lulus bisa langsung kerja. Walau saingannya banyak–(Planning
    C) dapat beasiswa penuh di PTN jurusan sastra inggris–yah kemampuan
    bhs inggsisku emang pas-pas’an. Tapi toelf ku lumayan lah–

    02. Walaupu aku masih fokus belajar terlebih dulu, tapi kan–sambil
    belajar minum es degan, hehehe–aku juga kepengen dimudahkan dapat
    jodoh setelah urusan pendidikanku usai.

    01. Naik hajikan Emak dan Abah ke mekah, nah itu adalah impian terbesaku. Amin~~

  28. Nama: Muthia B
    Email: muthia_batari@yahoo.com
    Twitter: @tiarizee

    Dengan menjawab pertanyaan GA ini berarti aku sekaligus memberitahukan bucket list nomor 1 di kehidupanku.
    Aku bercita-cita ingin keliling dunia sendirian. Mengunjungi setiap negara yang sudah kucatat nama-nama nya. Salah satu misi di dalam keinginanku ini adalah, aku ingin menghabiskan satu buku di setiap negara yang aku kunjungi. Dengan tempat-tempat unik dan indah sebagai pemandangannya. Aku salah satu orang yang mendukung gerakan ‘membaca dimana saja’. Karenanya, aku ingin membaca di tempat paling indah, sampai tempat paling ekstrem sekalipun. Bocoran dua tempat yang aku ingin kunjungi untuk menghabiskan buku bacaanku yaitu; Pertama, jurang. Ya, jurang, dimanapun itu. Aku ingin membaca buku di pinggiran jurang. Hal ekstrem memang, kapan saja aku bisa terjatuh ke dalamnya. Tapi pasti ada sensasi tersendiri saat aku mencari kedamaian dalam membaca diiringi rasa takut-takut saat duduk dipinggiran jurang. Ini memang konyol, tapi jujur, ini sudah aku pikirkan bahkan sejak di bangku Smp.
    Terakhir, tahu Laut Mati? Aku ingin pergi kesana. Aku tidak bisa berenang, bahkan mengambang diatas air sekalipun. Karena itulah laut ini sangat kukagumi. Karena kadar garamnya yang terlalu tinggi, kita bisa mengambang di permukaannya. Aku ingin mencoba menghabiskan satu buku bacaanku, sambil mengambang di air Laut Mati ini. Ntahlah, mungkin buku yang kubaca akan berakhir terjatuh ke dalam air. Tapi semua ini kulakukan untuk menantang diriku sendiri. Membaca buku di berbagai tempat dan dalam kondisi apapun. Kalau ditanya mengapa aku memimpikan hal ini, jawabannya mungkin karena kepuasan tersendiri. Aku memang anak rumahan, tapi kalau diajak travelling, aku pasti langsung mengiyakannya. Sayang nasib berkata lain, sejak kecil hingga sekarang aku jarang sekali jalan-jalan sekedar untuk refreshing. Ah, kalau orang menanyakan “kamu udah pergi kesini belum?” aku sudah bosan menggelengkan kepala. Dibilang kudet pun sudah kebal. Salah satu alasan yang membuat aku mencintai membaca, dengan membaca setidaknya aku bisa berkeliling dunia tanpa harus pergi ke tempatnya langsung. Sejak kecil, tak banyak kenangan indah saat travelling yang aku punya. Jujur, memang semuanya terkendala biaya dan waktu. Karenanya, aku menempatkan keinginanku ini dalam list paling pertama untuk kulakukan nanti, saat sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri. Tanpa harus bermasalah lagi dengan kendala ini itu. Berpergian sendirian, mencari kebebasan, menciptakan kenangan baru yang tak sempat kulakukan saat masih kecil. Kalau ditanya kenapa aku ingin melakukan hal ini sendirian, tanpa mengajak siapapun, itu karena aku ingin melatih diriku untuk mandiri dan belajar bersosialisasi langsung. Karena aku adalah anak rumahan yang baru keluar dari sarangnya.
    Sekian cuap-cuapnya. Maaf kalau kepanjangan hehe 😀

  29. nama lengkap: Daisy
    twitter: @daisy_skys
    e-mail:Stupidliar367@gmail.com
    link share:

    Jika kamu diperhadapkan pada perkara mewujudkan mimpi seperti Tara, kira-kira mimpi apa yang ingin kamu wujudkan? Berikan alasannya ya 🙂

    Ada impian – impian yang membuatku terbangun pada 1/3 malam terakhir untuk mengadu pada Tuhan . Impianku menjadi seorang Flight attendant , bisa kuliah di London . Aku tahu ada ribuan wanita dengan impian yang sama . Aku ingin pergi melintasi benua dengan burung besi , melihat dunia yang sesungguhnya dengan mataku sendiri , bertemu dengan pengalaman – pengalaman yang akan membuatku lebih dewasa . Kebahagiaan memang tidak selalu soal materi tapi aku yakin setiap wanita pastinya juga ingin membeli dan memakai barang barang branded . Aku juga ingin membahagiakan kedua orang tuaku dengan penghasilan yang kudapat sendiri .

    Tapi jujur aku tidak ingin selamanya menjadi seorang pramugari . Aku akan pensiun setelah menemukan pangeran charming-ku lalu menikah dan membangun kehidupan kami . Aku akan fokus pada rumah dan menulis .Banyak sekali hal yang ingin kutumpahkan setelah mengembara di udara dan melintasi batas batas negara selama beberapa tahun . Aku akan menjadi penulis yang produktif . Aku ingin seperti J.K Rowling meraih kesuksesan dengan yang novelnya mendunia .

    Aku berangkat dari seorang penulis yang suka berburu giveaway buku dari blogtour yang kemudian mempunyai buku yang berada didaftar atas . Bagiku itu adalah pencapaian terbesar jika hal itu terjadi .

    Meski kadang aku merasa impian impian itu terasa jauh . Tapi hey tidak ada kesuksesan yang instan . Tuhan pasti akan menjawab doa dipenghujung tahajud-ku . J.K Rowling dulu ditolak belasan penerbit sebelum Harry Potter terbit . Memang tidak ada hal hebat yang mudah di dunia ini . Aku cuma harus berusaha dan berdoa , kalaupun Tuhan punya rencana lain , Aku cuma bisa nurut saja , Tuhan lebih tau mana yang terbaik . Tapi kalau boleh , aku ingin melakoni semuanya sesuai passionku . Bukan untuk kehormatan atau mendapat pujian dari orang lain , tapi aku ingin lebih menikmati hidupku yang cuma sekali .

    “Bila aku berhenti menulis, aku merasa hidupku tidak normal.”
    ~ J.K. Rowling ~

  30. Nama : Shafa Salsabila
    Email : shfaa.salsabila@yahoo.com
    Akun twitter : @veliashafa
    Link share : https://twitter.com/veliashafa/status/703598029899587584

    Jika kamu diperhadapkan pada perkara mewujudkan mimpi seperti Tara, kira-kira mimpi apa yang ingin kamu wujudkan? Berikan alasannya ya 🙂

    1) Menjadi orang berguna. Inilah tujuan utamaku hidup karena sebaik-baiknya orang adalah orang hyang berguna baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain.
    2) Jadi seorang poliglot. Karena aku suka banget belajar bahasa, lebih-lebih bahasa asing.
    3) Jadi orang yang selalu belajar dari pengalaman, kesalahan, atau apapun yang bisa dipelajari. Karena aku adalah manusia, maka aku harus memperlajari banyak hal dalam hidup.
    4) Jadi orang yang lebih baik dari hari kemarin. Sebagai manusia, tentunya aku melakukan banyak kesalahan saat ini, karena itu aku ingin menjadi yang lebih baik di hari esok.
    5) Jadi penulis, psikolog dan psikolog di masa depan. Karena aku ingin membantu orang lain memecahkan masalahnya dengan sesi konseling, menciptakan hal-hal baru, dan ingin mengekspresikan diriku lebih banyak lewat tulisan.
    6) Hidup bahagia. Kelihatannya sederhana, tapi untuk saat ini, aku masih belum bsa mencapai tingkat itu.
    7) Masuk surga. Semua orang tentu menginginkannya karena kebahagiaan yang sesungguhnya bersarang di sana.

  31. Bintang Permata Alam / bintangpermata45@gmail.com / @bintang_ach
    .
    .
    .
    Jawaban:
    Mimpi yang ingin aku wujudkan adalah membangun perpustakaan umum.
    Seperti yang sudah kita tahu, sekarang ini daya minat baca anak2 Indonesia masih dibilang kurang. Mereka banyak beranggapan jika buku sekarang bukan menjadi pilihan yang baik untuk mengisi waktu luang mereka. Buku dianggap sebagai sesuatu yang berat dan serius. Padahal tidak, mereka salah besar. Ada kalanya buku juga bisa dipakai untuk bahan hiburan, pelepas penat dan pelipur lara. Buku tidak hanya mencakup pada bahan ajar pendidikan saja, tapi luas. Bahwasanya banyak sekali jenis buku di dunia ini. Jika mereka mau menyadarinya, mungkin persepsi negatif mereka ttg buku akan sedikit berkurang. Buku bisa dijadikan teman, sahabat, dan partner setia. Bukan hanya memberi ajaran, tapi juga hiburan.
    Jadi sudah jelas, tujuan aku ingin membangun perpustakaan umum adalah untuk meningkatkan daya minat baca, terutama anak2 dan remaja. Depan perpustakaan umum itu, aku ingin menerapkan nilai edukatif anti bosan. Dalam arti, aku ingin memberi bahan bacaan kepada khalayak umum yang tidak hanya bernilai pendidikan, tapi juga mengandung unsur yang menghibur di dalamnya. Tujuannya agar mereka tidak bosan dan merubah cara pandang mereka terhadap buku dengan membaca. Novel-novel remaja yang isinya cinta-cintaan juga boleh. Karena sekental apapun tema roman dalam sebuah buku, bukankah ada nilai edu nya pula?
    Jadi, semuanya sama2 disajikan dg porsi yang pas. Hiburan iya, edukatif pasti. Yeahh ‘perpustakaan edukatif anti bosan’
    Semoga harapanku untuk membangun perpustakaan ini bisa terlaksana.
    Membaca adalah jendela dunia, dan aku ingin memberi kesempatan lebih besar lagi untuk membuka jendela itu.
    Dengan orang-orang yang gemar membaca yang berdiri di balik jendela itu.
    Yeahh.. Mari kita giatkan membacaa~

  32. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Email : n0v4ip[at]gmail[dot]com
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/703830078916939777

    Mimpi menjadi seorang developer Indonesia yang setara dengan Mark Zukckerberg atau Steve Jobs. Hehe. Saya mempunyai mimpi ingin menjadi pengembang seperti mereka yang bisa mengembangkan bahasa pemrograman sendiri. Meski masih berdasarkan bahasa pemrograman yang sudah ada, mereka mampu mengembangkannya menjadi bahasa dengan ciri khas mereka sendiri dan hasil dari bahasa pemrograman tersebut bisa dijual dan dinikmati di seluruh dunia. Saya ingin menjadi salah satu anak bangsa yang bisa menciptakan sebuah aplikasi bermanfaat yang tidak hanya dikenal di Indonesia tapi diseluruh dunia seperti mereka… 😀

    Terima kasih Ana ^^

  33. Nama: Aya Murning
    Email: ayamurning@gmail.com
    Twitter: @murniaya

    Saya punya mimpi untuk bisa berkecimpung di dunia bulutangkis atau dekat dengan dunia bulutangkis. Tapi tidak sebagai pemain karena aku sudah terlalu tua untuk mendalami itu. 😀

    Karena sejak kecil aku sangat menggemari olahraga tersebut, jadinya aku nggak bisa jauh-jauh dari berita-berita seputar badminton. Nggak cuma mantengin akun fanbase bulutangkis, akun official dari PBSI dan pemain-pemainnya, aku juga follow akun media sosial para jurnalis resmi di PBSI dan melihat bagaimana hectic/chaos sekaligus enjoy-nya mereka dengan itu semua. Hectic/chaos dengan setoran tulisannya yang harus segera dimuat dan bolak-balik dari lapangan satu ke lapangan yang lain buat ambil gambar pemain yang sedang tanding sebelum match-nya keburu selesai, namun mereka juga enjoy ketika bisa dekat, bercengkrama, dan foto-foto bareng atletnya.

    But look at me now, di mana aku berkecimpung sekarang? Dunia literatur yang sebagian besar bergenre fiksi daripada dunia jurnalis atau olahraga. Bahkan dulu kuliahku di bidang eksak. Kurang bersinggungan atau sangat bahkan bertolak belakang, bukan? Dunia literatur itu sekedar hobby bagiku, sedangkan dunia bulutangkis adalah passion di hidupku.

    Aku terinspirasi oleh salah seorang jurnalis resmi PBSI yang awalnya hanya sebagai pecinta badminton biasa, hanya punya modal menggemari olahraga badminton tapi dia berhasil mewujudkan mimpinya untuk bisa dekat dengan dunia badminton. Padahal dulunya dia kerja di bidang IT di perusahaan ternama malah banting setir jadi jurnalis bulutangkis. So, bukan tidak mungkin juga bagiku untuk bisa mewujudkan itu. 🙂

  34. Nama : Tri
    E-mail : triwahyuni.irawan3@gmail.com
    Twitter : @tewtri

    Mimpi?

    Kayanya belum sempurna jadi manusia kalau belum punya mimpi. Secara, sejauh yang saya baca, hidup ini sedikit banyak tujuannya yah untuk itu. Terlepas dari tercapai atau tidaknya asa-asa tersebut, saya masih semangat sembilan lima demi mewujudkan harapan terbesar saya. Orang-orang boleh berkomentar jika menjadi editor tidak terlalu menghasilkan dibanding kerja kantoran atau berwirausaha. Tapi, inilah mimpi saya, alasan di balik saya buka mata setiap pagi. Kalau pun belum hari ini atau besok, dengan terus hidupnya mimpi ini, juga perjuangan yang terus saya usahakan, selama masih bernapas, saya kira masih terus berhak untuk memimpikan ini sampai tiba saatnya nanti untuk bangun.

    Di lain kesempatan, belum tentu Tuhan kasih kehidupan kedua. Prinsip saya, ketika sudah ketemu yang hati inginkan, hiduplah maju untuk itu. Sesederhana begitulah alasan saya.

    Terima kasih.

  35. Nama: pramestya
    email:
    pramestya23@gmail.Com
    akun
    twitter: @p_ambangsari

    Membuat perpustakaan atau bisnis toko buku/buka penerbitan. Alasannya karena aku suka buku, sayangnya kurang disetujui sama Ibu katanya, “besok orang-orang udah males bawa buku, jamannya digital. Apalagi penerbit, kalau nggak gede, nggak bakal laku.” aduuh saya sebel kalau kayak gitu, masalahnya saya suka baca dan emang itu mimpi terbesar saya. Hidup di sekitar buku. Serasa dunia milik sendiri.

    Ada mimpi saya yang lain, kuliah broadcast terus kerja di belakang layar. Sama seperti mimpi terbesar saya, sama-sama kurang disetujui (mirip Tara, ya, kasihan…). Kerja di belakang layar itu asyik dalam mimpi saya, kita bisa tahu apa yang penonton nggak tau, bisa tau rahasia dan betapa keras usaha agar bisa menampilkan yang terbaik. Saya orangnya suka sama yang gitu-gituan (misterius/penuh rahasia, bikin penasaran).

    Yang di atas itu mimpi jangka menengah, kalau jangka pendek ini, mimpi saya dapat nilai yang terus naik biar bisa kuliah dengan beasiswa. Itung-itung memperlihatkan pada orang tua bahwa ini yang saya mimpikan dan akan jadi nyata.

    Semoga beruntung, terima kasih GAnya kak

  36. Nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    email : maimun_ridlo@yahoo.com
    akun twitter : @MukhammadMaimun

    Jika kamu diperhadapkan pada perkara mewujudkan mimpi seperti Tara, kira-kira mimpi apa yang ingin kamu wujudkan? Berikan alasannya ya 🙂

    Hanya satu pintaku. Membalas jasa orang tua.
    Yang diwujudkan dengan membahagiakan mereka, membuat mereka bangga mempunyai kita.
    Hal itu pengen banget aku wujudkan karena aku merasa akalau aku selama ini masih belumbisa membahagiakan mereka,membuat mereka bangga, lebih sering asyik dengan dunia sndiri dan tidak pernah memberi waktu buat mereka

  37. Mimpi..

    Menjadi seorang Pengacara, Pengacara yang selalu mengutamakan kebenaran, karena disetiap kebenaran pasti ada kejujuran.
    Selain pengacara, mimpi saya menjadi penulis. Tidak masalah menjadi penulis terkenal atau tidak, setidaknya saya telah menuangkan kemampuan menulis saya, setidaknya saya dapat berusaha membuat pembaca menemukan inspirasi/mimpi mereka dalam tulisan saya.

    Yang terpenting selama saya hidup, saya hanya ingin menjadi Bintang yang dapat menyinari orang-orang yang saya sayangi dengan Cahaya yang saya miliki.

    Tidak masalah keadaan seperti apa ketika Anda dilahirkan, tapi akan menjadi apa Anda saat besar nanti. (Albus Dumbledore)

    Akun Twitter : @restu_ummu

  38. Nama : Ratih
    Email : ratihmulyati02@gmail.com
    Twitter : @Jju_naa

    Jika kamu diperhadapkan
    pada perkara mewujudkan mimpi
    seperti Tara, kira-kira mimpi
    apa yang ingin kamu wujudkan? Berikan alasannya ya 🙂

    Menjadi seorang GURU.
    Yg pertama, jiwa aku terasa terpanggil.
    Aku suka sekolah (bahkan menurut aku pribadi, cuma sekolah yang bisa aku datangi dan nerima kehadiranku setiap hariny), aku suka anak-anak, melihat anak-anak membuat aku seperti bercermin. Menjadi guru bisa mengubah persepsi orang tentang masa depan (Aku dan temen2ku bukanlah murid yg pinter , tapi berkat kerewelan ( nasehat) guru, kami bisa menjadi orang yg berguna). Aku suka melihat berbagai ekspresi orang saat belajar. Menurut aku sebuah anugrah bisa Merasakan menjadi orang yg paling bahagia saat muridnya berhasil, dan sedih saat melihat muridnya gagal. Menjadi guru itu, mempunyai kesabaran tingkat dewa. Sebenci-bencinya sama murid nakal, tapi tetep peduli sama masa depan si murid. Mau masih muda/sudah tua tetep di panggil Bapak/Ibu sama anak2 (Jadi orang tua banyak anak) Hidupnya selalu sederhana. Menjadi guru itu amalnya jalan terus selama ilmunya di gunain sama muridnya, jadi bisa untuk tabungan amal. Guru itu pahlawan tanpa tanda jasa. Presiden aja belajar sama guru *abaikan*
    .
    Masalahnya, gaji guru yg ta seberapa sering menjadi perdebatan keluarga. Apalagi untuk anak pertama seperti aku. Aku harus mencari pekerjaan yg bisa menunjang ekonomi keluarga.
    .
    Jadi Jika aku diperhadapkan
    pada perkara mewujudkan mimpi
    seperti Tara, maka aku akan mewujudkan mimpiku untuk menjadi seorang guru.
    Masalah gaji itu belakangan, menjadi guru itu tugas mulia, karena ga semua orang mau meski jiwanya terpanggil sekalipun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s